BONUS AKHIR TAHUN


Kasak – kusuk bonus akhir tahun sudah berdengung, seperti raja lebah merayu sang ratunya,  sejak sebulan lalu. Kira – kira berapa ya, bonusnya ? Nilai si A berapa ya, nilai si B gimana ya ? Bos baru baik hati apa enggak ya ? De el es be…de el es be…Bonus sesuai apa enggak sama kinerja kita selama setahun ini. Meski baru sebatas dengungan lebah, namun seorang rekan malah sudah merencanakan untuk beli ini, inu, ina, itu dan ita, dengan muka sangat cerah, secerah bunga – bunga di tepi jalan taman.

Sedang saya, cuma mesam – mesem memandang tas kerja saya yang mulai butut di makan usia. Ya, selama ini saya memang  termasuk manusia langka yang sangat setia pada barang yang di miliki, kalo belum sobek di sana – sini, ya masih di pake aja, nunggu teguran dari teman yang usil perhatian ke saya dan bilang, Lis, Lis duitmu buat apa sih, tar jamuran loh ! Tasmu itu udah out of date banget, gak keren sama sekali ! Ah pada gak tau, kalau saya lagi nabung buat masa depan. Hahaha.

Tapi kali ini saya agak lain dari biasanya, selain karena tas yang sudah out of date tadi, saya memang lagi butuh banget tas yang fleksibel, maksudnya bisa untuk di bawa ke kantor, namun tetap trendy untuk di bawa jalan – jalan bersama keluarga. #ujung – ujungnya masih ngirit juga :). Trus….eeerrrggg…  tiba – tiba angan saya melayang ke masa kecil,  saat kelas 5 SD mendapat tas baru oleh – oleh dari seorang Paman yang tinggal di Ibukota. Tas cakep itu  bermerk ternama warna coklat kombinasi khaki dengan motif khas kotak – kotak. Keren !

Entah de ja vu atau apalah namanya tiba – tiba kok ingin mempunyai tas seperti itu lagi. Biar masih kecil, tapi dulu saya sudah tahu soal  gaya ! # gak tau deh,  nurun dari siapa. 😀  Mengenang masa kecil itu memang selalu membahagiakan, bukan ? Namun masalahnya sekarang, saya kan tinggal jauh dari kota, mana ada ya, toko yang jualan tas seperti yang saya mau.

Seorang sahabat memberi solusi untuk membeli ke kota terdekat yang ada mall besar yang  komplit menyediakan  segala tas bermerk. Sekalian mengajak saya yang kudet ini, sesekali window shopping di sana. Halahem…. gaya nian saya nantinya, lha wong biasanya cuma jalan – jalan di pematang sawah sebelah rumah kok. Hahaha.

Tas idamanku :)

Tas idamanku 🙂

Nah, itu  kok dapet gambar tas keren dari mana ? Ya iyalah hari gini gitu loh, meski menyandang gelar emak – emak rempong dan tinggal nun jauh di desa,  sering juga browsing – browsing ke sana kemari, dari toko online satu ke toko online lainya, demi mendapatkan sebuah ‘keinginan’. Dan pilihan saya  jatuh ke toko online berkelas internasional yang ngejreng dengan pilihan segambreng, apalagi kalau bukan Zalora ! Ini adalah siasat saya untuk menolak bujukan untuk hang out ke mall, tahu kan ya, perempuan itu kebanyakan ( termasuk saya, tentu 😀 ) kalau di mall pasti mendadak jadi ‘gelap mata’ pengin ini, inu dan ina yang aduhai menggoda isi dompet.

Eits, tapi jangan salah, di Zalora pun bisa juga kok, mengaplikasikan istilah ‘shop till you drop’ ! Bener deh, gimana enggak coba, pilihannya banyaaakkk banget ! Branded semua lagi. Cara belanjanyapun mudah dan praktis. Dan yang penting di catet, enggak perlu mampir ke cafe cuma untuk nyruput lemon tea, jika capek dan haus di depan layar laptop,  tinggal ngacir ke dapur, buka kulkas, ambil minuman dan cemilan beres deh ! Browsing lagi…belanja lagi….asyik !

Eh, sssttt tapi ngomong – ngomong bonus akhir tahun saya berapa ya ? Doakan dapet 10 kali lipat gaji ya !  #mengkhayal, lalu di sambit sandal jepit !

Kalaupun enggak sampe segitu, minimal saya  bisa beli tas baru dan  tetap bisa menabung untuk masa depan. 🙂

Kalau kamu,  bonus akhir tahun buat apa kawan ?

Iklan

24 pemikiran pada “BONUS AKHIR TAHUN

  1. wah saya tunggu traktirannya Mbak. kayaknya gede nih nominalnya sampe dah mau melipir ke kota besar hehe. semoga ga lupa ada hak org lain ya di situ, moga tambah berkah dan lancar rezekinya di tahun baru 🙂

  2. Uhuuy yg mau dapat bonus akhir tauun… berlipat 20 kali kayanya hehe
    Asyiiik bakal punya Tas baruuuu.. Mau jugaaaaaaa…!!! 😀

    Bonus akhir taun teteh..?? Hhhhmmm… kumpul dari pagi sampe malem bareng anak2 dan kang mas selama 2 minggu hehe.
    Met liburan ya mbak Lies 🙂

  3. Sekarang ?
    Sekarang saya sudah tidak punya lagi Bonus Akhir Tahun … ihik …
    Yang jelas …
    Bonus yang tiada terhingga adalah … bisa lebih banyak kumpul dengan keluarga

    salam saya Jeng Lies

    • Paling suka sama bonus yang tiada terhingga itu Om… 🙂

      Salam buat keluarga dan selamat tahun baru, semoga di tahun mendatang lebih barokah dan manfaat..selalu berkarya sepanjang masih ada usia 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s