MIMPIKU KE PULAU SERIBU


Sebenarnya impian liburanku kali ini adalah  sebuah impian dendam kesumat, karena beberapa waktu lalu, aku mengikuti  suatu lomba blog yang hadiahnya sangat kuinginkan  yaitu, jalan – jalan ke Kepulauan Seribu. Impian yang sederhana ya, tapi itulah mimpiku. Meski sederhana ternyata doa dan mimpiku juga belum dikabulkan oleh yang Kuasa, karena tulisanku belum berhasil  memikat para juri. So, harus belajar lagi dan bangkit untuk menulis yang lebih baik agar mimpi – mimpiku tercapai. 🙂 Amin.

Lalu kenapa aku pengin banget kesana ? Bukan hanya ingin menikmati keelokan panorama bahari yang menawan, tapi juga ingin tahu lebih dekat tentang Kepulauan Seribu. Dari Pantai Marina Ancol yang beberapa kali kukunjungi saat aku masih tinggal di Jakarta,  rasanya cuma sejengkal saja sampai di sana.

Meski kini aku tinggal di Jawa Tengah, masih banyak tempat liburan yang aku inginkan. Kepulauan Seribu aku pilih karena  dari segi biaya dan perjalanan tak begitu memberatkan bagi  kami sekeluarga.

Kepulauan Seribu tentu banyak pulau eksotis yang ingin ku singgahi seperti Pulau Pari yang katanya bentuknya kayak ikan pari, Pulau Harapan, Pulau Lancang, Pulau Tidung, Pulau Bidadari, Pulau Pramuka dan lain sebagainya, membayangkan saja membuat duniaku indah seketika.

Aku menyukai birunya laut, hamparan pasirnya, riuh ombaknya dan jingga senja yang dahsyat di horizonnya. Dan lebih dari semua itu aku juga membayangkan berpetualang gizi di sana mungkin sangat mengasyikan. Betapa nikmatnya menyantap cemilan manisan rumput laut yang cara budi dayanyapun kita bisa pelajari di sini, jadi lebih mantab bukan ?

minjem dari Sari Husada

minjem dari Sari Husada

Atau juga menyantap kuliner seafood berupa rajungan yang gede – gede itu, menyeruput daging rajungan di tingkahi angin laut tentu sensasi tersendiri di Kepulauan Seribu.

minjem dari Sari Husada

minjem dari Sari Husada

Ah, ya pernah juga aku mendengar sate gepuk yang katanya super maknyus dari pulau yang katanya penuh mangrove itu, penasaran juga  ingin mencicipinya, dan siapa tahu juga bisa mendapatkan resep uniknya untuk di kembangkan sebagai usaha kuliner nantinya. 🙂

Yang pasti menikmati akuarium bawah laut dengan ditemani ribuan baronang tompel, baronang lingkis dan hiu adalah bagian dari mimpiku ke pulau ini. Snorkeling bersama keluarga tercinta adalah impian berikutnya. Atau bersepeda mengelilingi kawasan ini bersama keluarga, yang terbayang adalah keceriaan dan kebahagiaan yang tiada tara.

p sribu1

Dan ssstttt, tahu gak sih, yang terakhir ini kepentingan pribadi bersama suami, selain liburan bareng anak – anak,   kami ingin juga sekalian merencanakan bulan madu yang ke sekian,  setelah 14 tahun kami mengarungi bahtera perkawinan. Kepulauan seribu termasuk destinasi dari beberapa destinasi yang di ajukan suami, membayangkan duduk berdua di cottage yang menghadap laut, terhampar pasir putih, menikmati senja di jembatan cinta, sungguhlah momen yang sangat aku inginkan dan  impikan. 🙂

Artikel ini kusertakan dalam lomba Blog Zalora Indonesia  dan Zalora Indonesia, Liburan Impianku

# Notes :

   Karena aku belum pernah ke Kepulauan Seribu,  aku pinjem foto – foto aku pinjam dari   Google dan Sari Husada : Nutrisi Untuk Bangsa, terimakasih sebelum dan sesudahnya.

32 pemikiran pada “MIMPIKU KE PULAU SERIBU

Tinggalkan Balasan

