21


Wah judulnya kok 21 sih..ini bukan mau ngomongin soal bioskop lho..apalagi ngomongin soal film . Walaupun sebenernya pingin  tau juga cerita tentang film The Dark Knight Rises, yang menghebohkan itu. Selain masuk dalam No. 1 Box Office di Amrik sana, juga karena pemutaran perdana film ini diwarnai dengan insiden yang sangat mengerikan itu. Di mana James Holmes seorang mahasiswa  doktoral program ilmu syaraf , terobsesi menjadi ‘the joker’ tokoh antagonis di film tersebut. Aksinya yang brutal mengakibatkan 12 penonton tewas dan 58 luka – luka. Sereeemm! Jadi harus lebih hati – hati nih, kalo mau ke bioskop, sapa tau muncul James Holmes, James Holmes yang lain..Duhh kok jadi parno yaa, jangan sampe terjadi lagi deh.

Walah ceritanya jadi ngelantur kemana -mana ah !. Kembali ke judul  21 tadi, yang tetap berkenaan dengan bulan suci Ramadhan, yaaa tadi malam adalah malam ke 21 , di bulan Ramadhan tahun ini. Syukur alhamdulillah kita sudah melewati tiga perempat bulan puasa dengan aman dan tentram di sini. Kalopun harga sembako beranjak naik  menjelang lebaran, kan sudah biasa ya, Bu ? 😦 . Tapi coba bayangkan dengan yang terjadi dengan saudara – saudara muslim di Suriah sana, sungguh sangat menyedihkan, pembantaian umat muslim di mana -mana, membuat  mereka terpaksa mencari suaka di negara tetangga, yang belum tentu juga memberi suaka kepada mereka. Sungguh tragis. Bersyukurlah kita hidup di tanah air yang jauh dari kejadian seram seperti itu.

Rasa syukur tersebut semalam diadakan malam slikuran dalam bahasa Jawa atau malam ke 21, seperti biasa tradisi di daerahku, yaitu membuat nasi walimahan untuk di bawa ke masjid, dan dibagikan setelah sholat tarawih. Acara walimahan seperti ini juga diadakan pada  malam Nuzulul Qur’an kemarin atau malam ke 17, dimana pada malam tersebut diturunkan kitab suci Al Qur’an sebagai pedoman sejati manusia hidup di dunia ini.

langit senja yang selalu menakjubkan, lukisan alam tanda kebesaran Sang Pencipta

Setelah malam ke -21  kita selalu berlomba – lomba untuk menemui malam Lailatul Qadar, yaitu malam diantara seribu bulan.Malam penuh rahmat yang lebih utama di banding malam – malam lainya.Malam pada tanggal – tanggal ganjil di akhir bulan Ramadhan.di tenggarai di malam – malam tersebut salah satunya terdapat malam Lailatull Qadar. Mumpung kita masih diberi kesempatan , yuk kita mengejar malam Lailatul Qadar.Semoga kita menjadi umatNya yang dapat menemui malam yang penuh rahmat itu..Insya Allah.Amin.

Iklan

3 pemikiran pada “21

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s