Sayangi kacamatamu…


Coba tebak benda apa yang gak bisa aku tinggalkan kemanapun aku pergi ? Henpon ? Bukan ! Tas ? Bukan ! Alat kosmetik ? Halah jelas bukan..aku malah jarang pake bedak atau lipstik hahaha..

Nyerah ? Apalagi kalo bukan kacamata yang setia nongkrong di idung kecilku…yap, tanpa alat baca itu, bakalan semua bubar,  jadi salah baca, salah nulis, parahnya salah liat orang !😦

Cuma sayangnya aku agak teledor dalam hal satu ini, suka lupa naroh kaca mata, lha wong udah nangkring di atas kepala, masih ribut nyariin , udah gitu suka lupa bersihin benda penting yang satu ini jugak  ! Waaakkkk paraah !

Agak kesentil pas suami nyodorin tulisan dari koran yang kukutip di bawah ini nih :

1. Tidak menaruh kacamata sembarangan, apalagi di tempat yang panas, karena rangka, dan lensa kacamata bisa memuai, membuat bentuk kacamata tidak presisi lagi. # berarti naruh di atas kepala boleh ya ?🙂

2. Siapa yang suka ngelap kacamata dengan ujung baju atau tisu, ngacuung !!! Hahaha termasuk aku yang ngacung, ternyata gak boleh lho, apa sebabnya ? Karena serat baju atau tisu itu termasuk serat yang kasar, bisa membuat permukaan lensa kacamata tergores, wah bisa gak cantik lagi kalo udah tergores kan ya. Maka lap mengelap kacamata ini harus pake saputangan khusus untuk kacamata, biasanya sih, sudah di sediain kalo beli kacaata baru, ato kalo misalnya hilang ya, beli lagi saputangan kacamata yang baru.🙂

3. Hindari juga menaruh kacamata dekat dengan bahan – bahan kimia, karena ada beberapa bahan kimia tertentu yang bisa bereaksi dengan rangka atai lensa kacamata.

4. Pernahkah kalian melihat seorang kakek – kakek atau siapapun yang membersihkan kacamatanya pake hembusan napas dari mulut ? Selain keliatan jorok, bisa aja sisa makanan malah ikut nempel di lensa kacamata. Hiiii.. Lupakan cara itu dan jangan di tiru yaa..

5. Bersihkan kacamata dengan lens cleaner atau pembersih lensa khusus, atau kalo terpaksanya gak punya lens cleaner bisa juga di bersihkan dengan campuran air dan sabun. Hemat bukan ?

6. Perlu juga perawatan secara berkala di optik, menyetelkan posisi kacamata atau cuma sekedar mengganti ganjel idung  ( yang nempel di kanan kiri idung ), karena jamur yang nempel di situ membuat kacamata jadi kotor dan gak catik lagi bila di pake, so buruan deh ganti !

7. Perlu cek kondisi mata kita juga, karena beberapa  faktor dan kondisi, kadang – kadang penglihatan kita tetap  kabur, meski kacamatanya telah bersih dan apik. Atau lebih parahnya kalo kepala kita sakit tanpa sebab yang jelas , kalo sudah seperti ini, cepet – cepet aja ke dokter ahli mata..sapa tau mata kitalah yang bermasalah.

So….selain sayangi mata kalian, sayangi juga kacamatanya.🙂

kacamata

46 thoughts on “Sayangi kacamatamu…

  1. Mbak Lies, saya mah tidur juga kadang ndak dibuka kacamatanya, mana minusnya besar 4,75 sama minus 4, jadii tanpa kacamata duniaku buraaaam😀
    Dan krn suka kebawa tidur kadang bengkok bingkainya, jd pengalaman berharga, akhirnya punya dua, buat jaga2 hehehe
    Bukannya dibuka ya kalau mau tidur, malah bikin satu lagi😀

  2. Kalau cuma baca koran atau buka laptop, saya masih nyaman tanpa kacamata…
    Tapi kalau lihat jauh, nah itu yg repot, karena secara mata saya adalah minus…
    Sering salah orang atau tak menyadari manakala disapa orang

    • Wih hebat nih Pakdhe Mars…aku dah susah baca kalo gak pake kacamata, blabur Pakdhe..

      Sama suka di sapa gak tau itu siapa..

      Aku min juga plus…susah yaa..lensane dobel !!

  3. Saya catat bu Lies …
    Dan ini sekaligus mengingatkan saya …
    Why ?
    Sebab … sudah hampir sebulan ini … dudukan hidung kacamata saya (nosepad) patah dan hilang. Akhirnya itu sang kacamata … bertengger di hidung tanpa nosepad …
    Untung hidung saya mancung … jadi masih bisa nyangkut itu kacamata … (hahhhaha)

    (inti komentar ini adalah … pemberitahuan narcis … bahwa hidung saya mancung …)(halah)

    salam saya Bu Lies

    • Nah, postingan saya ternyata ada manfaatnya ya Om..setidaknya mengingatkan nosepad yang patah …hahahaaha

      Di foto memang mancung kok hidungnya, kelihatan dari sini…beda dengan saya Om, hidung saya pesek sek..jadi nosepadnya mlorot terus..hehehe

  4. aku gak pake kacamata mbak, tapi sekarang kalau ada pertemuan dan pake layar gitu gak pernah bisa baca lagi tulisan yang ada di layarnya.. Aahhh >.<

    Tapi sejauh masih bisa baca tulisan di laptop dan layar komputer aku gak mau pake kacamata deh, males,, hehehehe

  5. nah , setuju banget nih *toss*
    walopun ƍɑ jelas , tapi toh yg penting jarak pandang ke laptop masih jelas walaupun harus deket banget (keharusan) ✗¡✗¡✗¡ ˆ⌣ˆ , trus kesannya juga natural ,, Îγαα ƍɑ ??

  6. wah kayaknya aku lebih parah dlm memperlakukan koncone moto deh mbak. pernah pecah krn kutaruh dlm tas tanpa tempatnya dan tasnya kududuki.

    he he krn ndablek sering gak pake meski minus 3 lebih. pas priksa ke dokter, sang asisten bilang” jenegan itu kan guru. biasanya nuturi murid. hayo guru kecing berdiri bla bla bla. aku tersenyum kecut”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s