TAKUT DENGAN BUNGA KOPI


Perempuan memang gak jauh – jauh dari bunga ya, tapi kali ini aku mau cerita tentang bunga kopi, dan tentu saja karena tanaman ini juga gak jauh – jauh dari aku, yah di halaman belakang rumahku ada beberapa tanaman ini. Dan tau gak, kawan..dulu pas aku awal – awal tinggal disini pernah merasa ketakutan setengah mati yang disebabkan oleh tanaman ini. Apa pasalnya ?

Jadi begini suatu malam si kecilku Alifa atau Mbak Lia panggilanya kini, waktu itu kira – kira masih berumur 4 bulan, menangis sepanjang malam tanpa sebab, sebagai seorang ibu baru, tentu aku bingung setengah mati, padahal waktu itu di rumah sendirian, sedang  Bapaknya berada di Jakarta. Dengan berbagai cara membujuknya,  gak juga reda tangisanya, alhasil sepanjang malampun aku begadang berdua se kecil. Di antara kantuk dan sadar tiba – tiba tercium bau wangi yang sangat menyengat dan khasdan gak ilang – ilang. Tentu saja bulu kuduku meremang tanpa komando, asli aku ketakutan sekali waktu itu, membayangkan yang enggak – enggak pokoknya. untung si kecil menjelang pagi tertidur karena kecapekan menangis.

foto atas: deretan bunga kopi yang cantik, yang tumbuh di ketiak daun.
foto bawah : bunga kopi yang mulai mengering, tapi tetep aja wangiiiiii

Dan ketika Bapaknya tiba di rumah siang harinya, akupun bercerita dengan hebohnya soal si kecil yang rewel minta ampun plus tercium semerbak wangi yang membuatku merinding disko itu, bukanya  kasihan ato gimana gitu, malah tertawa kecil sambil menggandengku ke halaman belakang rumah sambil menunjukan sumber bau wangi itu, seraya berkata begini…Owalah cah ayu – ayu kok ra ngerti wit kopi ! Asli aku malu bin kheki juga hahaha..sebenarnya aku pernah liat juga tanaman kopi, tapi kalo pas berbunga dan ternyata bunganya mempunyai harum yang khas itu, memang belum pernah tau, katrok katrok dah ! hahaha

Ya, seperti sekarang ini di akhir musim kemarau, tanaman kopiku pun sedang berbunga dengan indahnya dan harumnya itu lho..semerbak kemana – kemana sepanjang hari, dan aku sudah tak takut lagi apalagi membayangkan yang enggak – enggak..hihihi jauh – jauh deh pikiran itu.

24 thoughts on “TAKUT DENGAN BUNGA KOPI

  1. eheheh, sama mba..saya kalau udah wangi-wangi tengah malam juga rada gimanaaa gitu😀.. biasanya lampu saya hidupkan dan nyanyi2 “lalalallalala”😀 hahahhaa…

    • Kayak aroma melati tp lebih tajem, Nit..kata Kang Rawins juga bisa untuk aroma terapi..

      Kenapa juga wangi melati kesanya bisa horor gitu yaaa ? # pengaruh nonton film2nya Suzana kali yaa ?

    • Selain image, juga gini mbak Min…dulu sering banget tercium aroma wangi yang cuma beberapa menit trus ilang, nah Mamak ati Simbahku bilang itu pertanda ada’sambang / lelembut’ yg sedang lewat di skitar kita, tapi kita tak bisa liat cuma baunya aja yg ke cium……maka dari itu aku selalu punya pikiran ‘horor’ ketika tercium bau wangi yg menurutku asing…:hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s