PENGEN ANAK LAKI – LAKI ATAU PEREMPUAN YA..


Ketika mendengar kabar gembira bahwa kita positif hamil, pasti pertanyaan yang sering datang ke kita adalah, tentu “Pengen anak laki – laki atau perempuan?”. Dan tentu jawabanyaadalah, anak laki – laki atau perempuan sama saja yang penting lahir selamat dan sehat, diterima sebagai anugerah terindah dan amanah dari Allah. berniat dalam hati akan merawat, mengasuh dan mendidik  sebaik mungkin, berharap kelak menjadi manusia yang baik, berakhlak terpuji, berguna bagi nusa bangsa dan sesamanya.

Aulia dan Raihan pada masa bayi

Tetapi mengasuh mereka bukanlah perkara yang mudah, tetapi tidak juga sesulit yang kita bayangkan asal  ada kemauan dan niat yang tulus ikhlas menerima mereka dengan segala kekurangan, kelebihan, keunikan dan perbedaan mereka.

Aulia dan Raihan pada usia 2 tahun

Seperti si kecil saya yang sulung kebetulan perempuan, sifat, sikap dan karakternya tentu sangat lain dengan adiknya yang laki – laki. Pada masa batita si sulungku ini agak rewel dan agak susah mencerna apa sih maunya, tetapi dia sangat percaya diri dan mudah bersosialisasi dengan teman sebaya atau lingkungan yang baru. Meski perempuan dia sangat berani mencoba permainan – permainan baru yang ada di wahana bermain anak – anak.

Sedangkan adiknya punya sifat lebih kalem, jarang rewel, tapi sangat penakut dengan lingkungan baru. Sifat pemalunya lebih dominan, tetapi keingintahuanya sangat besar. Kadang – kadang kami kewalahan dengan ‘kecerewetanya’. Pertanyaan yang kadang  kami tak bisa menjawabnya membuat dia makin penasaran dan membuat kami kehabisan akal untuk menjawab pertanyaan berikutnya.

Aulia dan Raihan pada masa balita

Itu sekelumit pengalaman kami mengasuh kedua buah hati kami, yang tentu masih membutuhkan bantuan, dukungan, tuntunan atau sesekali juga teguran. Tiap anak memang unik dan beda, dan tentu dalam cara asuhnya juga tidak bisa ‘copy paste’ dari satu anak dengan anak lainya bukan ?

Iklan

4 pemikiran pada “PENGEN ANAK LAKI – LAKI ATAU PEREMPUAN YA..

  1. wah mbak, anak anaknya cakep cakep ya

    btw, kalau mau pasang tautan gampang kok mbak
    1. buka dashboard
    2. bikin tulisan baru ya
    3. dipilih yang visual ya mbak yg dipojok kanan atas itu lho, bukan yg HTML, terus dipilih kalimat mana yg mau dikasih tautan
    4. kalimatnya diblok ya mbak, tahu khan mousenya di klik kiri pas dipencet itu jagan dilepas terus diseret ke kanan sampai ke mana kalimat yg akan diberi tautan itu,
    5. terus lihat di atas, hitung kotak dari kiri , nanti aps kotak yg ke 10 diklik nanti keluar deh ada http, di situ lalu dipasang deh alamat yg mau dikasih, alamatnya hrs bener ya mbak, jgn sampe dobel http, kalau dah selesai di klik tambahkan tautan di pojok paling bawah sebelah kanan, terus di terbitakan postingannya, jadi deh linknya hidup yg berisi tautan itu

    selamat mencoba mbak, pasti berhasil deh 🙂

  2. Makasiiih..pujianya Mbak Ely…semua anak yg di lahirkan di dunia ini pasti cakep 🙂

    Mbak tengkiyu banget nih..tutorialnya komplit plit…pasti aku coba mdh2an cepet bisa..jangan kapok ngajari aku ya Mbak El..pokoke matur nuwun banget, lemah teles, Gusti Allah sik mbales..Amin

  3. sama sama mbak, aku seneng kok mbak, kalau bisa bantu walau cara mengungkapkannya seadanya, yg penting khan bisa ditangkap ya mbak, drpd berbelit belit malah nggak mudeng kayak aku dulu mbak pas belajar spt beberapa hal yg mbak Lies tanyakan

    jgn kapok juga bertanya mbak, andai aku tahu Insya Allah dgn senang hati membantu deh

  4. Mbak Ely kalo ngajari enak, gak berbelit – belit kok…buktinya aku cepet mudeng 🙂
    sapa dulu yg ngajari ya kan ?

    Iya mbak aku akan terus bertanya mana2 yg aku belum tahu dan ga mudeng..seperti nulis kategori2 kayak punya Mbak Ely itu..
    Jadi kan enak bacanya dan teratur..ga berantakan kayak punyaku ini..huhuhuhu

    Terus foto2 Mbak Ely yg bisa di jadiin satu dalam 1 judul yg tertulis di deretan menu itu : mis : Kebunku , Du & Ich, Negeri di Awan dll…
    Nanyanya ndredel ya Mbak hehehe….abis penasaran sih !! 🙂

    Matur nuwun sakderenge Mbak..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s