Kenapa ikut ngontes ?


Gbr minjem Mbak Idah Ceris

Gbr minjem Mbak Idah Ceris

Akhir – akhir ini postinganku kebanyakan ikut kontes ya ?..jangan bosen ya teman – teman. Ga tau juga nih, tiba – tiba kalo lagi wira – wiri blogwalking nemu aja acara – acara kontes ini dan itu,  ide itu langsung muncul di benaku, meletup – letup kayak bubur ayam di atas kompor yang minta diicipin…hehehe.

Ada banyak manfaat  ( buatku ) dengan ikut ngeramein acara yang diadakan oleh teman – teman di sini, antara lain :

  • Menemukan ide untuk menulis postingan, karena  kadang – kadang aku mengalami buntu ide,  mau nulis apa ya…bingung  hehehe. ( padahal mungkin buat teman blogger lainya gak seperti aku ini, selalu lancar jaya idenya ngumpul di benak )
  • Jadi belajar banyak hal, terutama yang berkaitan dengan tema kontes ( baik berupa tulisan, foto, atau riview suatu produk / tempat )
  • Mendapatkan banyak teman dari berbagai komunitas nulis, dan membuka wawasan lebih lebar lagi tentang dunia kepenulisan.
  • Belajar dari kekurangan dan kelebihan tulisan diri sendiri ( tapi banyakan kurangnya ding hihihihi )
  • Belajar menulis dengan cara yang lebih baik, tetapi tetap dengan ciri  khas  masing – masing
  • Mengatasi kejenuhan menulis dengan tema yang sama ( gak konsisten nih ! )
  • Kadang – kadang tertarik juga dengan hadiah yang di sediakan oleh penyelenggara, jika memenangkan suatu kontes misalnya : buku, uang atau barang yang sedang diinginkan ( hahaha namanya juga usaha, ikut kontes kan ngarep juga hadiahnya, pren ! )
  • Yang jelas sih, aku having fun banget dengan tes mengontes….menang ora menang pokoke meluuuu !, gak semata – mata cuma  liat hadiahnya 🙂
  • ……..
  • ……..dst

Sahabat blogger, sukakah kalian ikut kontes ? Pastinya ada alasan tersendiri bukan ? Isi di alasan yang masih kosong itu ya….. Terima kasih. 🙂

Iklan

34 pemikiran pada “Kenapa ikut ngontes ?

  1. Hihihi.. Aku juga kadang2 suka nyoba ikut2 kontes/GA mba.. Apalagi kalo lagi buntu ide. Lumayan kan dapet masukan bahan postingan. Tapi kadang kalah sama si M sih.. Alias Males.. H
    Ahahaha

    • Iya Be, aku juga nyoba2 ngikut, untuk mengukur kemampuan juga…
      Hahhaha…iya emang suka kalah duluan sama si M atau liat peserta lainya lebih siiiipp ! 🙂

    • Tauuuuu bangeeeeettt Mbakk….# padahal yakin kalo foto2 n tulisan mbak Ely diikutkan kontes pasti sering menang wis ! 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s