Masih tentang Sulungku…


” Buk, besok tanggal 2 Desember jangan lupa nonton acara Hitam putih, lho, harus !” ada nada bangga dan tegas di suara Sulungku yang biasanya hobi ‘berantem’ sama Ibunya itu.

“Memang ada apa Mbak ?”

“Gurunya Mbak Iya, masuk tivi lagi Buk !”

“Ooo, yang juara satu Sekolah Berkarakter Kebangsaan itu pow ?” sahutku sok tau.

“Bukaaaaan, Pak Eko masuk tivi lagi !” masih dalam nada bangga

Pak Eko atau nama lengkap Beliau Juli Eko Sarwono, adalah salah satu Guru Matematika di sekolahnya yang sering masuk beritaย  di media cetak maupun di media elektronik, karena prestasi dan cara mengajar beliau yang terbilang cukup unik dan menyenangkan bagi para siswanya.

Aku merasa sedikit lega mendengar dia bercerita panjang lebar tentang Bapak Gurunya itu. Karena apa? Karena selama dia bersekolah di sana, belum pernah sekalipun Sulungku ini, menunjukan rasa senangnya di sekolah pilihan Bapaknya itu. Sebagai Ibunya akupun bisa merasakan betapa kecewanya dia, setelah tahun ajaran baru lalu, tidak diterima di sekolah impianya.

Malah beberapa waktu lalu minta pindah sekolah segala, untung di kasih pengertian panjang lebar sama Bapaknya, alhamdulillah mau mengerti dan nurut kata -kata Bapaknya, alasan kami sekolah yang sekarang disamping jarak dari rumah ke sekolah tidak terlalu jauh, juga sekolahanya semakin ke sini semakin berprestasi.

Berbagai lomba kejuaraan pun di raihnya, belum lagi soal Bapak Guru yangย  diceritakan di atas tadi. Beliau adalah salah satu guru Matematika di Indonesia yang dedikasinya sangat tinggi untuk mencerdaskan anak negeri ini, meski dengan fasilitas yang terbatas. Untuk lebih jelas tentang sepak terjang Beliau, bisa di lihat video – video di bawah ini :

Pelan tapi pasti, kulihat Sulungku udah mulai percaya diri dan bangga akan sekolahanya. Karena kalo masih seperti di bulan – bulan awal masuk sekolah, tiap hari yang kulihat mau berangkat atau pulang sekolah pasang muka cemberut terus, wah bisa – bisa Ibunya ikut seteres bin stress jadinya. Tambah cepet tua deh Ibu… ๐Ÿ™‚

33 pemikiran pada “Masih tentang Sulungku…

  1. Trimakasih semuanya oya aku siap berinofasi terus malah aku akan mengadakan pameran di rumahku besok 29 des memamerkan karya ana-anak smp 19,Pas aku ngunduh pertemuan keluarga .Saya rasa pameran matematika karya siswa bisa di adakan di mana saja.Aku siap pameran dimana saja Dan kapan saja akulah orang pertam kali yang menghargai karya siswa .Aku bangga dengan karya sisaku.Semoga kelak muridku tidak hanya pandai berbudi luhur tapi juga cerdas dan tangguh yah mereka saya masuki juga beladiri…di sele-sela pelajaran.juga kutanamkan bela negara.Inilah impianku yang akan ku kejar waalupum aku masih berkemampuan kurang di banding teman-temanku.Semoga!!!(Mampir di blogku ekoyulisarwon atau fbku juliekosarwono).

    • Assalamu’alaikum wr.wb

      Terimakasih Pak Eko, berkenan mampir di blog saya yang masih sangat sederhana ini, maklumlah cuma blog emak2 ๐Ÿ™‚
      Saya salah satu wali murid kelas satu di SMP 19, yang sangat bangga akan prestasi2 yang telah di raih oleh SMPN 19 Purworejo.
      Harapan Bapak sama dengan harapan kami sebagai wali murid, semoga Allah SWT mengabulkan harapan dan doa kita ya Pak..Amin.

    • Makasih kunjunganya Pak Iwan, salam kenal dari daerah Pak.
      Semoga bisa saling menginspirasi yaa…

      Iya saya sangat mengagumi Bapak Eko, sosok sederhana tapi tidak sederhana dalam cita – cita mencerdaskan anak bangsa.

Tinggalkan Balasan

