HASIL UTS ADEK


Ini dia yang aku tunggu dari minggu – minggu kemarin, hasil Ulangan Tengah Semester baru di bagikan kemarin, agak berdebar – debar juga sih, mengingat Adek kalo belajar sekenanya dan semau – mau dia aja. Kayaknya dia belum paham betul apa sih maksudnya harus diadakan test segala, maunya masih main – main seperti di TK. Aku sih maklum aja secara dia memang masih kurang umur di SD. Tapi kan tetep harus mengajari dia dan memberitahu maksud dan tujuan di adakanya Ulangan Tengah Semester.

Meski belum paham betul, akhirnya mau juga belajar, walaupun Emaknya sampai esmoseh bila gak mudeng – mudeng juga …pantesan gak jadi Ibu Guru ya..lha gak sabaran gini. 😦

Ketika menyerahkan hasil Ulanganya ternyata si Adek nih, kok tau malu juga, nilai yang di anggapnya jelek di umpetin di belakang punggungnya. Sebelum Ibunya melihat nilainya, dia malah sudah komplen duluan, katanya soal tesnya susah – susah, jadi Adek gak bisa. Melihat tingkah dan mimik muka dia mengutarakan alesanya itu yang membuatku malah geli dan gak sanggup untuk memarahi dia karena ada nilai jeleknya

Ternyata Adek memang pinter nilainya komplit, maksudnya dari nilai jelek sampai bagus ada semua. Dari nilai 50 sampai 100 ada ! Dari beberapa mata pelajaran yang di ajarkan nilai pelajaran Bahasa Inggris paling bagus, sedangkan nilai paling jelek malah pelajaran Bahasa Daerah yaitu Bahasa Jawa  Nah lho ! Bagaimana ini ? Boso Jowo termasuk pelajaran susah berarti ya.. 😦

Kemudian di susul nilai 90 untuk pelajaran Agama, 83 untuk pelajaran Matematika, pelajaran IPS mendapat nilai 70 dan Bahasa Indonesia mendapat nilai 62, sedangkan pelajaran lainya belum di bagi.

Buatku  nilai seperti itu  sudah  membanggakan, karena ternyata kok ya maksud juga dengan soal – soal tes, yang menurutku susah juga untuk anak seumuran dia. Apalagi setelah kulihat – lihat lembar jawaban tesnya sebagian besar sudah benar jawabanya, cuma kurang huruf dalam penulisan jawabanya, jadi ya teteps aja jawaban itu salah. 😦    Mudah – mudahan di tes Semester Ganjil yang akan datang, Adek lebih paham dan teliti lagi dalam mengerjakan tes, sehingga mendapat nilai yang lebih bagus.

Tetep semangat  belajar ya Dek,dan  jangan kapok di galakin Ibu, kan Adek biar pinter. 🙂  # peluk cium buat Adek #

Iklan

15 pemikiran pada “HASIL UTS ADEK

    • Aku sendiri juga kaget Mbak pas liat hasil tesnya….mungkin juga karena soalnya bhs Inggrisnya masih sedikit karena baru pengenalan2 jadi betul semua jawabanya.

      Sedangkan bahasa Jawa, karena bahasa sehari hari soalnya cukup banyak dan susah juga .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s