SAHUR VS MUSIM DINGIN


Jangan di kira musim dingin itu hanya di luar negeri lho…Selain ada musim kemarau dan musim penghujan, di sinipun sekarang lagi musim dingin. Udara terasa sangat dingin sekali, apalagi pada dini hari seperti ini. Musim seperti ini kalau di daerahku dinamakan mongso bedhidhing yaitu musim di tengah – tengahnya musim kemarau. Ditandai dengan hawa yang sangat dingin di pagi hari dan sore hari.

Ramadhan tahun ini, bertepatan dengan mongso bedhidhing ini, waduuhhh…bikin penginya malah narik selimut aja, begitu mendengar suara dari mesjid membangunkan untuk sahur. Saking dinginya, aku  kalau sedang menyiapkan hidangan sahur  selalu pake jaket komplit dengan selimutnya disampirkan di pundak..# bayangkan penampakanya kayak apa…hahaha.#

Bagaimanapun situasi dan kondisi,  harus tetep bangun lebih awal untuk membuat hidangan sahur, karena ini juga menjadi salah satu amalan sebagai seorang ibu di bulan Ramadan selain amalan – amalan lainya bukan ?

Sering lho.., sambil memasak aku membayangkan, andai saja ada tukang sate atau gule lewat di depan rumah, kan jadi lebih manteb tuh, sahurnya…dan pastinya juga lebih maknyus..Halah,  ngayalnya kok kebablasen.

sate

gule yang dimasak menggunakan kuali

Pernah  juga membayangkan tukang ronde lewat di depan rumah pada dini hari seperti ini, Wow, jadi lebih semangat kan dingin – dingin begini, nyeruput wedang ronde yang hangat bin seger itu…hahahaaha, tapi mana ada yaa ? Tukang rondenya  juga sibuk sahur sendiri.

tukang ronde langgananku

Tapi pasti ada juga temen  – temen yang berpikiran sepertiku..ya.. #hiihh nyari temen hehehe… # Kalo misalnya ada, apa  yang teman – teman bayangkan saat sahur tiba ?

Iklan

7 pemikiran pada “SAHUR VS MUSIM DINGIN

  1. wadew … fotonya mbak, bikin kangen kampung halamanku
    kalau di kampungku sana, sahur enak, tinggal pergi ke warung beli jadi beres 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s