PENGORBANAN TERDAHSYAT


Kalau ditanya pengorbanaan seorang Ibu siapa yang paling dahsyat di muka bumi ini ? Tentu jawabnya adalah Siti Hajar, Ibunda Nabi Ismail AS, istri dari Nabi Ibrahim AS, yang dengan ketaatanya kepada Allah SWT rela dan ikhlas anaknya di sembelih karena perintah Allah SWT melalui sebuah mimpi. Tentu tak bisa dibayangkan, bagaimana perasaan seorang Ibu yang harus rela anaknya di sembelih oleh Ayahnya sendiri. Betapa dahsyatnya seorang Siti Hajar dengan ketaatanya kepada Allah maka dengan besar hati melakukan perintah Allah. Maka dari ketaatan dan keikhlasan Beliau – beliau inilah maka Allah mengganti Ismail dengan seekor kambing, yang kemudian peristiwa besar inilah menjadi permulaan perintah Allah untuk menyembelih hewan kurban.

Itulah pengorbanan besar seorang perempuan , yaitu Ibunda Nabi Ismail AS pengorbanan seorang Ibu yang tiada tara. Trus kita sebagai Ibu juga, sudahkah rela dan ikhlas untuk sebuah pengorbanan yang amat kecil dibandingkan pengorbanan dan kerelaan seorang Siti Hajar ?Insya Allah mudah – mudahan bisa , meski terkadang masih gak rela kalau sang buah hati di nakali temanya, padahal belum tentu si teman yang menakali duluan ke anak kita bukan ? 🙂

Bersama ini, kami sekeluarga mengucapkan “SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1433 H, SEMOGA ALLAH SWT MELIMPAHKAN BERKAH, RAHMAT DAN HIDAYAH KEPADA KITA SEMUA, AMIIN AMIIN YAA RABBAL ALAMIN”.

Sondesip pun rela dikorbanin 🙂

Iklan

17 pemikiran pada “PENGORBANAN TERDAHSYAT

  1. Semoga pengorbanan dari Siti Hajar bisa menjadi contoh dan tauladan kita semua Mbak.
    Selamat idul adha juga Mbak Lies. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s