Aktualisasiku


Hari Minggu adalah hari aktualisasi diri sebagai seorang ibu, kenapa ? Dihari – hari selain hari Minggu atau hari libur aku jarang bisa memenuhi keinginan anak – anak. Entah itu mengajaku berenang ataupun hanya sekedar jalan – jalan di kota kecilku.

Hari Minggu kemarin, kayaknya emang udah ditunggu – tunggu sama mereka, begitu Ibunya melek mata, langsung deh, si Sulung nodong aku minta dibikinin asinan sayur ala Jakarta kesukaanya,  padahal  di Jakarta dia cuma numpang lahir, setelah 40 hari jadi anak nenek di kampung, entah nurun dari siapa dia suka banget asinan sayur ala Jakarta. Atau bisa jadi pas hamilnya dia, hampir tiap hari  aku  melahap asinan Jakarta  di gang depan RS Persahabatan Rawamangun Jakarta yang terkenal itu, mungkin asinanya  nyetrum ya.. ke jabang bayi hingga kini.

Yo wislah dari pagi selain acara masak  memasak seperti biasa di tambah PR untuk bikin asinan sayur. Go a head Buuuu…!.Kerahkan semua ilmu yang ada meski ilmu masaknya cuma secuil dan cuma pake ilmu kira – kira…hihihihi

Meski gak ada mirip – miripnya dengan asinan yang asli,  tapi asinan KW 10 masih masuk kayaknya hehehe..dan  kata Mbak Lia, rasanya nendang Buuu..  !    # jadi inget tendangan dia di dalam perut dulu, saat diisi dengan asinan 🙂

Asinan Jakarta KW 10 🙂

 

Masih keringetan dengan ‘perjuangan dapur’  Minggu siang kemarin, si Adek ikut – ikutan nambahi PR Ibunya, minta bikinin nugget ayam, yang biasanya aku beli di mini market. Mumpung masih semangat 45 di dapur, hayyyuuhh aja…gak papa meski dengan bahan seadanya dan pake ilmu kira – kira juga, langsung ngoprek dapur lageee…Seneng sih, kayaknya campur bangga gitu , bisa memenuhi keinginan mereka berdua.

Penampakan nugget setelah dilumuri tepung panir sebelum dimasukan ke frezzer

Siap santap deh ! meski nuggetku KW entah nomer berapa 🙂

 

Buat Bapak sabar yaa…Minggu depan giliran PR dari Bapak yang aku kerjakan. Tapi jangan susah – susah yaa, kan Ibu cuma Masterchef tingkat RT. Oke ? Siipp !

Iklan

33 pemikiran pada “Aktualisasiku

  1. wah klo saya hari minggu itu seringnya jadi hari libur memasak. Bukan karena malas atau maunya jajan. Tapi giliran suami yang mengekspresikan keahlian memasaknya di dapur, saya nungguin matangnya sambil main ama anak2 🙂

  2. Mbak LIes..mau dong Asinannya….. hhhmmmm ngga ngaruh cuaca dingin atau panas, rujak/asinan mah kesukaan saya..:)

    Sabtu dan Minggu waktunya dimanja suami ..salah ya, mestinya doi istirahat 😀

    • Tenang nti kalo ada Jelajag Gizi lagi ke Jawa Tengah, Eka harus mampir ke kampungku..

      Sama Ka, menurutku juga enak, palagi di tambah maemnya pas ngidam..berlipat deh, enaknya, buktikan aja ! # kudoakan cepet ngidam yaa…Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s