N O A H


Noah ! Apa sih tuh ? Bukan sebuah  nama manis buat anak seperti nama  buah hatinya Ashraff Sinclair dan Bunga Citra Lestari lho..ataupun Noah nama baru dari grup band Peterpan punya Ariel dan teman – teman juga itu. Tapi kependekan dari No Omong Action Harus !!! Nah apalagi tuh ?? Yup ! Di bulan suci yang penuh berkah ini, pastinya kita berlomba – lomba dalam berbuat kebaikan. Macam – macam yang bisa kita lakukan untuk amalan di bulan penuh rahmat dan berkah. Dan tentu untuk lebih afdol kalau amalan yang kita kerjakan tidak harus di pamerkan bukan ? Hiii…riyaa jadinya nanti, dapat pahala enggak, nambah dosa iya 😦

Nulisnya memang entengdan gampang ya, tapi ngejalaninya  ?? Duuhh berat !! Apalagi bagi aku, manusia dengan iman yang masih kelas ‘ecek – ecek’  dan tingkat keimananya masih sangat fluktuatif, halah pake bahasa apalagi ni ah ! Kalo berbuat baik sedikit aja penginya orang lain harus tau, kalo aku udah berbuat baik, padahal kan sudah yakin kalo perbuatan itu pasti di catet olenNya ..dan pasti akan di bales dengan hal yang baik pula. Tapi kok ya..tetep aja penginya pamer kebaikan . Huh !

Contoh yang sangat konkrit sekarang nih, ini pengakuan judulnya.Hiks! Ketika pulsa handphone abis bingung, pulsa modem nipis, ati udah kebat – kebit, duuhh ga bisa browsinglah, chattinglah dan seribu alesan ga perlu lainya. Pasti langsung tanpa pikir panjang ngibrit ke konter beli pulsa ato sms temen yang jualan pulsa.Tapi ketika masuk mesjid liat kotak amal,  rasanya kok ya mikirnya kadang – kadang puanjaaang dan lebaaarrr untuk menyisihkan beberapa rupiah saja. Ada aja alesan dalam ati, sayang ah kan bisa beli es krim buat anak ato sayang ah kan bisa untuk belanja besok. Nah tuh kan ? Jangan di tiru ya temans.

Padahal aku beberapa kali lho, mengalami kejadian ‘ajaib’ menurutku dalam soal berbuat baik ini, salah satunya pernah suatu ketika aku menolong seorang bapak penjual ulekan dari batu yang di pikul dari luar daerah, menjajakan dagangan dari kampung ke kampung di sekitar kantorku. Nah siang itu si Bapak lewat di depan kantorku, kukira mau menawarkan daganganya, tapi kuliat kok pikulanya sudah kosong, ternyata daganganya sudah laku terjual semua, tetapi uangnya hilang entah jatuh di mana. Si Bapak bercerita kepadaku dengan sedikit berlinang air mata. Akupun tau apa  maksudnya dengan uang sekedarnya yang cukup untuk ongkos pulang, kuberikan kepada bapak itu,  dengan langkah gontai si bapak mencari angkutan umum untuk pulang ke rumahnya. Yang ajaib tak berapa lama berselang tiba – tiba ada seorang teman baik yang mengabarkan bahwa dia telah transfer ke rekeningku dengan jumlah yang tak kusangka dan kuduga, karena temanku itu merasa aku telah berjasa membuat dagangan dia laku. Nah kan betapa Tuhan Maha Baik, Maha Pemurah, Maha Pemberi dan Maha Segalanya, berbuat baik yang sangat kecilpun di balas dengan cepatnya. Subanallah!

Maka dari itu, mumpung bulan baik masih tersisa beberapa hari lagi, yuk tingkatkan iman dan takwa kita semoga puasa kita yang disertai dengan amal baik yang kita kerjakan mendapat pahala yang berlimpah dari Allah SWT. Amin.

Dengan catetan ga usah di omong – omongin ya..kalo sudah berbuat baik..yang penting actionya. Oke! ^_^

Malu masih mempunyai iman yang ‘ecek-ecek’ 😦

 

 

 

Iklan

3 pemikiran pada “N O A H

  1. iya sih mbak, sedekah atau membantu emang ngak perlu diomongin

    aku pernah cerita ttg satu keluarga yg tidur di pinggir trotoar di jkt di postinganku
    terus ada pembaca yg bilang apakah mbak ely memberi uang sama keluarga itu apa nggak ? krn nggak aku ceritakan di sana, terus aku jawab komentarnya apakah andai aku memberi mereka terus kuumumkan di blog ?malu ah, dia jawab ya bisa khan mbak sbg contoh buat yang lainnya, kujawab lagi kalau nggak salah, nggak perlulah memberi contoh org lain krn nggak semua org mau digurui

    terus terang aku agak jengkel lho mbak saat itu sama blogger itu, kok ya berani beraninya bertanya begitu dan mikir aku ini orgnya kebangetan dipikirnya pelit kali ya, khan nggak semua org suka koar koar pas bersedekah , sayang aku lupa judul postinganku itu, kami pakai bhs jawa saat itu mbak

  2. Betul Mbak El, kadang aku risih , kalo ada orang kaya bersedekah tapi ngomongnya ke mana = mana, banyak contoh soalnya, kadang aku mikir ni orang apa ya, tujuan sebenarnya dia bersedekah ?

    Coba tak cari arsip postingan itu Mbak, tapi itu bloger namanya ‘kewanen’ ah, kalo sampe nanyanya kayak gitu…apa kepentinganya juga ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s