Antara hujan, ngeblog, dan rumput.


Tik ..tik..tik .. bunyi hujan di atas genting

Airnya turun tidak terkira

Cobalah tengok, dahan dan ranting

Pohon dan kebun basah semua..

Alhamdulillah..

 

 

Gak repot nyirami taneman yang di teras, Bapak juga gak sibuk lagi nyiapin selang bermeter – meter untuk menyirami tanaman di kebunya. Dan aku juga gak terusik malem – malem di suruh hidup – matikan kran air di samping rumah, kan gak enjoy banget kalo lagi nulis – nuli tiba – tiba ada teriakan ‘ Buuukkk kran airnya di buka dong !  Trus  beberapa jam lagi ‘ Buuukkk kranya di matiin…hhhrrrgggg ! buyar deh tuh ide ngeblognya. 🙂

Dan yang paling penting nih, kalo musim  hujan dateng, ngirit bayar air PAM !…lumayankan, bisa buat isi pulsa modem aja, biar ngeblognya makin banter # eh !

Musim hujan datang, jadi kepikiran dengan postingan Kang Yan yang soal nanem rumput gajah itu, bisa dicoba kayaknya biar halaman rumah lebih hijau lagi…meski kini rumput Jepang depan rumah sudah  lumayan menghijau.

 

Ngomongin soal rumput juga jadi inget peribahasa yang mengatakan ‘ bahwa rumput tetangga selalu lebih hijau, wah kayaknya salah besar  tuh ! Nyatanya rumput Jepang di depan rumahku jauh  lebih hijau,  sejuk, dan  segar dibanding rumput tetangga. # protes !

Kalopun rumput rumah kita gak sehijau rumput  tetangga sebaiknya yaa di bikin lebih  hijau kayak idenya Kang Yan itu… biar segala penghuni dan teman – temanya rumput gak kepikiran untuk  pindah ke lain hati rumput tetangga 🙂

`

bunga yang mekar hanya di musim penghujan

Iklan

22 pemikiran pada “Antara hujan, ngeblog, dan rumput.

  1. rumput tetanggaku kalau dilihat dr atas juga nggak lebih bagus dari rumput di rumahku mbak 😛

    itu tanaman yg di foto pertama, Zamioculcas, ada di bawah tangga dan di dapurku mbak, aku suka banget tanaman itu 😛

    • Berarti peribahasa itu salah banget kan Mbak ?

      Taneman Zamia emang cantik, daunya tebel dan hijau menyejukan, mudah pula nanemnya…aku cuma punya 3 pot Mbak…yang satu kepenuhan potnya sampe pecah 🙂

  2. iya mbak Lis, kalo musim hujan gak di repotin lagi nyiram tanaman…

    jamia kulkas, dona karmen, golcin, euphorbia, sensiveranya dan rumput jepangnya seger seger banget mbak Lis…

    kalo soal rumput tetangga yg selalu lebih hijau kurang setuju juga hehe..

    makasi juga nama saya di bawa dalam post ini….

    • Bener Kang, jadi gak repot.

      Wah Kang Yan penyuka tanaman hias juga ya, apal bener jenis2nya…

      Toss Kang ! Aku juga gak setuju.

      Sama – sama, aku makasihh juga dengan idenya. 🙂

  3. Betul banget..rumput tetangga justru kurang hijau dari rumput halaman belakang saya hehehe
    Repot nanem tanaman disini teh… bunga2 yg bagus, kadang hanya cocok sampai masuk musim gugur… setelah itu mati, ganti lagiiiii… tanaman bunga yg kuat cuma bunga Mawar… Tulip? cuma pas april saja..setelah itu hrs bongkar..ganti lagi..cabe, tomat, timun dll pas musim panas cantiknya,,,hhhmmm… mesti rajin hehehe *lho ko malah curcol..??? 😀
    Asri banget halaman rumahnya mbak Lies..

    • Repot juga ya Neng di sana…tp foto bunga2 punya Nengwie cakep2 kayak yg motret 🙂
      Nanem bungaa yg bisa sepanjang musim aja wis kalo gitu…

      Aku rumahnya di desa jadinya ya asri dari sononya hehehe

      • Yg hidup dan berbunga lagi mah cuma Mawar mbak Lies… tapi justru kalau tiap musim, terutama semi dan gugur, ada bbrp jenis bunga yg cantik2 yg bisa ditanam, ya cuma bertahan pada musimnya saja, setelah itu.. ganti lagiii 🙂

  4. Iya Mbak musim hujan sdh datang. bumi mulai hijau lagi. Dan setuju sekali dng pernyataannya, kalau ingin sprt rumput tetangga ya diusahakan agar rumpit kita jg demikian..salam kenal mbak ,:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s