No Smoking !


adiarraihan.wordpress.com

adiarraihan.wordpress.com

Ada yang berbeda di pagi ini, aku gak sibuk lagi bikin kopi kental item kesukaan suami. Apa sebabnya ? Tiba – tiba saja, semalem suami tertjintah itu bilang begini :

” Buk, besok pagi gak usah bikin kopi “.

” Tumben, kenapa Pak ?

” Mau mengurangi rokok aku, kalo abis ngopi, bawaanya pengin ngerokok, aku bikinin teh manis aja yo ”

Woooaaaaaaa….bener – bener kayak ketiban mbulan deh semalem tadi, pas denger dia bilang kayak gitu. Heranku dapet wangsit dari mana ya dia. Padahal aku sampek capek lho, ingetin dia agar mengurangi merokok, pun ketika Ayahnya ( Ayah Mertuaku ) meninggal dunia beberapa waktu lalu, karena menderita sakit yang salah satunya ada infeksi di di paru – paru Beliau. Penyebabnya ya ..karena kebanyakan merokok, tapi peringatan dahsyat inipun tak mempan juga. Hih ! Gemes yo !

Sebenarnya sih, dia bukan termasuk perokok berat, cuma dia bilang kalo gak merokok gak laki – laki ! Halah alesan wae, padahal Bapakuku dan ke empat adikku juga laki – laki tapi gak pada merokok tuh ! πŸ™‚

Tapi alhamdulillah deh, akhirnya sadar juga dia, mudah – mudahan awet sadarnya, jadi aku gak perlu lagi ngomel – ngomel nasehatin dia, gak repot buangin puntung rokok di asbak, dan gak buru – buru nyuci pakaian yang bau asap rokok, lumayan untuk mengurangi energiku. Dan yan pasti jadi gak boros juga,Β  mending biaya rokokΒ  di beliinΒ  modem yang hebring, biar istri tertjintah ini makin lancar jaya ngeblognya. Hehehe..

Sahabat blogger, adakah cara lain untuk mengurangi keinginan untuk merokok ? Tulis di komentar ya, sapa tau bisa aku jadikan alternatif lain, selain gak bikin kopi di pagi hari. πŸ™‚

Iklan

40 pemikiran pada “No Smoking !

  1. Sejuta alasan takkan mampu membuat orang berhenti merokok, cuman kesadaran diri perokok yang membuatnya berhenti. tapi berhenti merokok tidak juga bikin ngirit kok πŸ™‚

  2. dulu alm. kakek saya menghentikan kebiasaan merokoknya dengan ngemut / makan permen.
    itu terbukti ampuh lho mbk, soalnya dulu beliau perokok berat, terus setelah rokoknya di ganti permen jadi gk ngerokok lagi, bener-bener berhenti merokok, tapi efeknya malah ketagihan permen πŸ˜€

  3. Aku juga ngga tau mba.
    Mungkin memang harus kesadaran dan keyakinan kali yaa.
    Temenku langsung berhenti ngerokok setelah ikut ngaji, ngga pake bertahap.
    Sepertinya dy paham kenapa rokok itu dibilang haram, jadi ya berhenti aja gitu.
    Lebih takut sama Alloh, makanya dy bisa lepas dan ngga balik lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s