MASTERCHEF RUMAH


Jam pulang kerja jam 16.00 WIB teng , perjalanan ke rumah menggunakan angkutan umum  memakan waktu satu jam, berarti sampai rumah kurang lebih jam 17.00 WIB. Masih ada waktu sekitar 60 menit, untuk menyiapkan hidangan untuk berbuka puasa.Bisakah ?

Sampai rumah grudak sana grudak sini, nguprek di dapur secepat  kilat ala masterchef yang ada di tayangan televisi. Sore kemarin aku menyiapkan menu sup kacang merah, semur daging plus kentang, tempe goreng dan sambal tomat, dua yang terakhir ini wajib ada di meja makanku . 🙂

Pertama kali yang aku kerjakan ,memasak semur daging kentang, soalnya biar agak lama memasaknya dengan harapan daging bisa empuk saat disantap. Bumbu halus dan air santan sudah aku persiapkan dari pagi, sebelum berangkat kerja.

semur daging, kentang

Tungku kompor yang satunya aku persiapkan buat memasak sup kacang merah. Pertama yang aku lakukan juga merebus daging dan kacang merah, kemudian baru kentang, wortel, kembang kol,terakhir daun bawang dan daun seledri. Harum sup pun menguar di seluruh ruangan .Hmmm…

sup kacang merah

Waktu tersisa 20 menit lagi, tinggal menggoreng tempe dan bikin sambal, ini kalo ada juri masterchef pasti udah di hitung mundur yaa.. 🙂 10,9,8,7,6,5,4,3,2,1.Angkat tangan!!.Horeeee….semua kelar, tinggal naroh – naroh aja, di meja makan, dimana kedua buah hatiku menunggu di sana, untuk berbuka puasa. O, ya hidangan sore ini hasil  team work di dapur aku sama Bapaknya anak – anak jadi yaa…lumayan cepet masaknya :)# kalo ga bantu kan kebangeten .

Sore kemarin, kolak dan es buahnya aku beli  jadi, karena ga sempat lagi untuk membuatnya :). Ga tak foto karena kurang afdol yaa..wong beli hehehe.

Bagi teman – teman yang menjalankan ibadah puasa, selamat berpuasa ya..semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT. Amin.

Iklan

14 pemikiran pada “MASTERCHEF RUMAH

  1. wah .. romantis banget mbak masaknya berdua, itu supnya cantik juga ya mbak, werno werno
    semurnya dari daging kerbau ya ?

    • Trims ‘suka’ nya Mbak Ely

      Iya tuh, tapi emang lebih gesit Bapaknya kalo di dapur di banding aku Mbak ..huhuhu malu aku!

      Sup ala kadarnya yg penting mateng hehehe

      Itu daging sapi Mbak, cuma udah masuk kulkas jadi warnanya ga cantik lagi. 😦

      Hari ini buka pake menu apa Mbak El ? Pasti yummyyyy.. 🙂

  2. salam kenal kembali yah mbak lies…:) gimana nieh saya harus memanggil..?? inilah indahnya ngeblog yah..dari berkunjung ke kawan satu dapat lagi kawan yang lain..alhmadulilah..semoga silahturahim terjaga…
    selamat menunaikan ibadah puasa..mohon maaf lahir dan batin..:)

    • Aku udah emak2 banget Mama Kinan..jadi di panggil Mbak jadi beras muda..cihuyyy !!!

      Iya betul indahnya ngeblog temenya jadi banyak…bisa berbagi cerita macem2

      Semoga tali silaturahmi kita berkah ya Jeng..

      Met puasa juga, semoga amal ibadah kita di terima اللّهُ SWT. Amiin

    • Iya ni Jay, maklum yg punya blog emak2 jadi isinya yaa..masakan..! Hehehe

      Ntar minta mamanya masak seperti itu ya Jay….

      Happy blogging !! Masih muda terus berkarya yaaa 🙂

    • duuh, maap nii…Mamanya Raja, baru di bales ..nyasar di spam 😦
      Mamanya Raja pasti pinter nih, bikin sup kacang merah..weeeww..Si Raja pasti suka ! 🙂

    • Aduh ma’aaaapppp banget, baru di bales nih, ternyata nyasar ke spam…iya tuh sok cuiittt hehehe
      Menurut orang serumah si emang enak, tapi kalo orang rumah lainya ga tau deh hahaha..salam kenal yaa.. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s