SETELAH SATU TAHUN BERSAMAMU :)


Hari ini tanggal 18 Juni 2013 tepat setahun lalu, aku melonjak kegirangan berhasil membuat sebuah BLOG. Dengan pengetahuan yang masih minim plus sedikit kenekatan terbitlah blog ini. Perangkat minim yang kupunya  tak mengurangi semangatku untuk utak – atik keypad yang memicu minusku bertambah. So, blog ini lahir dari sebuah perangkat mungil bernama hape. Thanks hape !

Blog seorang Emak  yang  gagap blog, gagap teknologi, gagap nulis dan gagap ilmu, mempunyai sebuah blog adalah sesuatu yang sangat berharga, meski  kesempatanku menulis dan membaca yang sempit tak menjadikanya sebagai alasan untuk tidak melaju mengejar ketertinggalanku di dunia blog.

Seiring berjalannya waktu, dengan makin bertambahnya sahabat di dunia blog, cakrawala tentang dunia inipun terbuka luas untukku. Bentangan ilmu, inspirasi, kisah, pengalaman, motivasi dan energi positif yang di tularkan oleh para sahabat blogger disini, sungguh seperti cahaya baru yang menuntunku untuk menemukan dunia luar  yang lebih lapang dan indah dari duniaku sebelumnya. Dan itu sungguh membahagiakanku.

Berkat dukungan sahabat blogger pula, kuberanikan diri untuk mencoba ikut serta dalam berbagai kompetisi blog baik yang di adakan oleh para sahabat blogger, ataupun yang di adakan oleh berbagai macam komunitas ataupun perusahaan. Meski tertatih – tatih dan harus banyak belajar dari manapun dan dari siapapun, puluhan kompetisipun kuikuti.

Jiwa kompetisiku selalu berkobar manakala, beberapa sahabat mengajaku untuk ikut serta dalam sebuah lomba menulis. Aku masih baru dalam hal ini, masih ada kekurangan di sana – sini dalam menulis, so kalau akhirnya harus megalami kekalahan berkali – kali itu adalah wajar adanya. Bukankah kekalahan adalah kemenangan yang tertunda bukan ?

Tapi apapun itu, aku sungguh sangat bersyukur, bahwa dari sekian puluh yang kuikuti, beberapa tulisanku berhasil memikat para juri, itu sungguh suatu apresiasi yang sangat besar dalam sejarah hidupku. Apresiasi yang semakin mendorongku bersemangat untuk selalu menulis konten blog yang lebih baik dan lebih baik lagi di masa mendatang.

Sahabat blogger, di bawah ini catatan penting  ( bagiku ), setelah setahun kulewati bersama blog ini, yang berhasil membuncahkan hatiku manakala nama blogku tercantum sebagai salah satu pemenang dalam sebuah lomba….🙂. Bukan masalah materi yang kudapatkan dari sini, tapi lebih dari sebuah silaturahmi,  persahabatan dan kekayaan batin yang berisi semangat dan keterlapangan hati untuk selalu belajar dan belajar lebih baik lagi .

1. Giveaway Cerita Eka, tema : Cantik, mendapatkan goodie bag berisi  produk perawatan kecantikan dari  Extraderm + plus kaos cantik. Thanks Eka, sekali – kali wajahku kena perawatan juga, biasanya ??? Gak pernaaaahhhh !!!🙂

2. Giveaway Metamarspose Blog, tema : Kenangan manis, sebagai pemenang ke 6, mendapatkan Buku SEO, terimakasih Pak Mars, bukunya sangat berguna buatku yang masih minim pengetahuan ini.

3. Giveaway Langkah Catatanku, tema : Pandangan pertama, sebagai pemenang ke 10, mendapatkan Buku Grow Up, makasih Mbak Idah, bukunya pas banget buat Sulungku yang beranjak ABG.

4. Giveaway Kontes Foto, tema : Potret Laki – laki dan dunia anak – anak, gak nyangka banget sebagai pemenang 1, karena pesertanya ratusan booo….🙂 mendapatkan Sajadah Homemade, kaos Bandung, pasmina cantik plus kartu ucapan handmade yang spesial dibuat oleh penyelenggara ( Bu Dey, Mak Nchie Hanie, Bli Budi Arnaya ). Wah hadiahnya heboh, makasih banget buat 3 sahabat blogger ini, keren semua hadiahnya.🙂

5. Lomba menulis Flash Fiction yang di adakan oleh komunitas Kampung Fiksi, sebagai pemenang hiburan, merasa terapresiasi sekali karena sungguh sangat tak menduga fiksi miniku berhasil memikat juri, secara aku masih sangat ‘buta’ fiksi yang nge ‘twist’. Mendapat kaos keren Kampung Fiksi plus sponsornya Smartfren, aku yakin satu Kabupatenku yang punya hanya aku ! hihihihihi

6. Lomba Review Buku : Cerita di Balik Noda, yang di adakan oleh Komunitas Emak2 Blogger yang bekerja sama dengan Rinso Indonesia, sebagai pemenang ke 2. Ini sungguh raihanku terbesar di tahun ini, sungguh aku merasa sangat terapresiasi tiada tara, gemetar waktu di mention Mak – Mak di Komunitas ini, serasa ta percaya dengan tulisan pengumuman itu, berlebihan mungkin, tapi itulah adanya perasaanku. Mendapatkan 2 lusin Rinso cair dan voucher belanja. Alhamdulillah !

7. Giveaway Mas Insan Robbani, tema : Bersyukur, sebagai pemenang ke 3, mendapatkan Buku Anaku Sayang Rajin Sholat. Buku yang sangat bermanfaat buatku untuk mengajak anak – anak untuk lebih rajin menjalankan sholat lima waktu.

8. Giveaway Bunda Yati Rachmat, Kontes Foto New and Old, sebagai pemenang ke 5, mendapatkan Buku Karya Bunda, Buku Antologi Cinta Pertama. Tersanjung karena mendapatkan buku langsung dari penulisnya. Makasih Bunda…🙂

9. Giveaway 3 sahabat Mbak Lidya Fitrian, Mbak Elsa dan Mas RZ Hakim tema 3 Cerita, sebagai pemenang ke 10 mendapatkan banyak merchandiser lucu – lucu, sangat di sukai oleh Sulungku.🙂

10. Giveaway Mbak Lisa Gopar, tema  : Kopi , tulisanku terpilih sebagai artikel keren 1, mendapatkan Buku karya Mbak Lisa plus 1 set lunch box tupperware, suka banget Mbak !

11. Giveaway dengan tema : Jalan – jalan seru Ke2Nai, yang di adakan oleh Bunda Myra Anastasia, alhamdulillah mendapat Buku karya Mbak Alaika Abdulah yang berjudul Selingan Semusim.

12. Giveaway Mbak Matris Londa, jarak yang sangat jauh tak menghalangi tali silaturahmi kami, buku Twiced Love yang kudapat dari Bu Dokter inipun semakin mempereratnya.

13. Diary Mom Multivitamin Sevenseas, mencoba menorehkan catatan akan Pentingnya Aktifitas Bermain Bagi Anak pada sebuah produk dengan brand terkenal. Alhamdulillah sebagai pemenang, saldo tabunganpun bertambah karena rejekiNya🙂

14. Giveaway yang di adakan oleh Una, sahabat blogger yang masih muda, cerdas dan banyak menginspirasiku, Makasih ya Na…hadiah darimu sungguh bermanfaat karena pad mouseku kebetulan sudah usang. Hehehehe..

15.

16

17……dst ( semoga masih banyak lagi tulisan baik yang akan muncul di waktu – waktu berikutnya🙂 )

Selain tulisan – tulisanku di atas, apa kabarnya dengan tulisan – tulisanku di kompetisi  lain ? Tetap kusimpan rapi dan semuanya sebagai bahan pembelajaran untuk menambah wawasanku dalam berbagai macam ilmu pengetahuan. Karena dengan mengikuti berbagai macam kompetisi, akan banyak pelajaran yang terangkum dalam sebuah tulisan.

Sahabat blogger, mungkin bagi para sahabat pencapaianku ini tidaklah seberapa dan hanyalah biasa, tetapi bagiku ini luar biasa, karena blog ini terlahir dari seorang Emak  yang biasanya cuma bisa manyun, cerewet dan galau . Hehehe

Semoga ke depannya aku bisa lebih baik lagi dalam menulis dan syukur – syukur bermanfaat pula bagi para sahabat blogger. Amin.

rejeki ngeblog yang sebagian sempat kucetrek

rejeki ngeblog

31 thoughts on “SETELAH SATU TAHUN BERSAMAMU :)

  1. selamat mak, baru 1 tahun tapi sudah banyak pencapaiannya. Terus menulis ya …

    Makasih juga ada namaku (plus dua adikku yg lucu2 itu) disebut di postingan ini, hehehe

    • Makasih Bu…Insya Allah terus menulis Bu, belajar darimu biar bisa nerbitin buku juga..Amin.

      Link nya masih ketinggalan Bu, maklum ngedraftnya di rumah, inetnya huft ! Sekarang tak link Bu…🙂

    • Makasih Mak Lidya, ini berkat suport dari Mak Lidya juga…

      Akhir2 ini lagi gak sempat ikut GA Mak, dunia offline lebih banyak menyita waktuku..🙂

  2. Peluuuuk..!!!
    Ikutan bahagia dan bangga bacanya mbak Lies. Pokoknya kereeeen bangeeeuuuuud sobatku yg satu ini. ^_^
    * du..du..du.. kapan diriku punya semangat dan keberanian seperti mbak Lies yaaaa…*

    • Peyuuuuukkk balikkkk…..Makasih Tetehku sayangku, cintaku…..baru bisa seperti itu Teh, ..hehehe

      # Keberanianku terlecut berkat gabung di Komunitas Teh, sahabat2 di Komunitas selalu mensupport untuk selalu berani menulis dan berkompetisi…..sebelumnya mah ciuuutt nyalikuuuu…..gak pede…dan lain sebagainya.

  3. Happy Anniversary untuk blognya yah mbak..semoga makin produktif dan makin ok….
    wah setahun aja udah bejibun hadiah kontesnya..keren keren…selamat yah mbak..atas pencapaiannya dan semoga samakin rajin ngeblog…
    aku masih ingat banget komentar pertama dirimu di blogku…saat itu soal bikin kue nastar….nah ini udah mau puasa lagi..bikin nastar yukk.*janjian..hehehe..pingin ngecheck resep mu kemarin…..entar di ubek ubek deh blognya..:)

    • Makasih Mama Kinan…doakan aku selalu semangat nulis yaa

      Ikut kontesnya modal nekad Jeng hihihihi

      Hayuuk bikin kue, sapa tau tar banyak pesanan hehehe # modus🙂

    • Makasih Hind…

      Walah prestasi ne gek koyo kui thok…tapi aku bersyukur Hind, masio Emak2 sik wes kerepotan anak tapi tetep isih iso sempat nulis2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s