Ketika di tinggal Ibu bekerja…


Sehabis sholat dzuhur, aku  mampir ke warung nasi sederhana sebelah masjid untuk membeli es teh, entah kenapa siang tadi  panas banget yak..tenggorokan terasa kering padahal cuaca mendung, tapi hawanya aje gile…gerrraaahhhhhh ! Di sana ada pemandangan yang menarik dari  Bapak si empunya warung, tumben – tumbenan menggendong cucunya sambil melayani pembeli, iseng aku bertanya begini :

” Ke mana Ibunya bocah Pak ?”

” Tadi pagi mulai kerja di pabrik Mbak “.

” Lha Bapaknya ?”

” Tau dehhhh !”

” ???????? ”

Wis ah aku gak berani ngelanjutin pertanyaan isengku, daripada manyun dan mikir yang enggak – enggak mendingan  nyruput es teh yang seger, sambil jeprat – jepret semauku. 🙂

Terselinap juga ide untuk ikutan Kontes Potret Laki – laki dan Dunia Anak yang si empunya hajat Mak Dey, temen di Kumpulan Emak – emak Blogger.

Foto – foto ini kujepret tanpa sepengetahuan si obyek, atau istilahnya candid yah ? Tapi ini mah candid – candid tan, ngasal gituh ! Foto kuambil menggunakan kamera Blackberryku yang mulai lusuh saking beratnya beban yang disandang oleh perangkat kecilku ini ..hehehe. Foto kuedit sedikit pake photoscape,  aku suka foto hitam putih,  meski kesanya jadul tapi cerita foto lebih tersampaikan, dan foto lebih terasa dramatis menurutku.  # Halah bosone lho ! 🙂

Pernah baca – baca juga sih, tentang perphotograpian kalo obyek terlihat terlalu ramai warna,  untuk memfokuskan obyek utama lebih baik foto di item putihkan aja. So, ikutin aja deh tu pakem ! Hasilnya ….spesial untuk Ibu Fauzan, Mama Olive, Papanya Cintya-Agas

Iklan

42 pemikiran pada “Ketika di tinggal Ibu bekerja…

  1. Beruntungnya itu adek, digendong terus sama opanya 😛 .. dna bapak itu hebat ya mbak, suka lihat fotonya

    Pakem itu artinya apa ya mbak ? :Roll:

    semoga menang ya kontesnya 🙂

    • Iya Mbak, si kecil sempet tak cubit sayang kemarin hihihihi
      Emang kalo ‘Mbah’ itu nggo’ tambah’ ya Mbak…jadi ada kerepotan si anak, Mbahnyalah yang tampil sebagai pahlawan.
      Fotonya biasa aja ya Mbak, cuma kesanya gimana gituuu…hehehe
      Pakem itu aturan main misalnya : pakem dalam perwayangan ( istilah Jawa kui Mbak )
      Amin, makasih Mbak El…# Mbak Ely juga dapet hadiah dari Mbak Ika Koentjoro tuuu…di ambil aku lhooo ntar )

      • tuh… iya kaaann. kayaknya gimanaaaa gitu kalo lihat bapak2 gendong anak pake kain gitu. seneng liatnya 🙂

    • betul, soalnya udah jarang kan, pasangan2 muda jaman sekarang menggendong anaknya pake kain, sukanya pake gendongan instan itu,,padahal menurutku kurang nyaman bagi si anak / bayi…secara aku juga sukanya nggendong anak pake kain hihihi

  2. Kalau dipikir-pikir, terkadang perhatian kakek pada cucunya jauh lebih tulus dibanding bapak pada anaknya.
    Banyak kasus ketika si anak ditinggal minggat bapaknya, si kakeklah yg mengambil alih tanggungjawabnya.
    Knapa bisa begitu ya?

    • Saya sering juga berpikiran seperti itu Pak, yang saya alami demikian juga adanya….! Eyang kakungnya anak2 itu kalo sama cucu2nya jiiiaaannn wes…sayangnya minta ampun, sempat ngiri loh saya, lha wong dulu aja aku gak diperlakukan seperti dg cucu2nya kok..:hehehe

      Sering juga berantem, gegara, saya memarahin anak2 karena manja di rumah Eyangnya…2h lha kok malah gantian Ibu Bapake si bocah malah di omelin panjang lebar sama Yang Kung dan Yang Uti..# curhat ? 🙂

      Pada kasus yg di ceritakan Pak Mars juga sering kutemui juga Pak…sebabnya mungkin karena cinta dan sayang yg tulus itu Pak 🙂

  3. keren kok fotonya…
    walau pakai bb tetep juga candid namanya. inti dari candid kan pengambilan foto secara diam-diam. hehehehe.
    love black and white picture.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s