BRIEVENBUS


Apa ya arti dari brievenbus ? Ada yang tahu artinya ? Kalau yang paham bahasa Belanda pasti   tahu yaa.. Coba kalau tulisan itu di letakan bukan di kotak surat, pasti aku juga gak bakalan tahu apa artinya, sebelum buka – buka wikipedia di google.

Lepas dari apa itu artinya, bagi teman – teman yang mengalami masa ABG di era 80 – 90 an , pasti gak asing dengan kotak warna orange yang satu ini. Terlebih lagi  bagi yang punya hobi bersahabat pena, pasti juga bersahabat dengan benda yang satu ini. Buat yang punya kekasih di luar kota atau  bahkan di luar negeri. Wah, pasti hampir tiap hari nyambangi kotak orange ini untuk ngeposin surat buat yang tercinta. Eheemmm… 🙂

kotak surat / bis surat

Rasanya ada yang kurang ya..kalau gak nulis surat buat sahabat kita yang nun jauh di sana. Surat yang di tulis dengan sepenuh hati, dengan kertas warna merah jambu beraroma wangi, dan dengan sabar kita menunggu surat balasan dari sahabat kita atau kekasih kita .Ah kapan lagi masa – masa indah itu terulang ?

Karena dengan kemajuan jaman, sekarang semuanya seba cepat dan instan, Tak harus lagi berbersabar – sabar menunggu surat balasan dari seseorang, dalam hitungan detik surat atau pesan kitapun langsung terbalaskan, bukan ?

Rasanya sudah lama sekali aku tak pernah lagi berkirim surat buat sahabat – sahabatku. Kalau kamu, kapan terakhir kali berkirim surat buat sahabatmu, kawan ?

Iklan

14 pemikiran pada “BRIEVENBUS

  1. kalo ga salah brievenbus itu KOTAK SURAT deh !!
    waaa sudah lama sekali aku ga nulis surat paling nulis surat itu waktu aku SMA itu juga ke guru kalo ke sahabat belum pernah ada yang pake surat 🙂

  2. dah lama juga aku nggak ngirim surat buat sahabatku di sono mbak, tapi kamu selalu berhubungan dgn surat karena dia nggak ngeh dgn blog atau facebook

  3. Iya Mbak El, aku jg lama ga berkirim surat, kdg2 aku merindukan tulisan tangan para sahabat2ku itu.

    Ada kesan tersendiri kalo membaca tulisan tangan dari seorang sahabat…karena pasti nulisnya dengan sepenuh hati.
    ..

  4. kayaknya kalau di jogja kotak surat brievendus masih ada di depan kantor pos besar jogjakarta yang berlokasi di o km jogja 🙂

    • Makasiih udah berkunjung ya..met kenal 🙂
      Iya, kalo di Jogja masih ada di depan kantor pos besar, kalo di Purworejo masih ada 2, juga di kantor pos besar.

  5. Halo, salam kenal Mbak.
    Nyari arti brievenbus karena postinganku tentang Masjid Palembang ada kotak amal tapi tulisannya brievenbus, berarti itu kotak bekas kotak surat ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s