KEHANDALAN SMARTPHONE DALAM SEGENGGAM OPPO N1


Sahabat blogger, siapa yang tahu,  apa hubungan antara tayangan OVJ dengan OPPO smartphone ? Yes ! Betul banget, bahwa  acara tayangan  andalan plus mempunyai rating tinggi di salah satu stasiun televisi swasta itu di sponsori oleh produsen ponsel asal China, OPPO. Menurutku ini adalah cara bidik pangsa pasar yang sangat cerdas, untuk mengenalkan smartphone ‘ new comer ‘, karena  barangkali belum banyak masyarakat yang  tahu, termasuk saya bahwa ada smartphone bermerk OPPO. Hal ini sangat bisa dimaklumi karena OPPO smartphone ini baru masuk ke Indonesia belum genap satu tahun, tepatnya secara resmi masuk negara kita pada tanggal 17 April 2013.


Perusahaan yang berpusat di Dongguan, Guangdong China ini, berdiri pada tahun 2004 dan pada awalnya  adalah perusahan yang bergerak di bidang elektronik kebutuhan rumah tangga seperti, Portable Media Player, LCD TV, e- Book, DVD dan Blu-ray disk.Namun seiring dengan tren gaya hidup digital yang tak terpisahkan dari teknologi komunikasi dalam sehari – hari, maka di ciptakanlah gadget berupa smartphone OPPO ini.


Belum lama ini, OPPO secara resmi memperkenalkan smartphone terbaru dengan nama OPPO N1 di Grand Ball Room Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta pada hari  Rabu  tanggal 16 Oktober 2013. Indonesia dipilih sebagai negara ke dua peluncuran OPPO N1 ini, setelah peluncuran dari negara asalnya Beijing pada hari Senin tanggal 23 September 2013. Indonesia terpilih sebagai negara ke dua dalam peluncuran ini,  sangat dimungkinkan karena 73 penduduk Indonesia merupakan populasi online, yang diperkirakan akan terus bertambah sampai 10 juta orang per tahun. Wow, banget kan ? Total dari 79,8% dari 73 juta orang adalah pengguna teknologi informasi dan teknologi ( TIK ). Dan dari data itu 47,9% adalah generasi muda yang tergolong digital native, yaitu mereka yang sejak lahir berbalut dengan lingkungan digital. Rasanya pantas kalau Indonesia di pilih sebagai pangsa pasar smartphone ke dua setelah negara asalnya.🙂


KEUNGGULAN OPPO N1 DI BANDINGKAN DENGAN SMARTPHONE LAIN

1. KAMERA PUTAR

Fitur yang ditawarkan dari OPPO N1 satu ini memang lain daripada yang lain, unik, super canggih dan keren. Kemampuan kamera yang hanya 13 megapixel namun dengan hasil gambar yang setara dengan kamera pada smartphone lain yang mempunyai megapixel lebih tinggi. Lebih uniknya lagi hanya OPPO N1 yang mampu mengembangkan teknologi, sebagai satu – satunya smartphone android di dunia ini yang mempunyai kamera  berotasi hingga 206 derajat. Canggih nian ya, teknologi OPPO ini

  d2610-oppo5

Karena dapat diputar, maka OPPO N1 tidak menyediakan kamera sekunder atau kamera di bagian depan. Kita cukup memutar kamera ke belakang, atas atau depan. Hmmm..yang ajib banget hasil foto tetap memuaskan dan tidak berubah sama sekali, ini dikarenakan resolusi tetap sama walaupun setiap kali di putar, sesuai dengan kebutuhan kita.


2. O-CLICK CONTROL


 Yang saya tahu,  baru smartphone OPPO N1 yang mempunyai fitur semenarik dan secanggih  ini, yaitu fitur tambahan berupa O-Click control yang berfungsi sebagai remote control, cuma kita harus bersabar sedikit, karena fitur tambahan yang ini belum termasuk dalam paket penjualan.  Penasaran bentuknya seperti apa ? Ini nih…..

33aa4-oppo3                                               Mirip gantungan kunci ya ?🙂

Ternyata ya, bentuknya kayak gambar di atas itu, bulat  dengan logo power berwarna putih, kedua sisi  melingkar terbuat dari besi dan bisa digunakan sebagai gantungan kunci ( hihihi, bener deh, kata saya🙂 )

  O-Click ini dapat digunakan untuk mengontrol kamera sampai jarak 50 meter. Mengklik O-Click sama saja dengan mengklik shutter kamera, jadi kalau misalnya kita berkeinginan untuk foto bersama atau berkelompok  tak perlu lagi harus berani malu, karena minta bantuan teman atau bahkan orang yang tak kita kenal untuk mengambil gambar kita.🙂

Mengklik dua kali akan berfungsi sebagai alarm, jadi sangat berguna sekali jika kita melakukan perjalanan, berkunjung di tempat keramaian atau jika terjadi pencurian. Wah hebat ya, ternyata O-Click ini.


 Piranti kecil namun kegunaanya banyak sekali, karena itu tak perlu khawatir jika OPPO N1 ini terpisah dari O-Click, karena dalam jarak lebih dari lima meter maka ponsel akan mengeluarkan bunyi alarm yang cukup  keras. Tapi jika tak memerlukanpun, O-Click bisa kita non aktifkan.


3. PANEL SENTUH O-TOUCH

 Everything is possible ! Dengan teknologi canggih semua serba mungkin dan bisa, contohnya teknologi OPPO N1 yang menyediakan panel sentuh O-Touch dari belakang, yang berfungsi untuk menggerakan layar ke kanan dan   ke kiri atau ke atas dan ke bawah. Piranti ini juga bisa digunakan untuk merekam suara, menggeser album foto, memotret dengan cara menekan dan menahan pada area touchpad tersebut.

 

O-Touch

O-Touch

  

Sahabat Blogger, semua yang saya tulis di atas adalah baru  teori yang saya baca dan kelebihan – kelebihan yang di miliki oleh OPPO N1 smartphone. Ini membuat saya jadi tak sabar segera ingin  memiliki dan mempraktekanya semua piranti yang ada.

 Sebelum gadget keren ini berada dalam genggaman, yuk simak bareng – bareng video di bawah ini, apa dan bagaimana teknologi canggih OPPO  yang  membuat smartphone  OPPO N1  menjadi  super duper keren  dan menjadi smartphone idola baru. Hmmmm….. di jamin makin……..lirik – lirik celengan ayam🙂



SPESIFIKASI OPPO N1             

O7             

  • Dimensi       : 170,7 x 82,6 x 9mm, 213 gram
  • Jaringan     :  2G GSM 850/900/1800/1900 MHz

      3G & 4G WCDMA 850/900/1700/1900/2100MHz

  • Display      :  Layar sentuh kapasitif IPA Multi-touch

     16 Juta warna, 5,9 inchi, 1080p full HD, Gorilla Glass2

  • Sistem        :   Color OS berbasis Android 4.2 ( Jelly Bean )
  • Prosesor   :   Dualcomm Snapdragon 600  Quad-core 1,7 GHz Grafis Adreno 320 
  • Memori     :  Internal 16 GB/32GB, RAM 2GB
  • Internet    :   Wi-Fi, Wi-Fi Hotspot Tethering
  • Koneksi     :    Bluetooth v4,0,NFC, USB OTG
  • Kamera     :    Primer 13 MP dual-mode LED flash
  • Fitur          :    GPS, O-Click, O-Touch, Sensor Jarak
  • Baterai      :   3610 mAh
  • Harga       :    Rp. 6.999.000,-
Desain yang elegan, dinamis dan moderen

Desain yang elegan, dinamis dan moderen

KENAPA SIH, SAYA JUGA INGIN MEMILIKI OPPO N1 ?

Selain tampilannya yang elegan, dinamis dan moderen, terlebih karena saya  adalah emak  yang hobi menulis  ‘ sakarepe dewe ‘ di blog,  yang  juga sangat menyukai aktifitas memotret objek apapun di sekitar saya. Selain menyenangkan, aktifitas ini membuat saya mampu melihat keindahan dalam kesederhanaan obyek #halah bahasane yaaa…hehehe. Pokoke begitulah yang saya rasakan.

 

Banyak koleksi hasil bidikan saya baik menggunakan kamera handphone maupun kamera digital,  yang saya unggah di media sosial yang saya punya, seperti di akun facebook dan web blog, yang saya khususkan di Kategori Keep Jepret dan Photo Challenge. Beberapa kali juga mengikuti lomba foto yang sering di adakan oleh sahabat – sahabat blogger, juga komunitas – komunitas photografi. Beberapa berjaya, walau lebih sering kalah hahaha. Tapi yang jelas, saya sangat menyukai hobi ‘ jeprat – jepret ‘ ini. Dan tak menjadi soal bila harus mengakui keunggulan peserta lain.

 

Tampilan Blog saya, sebagai wadah menyalurkan hobi

 

Karena hobi, saya menyukai hal – hal yang berbau photografi serta menjadi anggota komunitas photografi, seperti Komunitas Kamera Saku Mania  dan Kampret ( Kompasiana Jepret ). Sering juga mengikuti challenge – challenge yang di adakan oleh WordPress yaitu Weekly Photo Challenge.

 

Album hasil bidikan suka – suka di akun facebook
Dengan memiliki smartphone OPPO N1, selain menunjang produktifitas dalam bekerja, namun juga karena memberikan kemudahan, kenyamanan, kesenangan untuk menyalurkan hobi positif  dengan memakai smartphone unik  kamera berotasi, OPPO N1.Dan beberapa sahabat yang menyukai aktifitas memotret sependapat dengan saya, yaitu ingin memiliki smartphone unik yang berkamera unik pula, berikut  jajak pendapat kecil – kecilan dari  pertanyaan saya, “Seberapa penting kamera pada smartphone, dan seperti apa kamera smartphone yang di inginkan?”O2

O3

O4O7O71

Nah, kalau sudah begini sepertinya hanya OPPO N1 sebagai solusi  pasti !🙂

Sumber :

Harian Suara Merdeka Jawa Tengah

35 thoughts on “KEHANDALAN SMARTPHONE DALAM SEGENGGAM OPPO N1

  1. Mbak Lies sayaang.. Semoga apa yg diharapkan dikabulkan Allah SWT… Aamiin.

    Jd kalau kopdar lagi, foto2 kita tambah kinclooong 😁

    *antri di belakang Hindri.. Babeh Aan… yg sabar biasanya kebagian yg gratis hihihi*

    Von meinem iPhone gesendet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s