Ujan – ujanan vs magnum !


Mendung menggantung di langit adalah sesuatu yang di tunggu – tunggu oleh Jagoan kecilku, seperti sore tadi, yang kebetulan aku berada di rumah, jadi tahu persis kehebohan dia menyiapakan acara ujan – ujananya, biasanya aku cuma dapet laporan dari yang momong dia atau Bapaknya. Bersama geng kecilnya, dia selalu aja asik menyiapkan piranti  mainya yang di buat dari apa aja yang ada di sekitar rumah.

Dengan style ‘wudo’, cuma pake kaos sport dan celana dalem doang, hihihi …aku makin gemes pengin nyubit aja,  liat pantatnya yang putih kayak bengkoang, asik banget kulihat  dia membuat perahu – perahu kecil dari kertas. Di sela keasikanya itu, tiba – tiba nyeletuk gini sama Bapaknya yang lagi rajin motongin rumput di sebelahnya.

” Pak, nanti Adek boleh beli Magnum ya ?” rajuknya pasang muka memelas.

” Adek mau beli Magnum ato ujan – ujanan !” tegas Bapaknya.

Kuliat ekspresinya yang lucu, dahinya berkerut, tampak susah untuk menjawab diantara dua pilihan yang sulit, pilihan yang sama – sama di sukainya, tak tega rasanya, melihat dia tak juga menjawab pertanyaan pilihan dari Bapaknya, akupun ikut angkat bicara.

” Dek ujan – ujananya, bentar aja, tar beli Magnumnya sama Ibu, okeee ?” Toss !

Eh, lha kok jawaban berikutnya di luar dugaanku.

” Buk, Adek gak jadi beli Magnum, mau ujan – ujanan ajah !”

” Lho kok gitu, Dek, emang kenapa sih ?”

” Iyaaaahh kalo ujan – ujanan kan gak bayar “, jawabnya kalem.

Adek mandi setelah maen ujan - ujanan.

Adek mandi setelah maen ujan – ujanan.

Aku dan Bapaknya saling berpandangan dan hahahahaha….serentak kamipun  tertawa di buatnya oleh jawaban si Adek. Ah Adek makin gede makin pinter aja dengan jawaban yang cerdas dan polos 🙂

# makin peluk erat Adek ah !

Iklan

35 pemikiran pada “Ujan – ujanan vs magnum !

    • Iya Mbak Ika…kadang2 jawaban yg tak terduga bikin aku mlongo beberapa menit hehehe
      Makasih ya info magnumnya…bisa jadi wacana buat kami, untuk memilah dan memilih jajanan untuk si kecil.

  1. he he terkadang kita, ibu sok tahu yg terbaik yg bikin anak senang. hi hi kirain ibu jadi pahlawan buat adek,” dpt dua2nya, es dan hujan hujan” weleh si adeh mah gak puas klo ujan2nya sebentar gak cucuk gitu loch mbak lis.

    kalau anakku mbak lis makin pinter cari duit. cari kadal ekor panjang terus ngajak temen kampung bermain.ujung2nya ditawarin tuk dijual.

    • Iya nih gagal jadi pahlawan Mbak…hahaha
      Kadang kita nggak nyadar ya, dengan apa yg kita lakukan belum tentu sejalan dg pemikiran si kecil.

      Wah ..wah putranya Mbak min ini calon pebisnis handal…semoga ya Mbak..

  2. Yang pengen Magnum kayanya emaknya niiihh…..makanya nyuruh ujan2annya bentar aja..hehehe..

    Anak-anak kadang kasih jawaban yang benar2 diluar dugaan kita..jadi inget Atul..:)

    Cubit sayang buat Adek..:)

    • Iyaaahhh kayaknya, emaknya pingin es krim juga…hihihi

      Betul, anak – anak itu jiiaannn..bikin kita merasa mendadak paling kaya sedunia karena mempunyai mereka..

      Dicubit Tante cantik, kok gak sakit yaa… # peluk cium buat Tante dari Adek

  3. Si adek pintar Mbak..Duh senangnya main hujan2an..Kalau anakku sudah lewat masa ini Mbak..Lihat hujan langsung lari menyelamatkan diri, takut jambulnya rebah hehehe..

    • Makasih kunjunganya Mbak Evi..

      Iya nih si Adek bikin emake mlongo..hehehe

      Putranya Mbak Evi udah pada remaja yaa…aih asiknya..udah bisa di ajak tuker pikiran.. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s