SYAIR DARI SEORANG SAHABAT


By Your Soul That I am in
When the heart burned away from the emotion and conscience
It will not feel the peace
Ego drenched in anger and emotional nuance unstoppable burning heart and soul
Maybe if only I learned from you
About understanding the meaning of love and unrequited love unlimited
with heart that brings a peace
with sincerity heart feel the morning with song
Peace in life should be forwarded
To the extent that God wants
Thank to you
Where you become the eyes of my heart
Directing the lighting heart with truth
Leaving the world of painting artificial eyes
That you….
Restore purity to the real love
With hope and a prayer
There is no pretense to continue job
Now….
my life in..
Will be more beautiful
And walked towards the life should be motivated on
Thanks again to your love
That you shown the actual place.
 
Dengan Jiwamu aku ada 
Ketika hati terbakar emosi dan jauh dari nurani
Takkan merasakan kedamaian
Ego bersimbah amarah dan nuansa emosi tak terbendung membakar hati dan jiwa ini 
Mungkin sekiranya aku belajar darimu
Tentang memahami kasih dan makna cinta yg tak terbatas
Kemuliaan hati membawa ketenangan
Keikhlasan hati memberi nuansa pagi dengan nyanyian 
Damai dalam kehidupan harus diteruskan
Sampai batas yang Dia kehendaki
Terima kasih kepadamu
Dimana engkau menjadi mata hatiku
Mengarahkan kepada kebenaran cahaya hati
Meninggalkan dunia yang penuh lukisan mata semu Engkau
Kembalikan kemurnian pada cinta yang sesungguhnya
Dengan harapan dan doa
Tiada kepura-puraan untuk melanjutkan cita Hidupku kini
Akan semakin indah
Dan berjalan menuju yang semustinya jadi tujuan
Terima kasih lagi pada cinta
Yang engkau tunjukan pada tempat yang sebenarnya. 

Syair indah ini ditulis oleh sahabatku Agus Santosa yang dikirimkan pada Sabtu dini hari kemarin. Merasa spesial dan surprise karenanya, dikirimi syair indah itu, karena sudah sangat lama aku tidak pernah lagi bertemu lagi denganya di karenakan jarak, waktu dan kesibukan masing – masing.

Kawan, menurutmu apa makna syair di atas ?

Iklan

19 pemikiran pada “SYAIR DARI SEORANG SAHABAT

  1. mbak, mencoba menafsirkan makna syair itu ya….
    – pentingnya kita belajar dari pengalaman orang lain, pengalaman yang baik diambil dan ditiru, pengalaman yang buruk diambil juga agar tak mengalami hal yang sama
    – pentingnya seseorang (sahabat/keluarga) untuk selalu mengingatkan kita agar tak salah langkah

    • Terimakasih Mbak Nanik…mungkin maksudnya memang begitu ya Mbak.
      Aku sering susah menangkap maksud dari sebuah puisi.

      O, ya aku juga sering dan seneng baca tulisan di Kompasiana sejak lama…, trus pas baca blog Mbak, baru deh tau..kalau salah satu penulis kompasiana itu njenengan…hebat lho Mbak….tak mudah untuk jadi seorang penulis. kan 🙂

      Salut dan sukses terus ya Mbak.. 🙂

      • saya malah beberapa bulan ini, sejak tampilan baru, jadi jarang mampir ke kompasiana. Tampilan baru itu jadi terasa “berat” di laptop saya, baru buka sebentar kipas dah menderu-deru 🙂

  2. kehadiran sahabat yang menawarkan cinta yang dilandasi keimanan kepada Tuhan berdampak pada seseorang. Ia menjadi petunjuk bila kita berada pada jalur yang tidak benar. yang akhirnya kita mendapatkan ketentraman hidup sampai pada kematian menjemput.

    • Trims banget ya…uraian makna puisinya…

      Kayaknya emang jagonya puisi nih,..baru baca sedikit blognya…..wow ternyata…bu guru yaaaa ???

      Seneng baca blog njenengan banyak ilmu yg di dapat 🙂

  3. aku mah belum berani mbak mengartikan syair di atas, belum mampu , jadi ikut menyimak saja dulu 🙂

    loh ternyata mbak Min dah ganti alamat blog ya, aku kmrn kmrn masuk ke blognya nggak bisa terus
    tak langsung meluncur ke sana deh 🙂

    • Ga pa pa Mbak Ely, aku juga kadang susah memaknainya, tapi seneng baca2 syair yg indah kayak gitu.

      Iya nih, aku minta maaf juga nih, ama Mbak Min tiwas aku njangkar kemarin…Di ngapunten ya

  4. Sulit untuk menafsirkan syair. Tidak seperti cerita ataupun ungkapan langsung.

    Seperti kata mbak Ely Meyer tidak berani mengartikan syair di atas. Saya juga begitu. Takut terjadi kesalah pahaman dengan maksud sebenarnya dari sahabat Lieshadie. Dan ini cuma pendapat saya.

    Dia menemukan arti kehidupan semenjak berteman denganmu. Melihat sercecah kesenangan saat bersamamu. Mengungkapkan rasa senang dan kagumnya pada kamu. Dia merasa tentram saat bersamamu. Dia mengungkapkan terima kasihnya padamu atas semua yang kamu berikan padanya.

  5. hi Lies… thanks sudah kasih alamat blogmu..maaf baru bisa buka sekarang..
    ya intinya tulisan syair diatas bahwa kita seringkali menemukan kegalauan dalam melangkah atau mengambil keputusan serta merasakan bahwa kehidupan ini kadang terasa berat, disitulah arti kehadiran seseorang yg kita kasihi dan sayangi..bisa memberikan pencerahan dan menggugah motivasi kembali. begitu dulu ulasannya hehehe…sukses ya lies…be the best for u…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s