Jangan sampe deh !


Pulang kerja sore tadi, dari sadel motor belakang jekpriku  #ojek pribadiku :), mendengar cerita dari suami yang rada – rada bikin aku ngeri . Suami bercerita bahwa tetangga kami, sebut saja si Mbak A, baru saja terkena musibah, yang terbilang cukup ‘aneh’ di kalangan awam di desa kami, Yaitu terkena hipnotis atau gendam dari orang tak di kenal. Sampai di rumahpun kusempatkan membaca beritanya yang di muat di harian surat kabar pagi hari ini.

Ternyata selain kerugian materiil yang sampai dengan ratusan juta rupiah, pastinya juga menderita kerugian secara moril entah itu malu atau apapun itu. Ngeri juga yaaa..

Kebetulan si Mbak A ini seorang single parent yang cukup sukses dalam berbisnis, bisa di bilang hidupnya sangat berkecukupan. Mungkin inilah salah satu alasan yang mengundang niat jahat dari orang – orang yang mungkin, pernah mengenalnya.

Sebetulnya apa sih hipnotis atau gendam itu ? Kalo secara nalar awamku sih, membuat orang tertidur atau mempengaruhi pikiran orang agar setengah sadar untuk mengikuti segala kemauanya, entah itu langsung ataupun tidak langsung seperti yang marak diberitakan belakangan ini. Yaitu penipuan  lewat alat komunikasi seperti telepon, sms, jejaring sosial dan lain – lainya.

Sering dengar kan,  ada anak ABG yang tiba – tiba ngilang setelah berasyik masyuk dengan jejaring sosial facebook atau twitter ? Atau modus penipuan ‘ Ma, minta kirim pulsa penting, Papa sedang di kantor polisi ‘ # emang kapan aku nikah sama sampeyan ? Atau tiba – tiba ada telepon tak dikenal mengabarkan berita yang gak jelas asal muasalnya, ujung – ujungnya minta di transferin sejumlah uang. Hrrrrgggg gemes ya, karena beberapa kali aku juga pernah mendapat sms atau telepon seperti itu. Alhamdulillah aku masih seratus persen sadar sesadar sadarnya, dan selalu dalam lindunganNya. Amin.

Trus, apakah hipnotis dan gendam ini bisa dicegah ? Meski bukan perkara mudah, tapi sebaiknya kita perlu menghindari dari kesempatan dan niat jahat dari seseorang bukan ? Caranya ? Coba deh ini cara awam saya dan beberapa yang pernah kubaca – baca, ….

  • Jadilah orang yang selalu percaya diri, weesss manteb kan, tapi jangan kelewatan ya, tar dikira penganut faham narsisisme… 🙂
  • Selalu berpikiran positif, bahasa sonohnya positif thinkinglah, jangan biarkan otak kosong apalagi melamun plus galau..buang jauh  itu kata – kata galau..
  • Don’t be confused apalagi gugup dalam menghadapi apapun, sikap bingung dan gugup adalah sasaran empuk untuk di hipnotis. Percayalah saya !
  • Gak mudah percaya kepada orang yang baru di kenalnya, sebaiknya jaga jarak, jaga pandangan, hindari jabat tangan dengan orang yang tak jelas.
  • Kontrol emosi, agar tak mudah terbawa dalam suatu suasana, cerita, kejadian atau peristiwa yang tak di sengaja ataupun di sengaja.
  • Sebaiknya jangan pergi seorang diri di tempat asing.
  • Tetap waspada dan curiga kepada gerak gerik orang yang terlihat aneh, dengarkan kata hati, biasanya apa yang ada di dalam hati kecil itu benar adanya.
  • Sugestikan bahwa diri kita kuat menghadapi kemungkinan apapun yang terjadi pada diri kita.
  • Gak mudah percaya dengan informasi, kabar atau pesan yang disampaikan orang baik langsung ataupun disampaikan lewat alat komunikasi. Tetap tenang dan lakukan pengecekan tentang informasi atau kabar yang kita terima.

Sahabat blogger, pernahkah kalian menerima telepon dan sms yang gak jelas seperti cerita saya di atas ? Mudah – mudahan cuma sebatas itu yaaa…..kalo sampai terhipnotis, jangan sampai deh ! Na’udzubillah min dzalik !

picmix-21102012-141333

.# kalo yang nge hipnotis  Uya Kuya sih gak masalah ya…kan bisa masuk tipi hihihihi

Iklan

19 pemikiran pada “Jangan sampe deh !

  1. Mbak Lies..itu foto apaaa ???

    Semoga semua terlindung dan dilindungi Allah SWT aamiin.
    Jangan lupa berdoa kalau mau pergi2 yaaah.
    Alhamdulillah selama disini mah ngga pernah dapat SMS atau telpon yg aneh2, begitu ada yg nawarin macem2..tinggal bilang “maaf saya ndak bisa bhs Jerman… sundanisch anda bisa?” 😀

    • Itu foto kupu – kupu kena hipnotis Teh…hehehehe..

      Amin.
      Betul berdoa adalah senjata ampuh pengusir segala niat jahat.
      Mungkin di Jerman gak seperti di sini ya Teh, kondisi kehidupan dan lain2nya, jadi tidak ada kesempatan niat untuk menipu orang lain.

  2. Kalau yang sms minta pulsa sih sering dulu.. Abis itu sama temen kantor isengin pake aplikasi sms bomb.. Biar kapok. Kalo yang telp alhamdulillaj belum pernah..

    Tapi emang ada aja ya cara org jahat tuh.. Bingung aku..

    • Iya Be, yg sms kayak gitu sehari bisa berkali – kali…dengan modus yang sama…betul tuh, isengin balik aja kali yaaa…biar kapok.

      Niat jahat selalu ada bila ada kesempatan, maka waspadalah…waspadalah ! # bang napi mode on !

  3. Sering Bu …
    Akhir-akhir ini ada yang ngaku … “rumah sudah kami lihat … bla bla bla … mohon menghubungi Dokter anu sunganu untuk follow up pembayaran … bla-bla bla … dari Hj, ABCD
    (entah apa maksudnya mencantumkan kata dokter dan Hj. )

    Saya setuju bu dengan statement ini … “jangan biarkan otak kosong apalagi melamun plus galau..buang jauh itu kata – kata galau..” … Otak dan Hati jangan dibiarkan kosong galau tak menentu

    salam saya Bu

  4. Penipu itu banyak akal dan cara untuk mengecoh kita Om…pake nyatut gelar Hj ato dokter biar kita percaya kaliii…padahal enggak lah yauwww….:)

    Kira – kira alasan mereka apa ya, kok menipu dengan berbagai cara, ato krn mencari kerjaan itu begitu susahnya hingga membuat mereka rajin membuat tipu muslihat spt itu..

    Salam juga dari kami Om 🙂

  5. Sering banget terima SMS begitu, mbak >.<
    Sampe sekarang terus ngelus dada, koq ya ada orang tega cari makan gak halal gitu.

    Ohya kunci terhindar dari hipnotis menurutku jangan kosong pikirannya…

    • Saking susahnya cari kerja mungkin yaa….ironis memang !

      Betul jangan biarkan pikiran kita kosong, so dengan nulis blog pikiran jadi gak pernah kosong ya Ka…ide muncul terus sih hehehe

  6. lemahnya kontrol dalam sistem informasi ternyata bikin celah untuk berbuat jahat ya mbak.
    yang terakhir sy dapat sms “Rumah sdh berpindah tangan kalau mau nerusin kontrak silahkan hubungi ….” semakin banyak variasinya. Untung tiap jatuh tempo bp kos sy langsung sms jd komunikasinya jelas.
    *waspadalah.. waspadlah..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s