Lampu Tenaga Surya


Berikut ini adalah percakapanku dengan si Kecil, ketika jalan – jalan pagi hari Minggu kemarin. Seperti biasa kami amat menyukai aktifitas jalan – jalan pagi di areal persawahan yang gak jauh dari rumah kami. Tiba – tiba si kecilku bertanya yang lumayan membuatku sedikit keringetan njawabnya , maklum Emaknya terlalu cetek wawasanya, lamputenaga suryaketika melihat tiang lampu yang cuma ada satu – satunya, dan tampak menonjol di areal persawahan yang luas . Sebenarnya aku juga baru melihatnya, mungkin belum lama di pasangnya, karena hari Minggu lalu belum ada, yang kemudian ku ketahui, bahwa tiang lampu itu ternyata tiang lampu listrik tenaga surya. Wih, keren jugaย  desa iniย  ya ! # Bangga Suka Desa hahaha

” Buk, lampu tenaga surya itu apa sih ?” tanya si Kecilku bingung ketika kujawab pertanyaan yang pertama begitu di melihat tiang lampu yang membuat dia terpana sejenak.

Setelah kujelaskan semampu pengetahuanku tentang lampu listrik tenaga surya, dia nyeletuk begini :

” Buk, berarti lampunya Adek yang di rumah pake lampu ini aja, biar gak beli listrik !” ( beli listrik istilah dia, karena pernah di ajak Tantenya beli token/pulsa listrik )

Wah jiaaannn Adek nih, nurun dari siapa sih, selalu aja cepet nyantelnya kalo ada yang gratis – gratis !

Iklan

22 pemikiran pada “Lampu Tenaga Surya

  1. Hey there I am so delighted I found your web site, I really found you
    by accident, while I was searching on Google for something
    else, Regardless I am here now and would just like to
    say kudos for a incredible post and a all round exciting blog (I also love the theme/design), I donโ€™t have time to look over it all at the
    minute but I have bookmarked it and also added your RSS feeds,
    so when I have time I will be back to read much more, Please do keep up the excellent work.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s