YUK, MERANCANG KEBAIKAN UNTUK 2014


‘ The empires of the future, are the empires of the mind ‘

( Winston Churchill )

Hallo ..hai ..sahabat blogger semua….!

Selamat tahun baru ya, semoga di tahun ini mendapatkan kesuksesan yang lebih barokah, lebih  manfaat dan lebih baik dalam segala hal. Amin. Hmmmm…gimana perayaan tahun baru semalam ? Pastinya meriah dan penuh suka cita ya…. Iyalah, ini kan momen spesial, bahkan seantero duniapun merayakan dengan format pesta, menikmati selebrasi pergantian tahun.

Apapun aktifitas yang di pilih untuk menghabiskan malam pergantian tahun akan  bijaksana kalau di lengkapi dengan suasana hangat dalam keluarga bukan ? Berintropeksi bersama keluarga tentu akan lebih terasa mengena. Apa – apa yang telah di lakukan setahun kemarin dengan segala pencapaian maupun kegagalan sebagai pasangan, sebagai ibu dan sebagai anggota masyarakat, untuk di perbaiki lagi setahun ke depan nanti.

Resolusi yang belum tercapai di tahun kemarin, bisa diperbaiki di tahun ini, yang terpenting adalah :

1. HAVE A DREAM . Tetap mempunyai mimpi dan harapan, tapi yang realistis lho ya…jangan  seperti saya ini, yang menulis di blog aja masih ngos – ngos an, bermimpi membuat buku sendiri….#lalu di lempar buku tips menulis yang baik sama penulis senior 😀 Namun, setidaknya termotivasi untuk meraihnya, bener gak ? Makanya mimpilah setinggi – tingginya, agar sebagian kecilnya bisa tercapai. Setuju kan ?

2. PLANNING. Membuat rencana, dengan mempunyai mimpi, tentu saja  harus di rencana dengan baik untuk mewujudkannya. Kuatkan niat dan kemauan agar mimpi segera terwujud.

3. ACTION. Bermimpi, berencana tentu di barengi dengan tindakan yang nyata untuk sebuah resolusi. Meski tidak mudah dan banyak rintangan, tetap pelihara semangat dan tidak mudah putus asa untuk meraihnya.

4. PRICE. Hargai diri sendiri, jika berhasil mendapakan pencapaian sebuah mimpi. Seperti saya, sering menulis di akun media sosial tentang sebuah pencapaian sekecil apapun itu, adalah sebagai penghargaan terhadap diri sendiri, sehingga tetap terus termotivasi dengan mimpi – mimpi kecil berikutnya.

5. PRAY, PRAY, PRAY. Ya…semua usaha tanpa doa kepada Yang Kuasa adalah mustahil bisa terlaksana. So, doa adalah kekuatan yang Maha Dahsyat atas semua mimpi dan resolusi kita.

Sahabat blogger, seperti yang tertulis di awal, kutipan dari Mr. Winston, yang makin menguatkan keyakinan saya bahwa sebuah kerajaan / kebesaran sebuah masa depan adalah apa yang ada di kerajaan / kebesaran  pikiran kita.  🙂

 https://lieshadie.files.wordpress.com/2014/01/a9c1d-gambarucapantahunbaru2014keren.jpg

                                                        kartu ucapan dari sini

Iklan

15 pemikiran pada “YUK, MERANCANG KEBAIKAN UNTUK 2014

  1. Aamiin…
    Mbak Lies, salut deh sama mbak Lies..semua terencana, terinci apa yg ingin dan akan dicapai, teteh mah ngga kepikiran buat begini, jalani saja dan spontan saja but doa mah itu wajib pisan.
    Semoga apa yang diharapkan di tahun 2014 ini terpenuhi ya mbak Lies…
    😘😘😘😘

  2. Selamat tahun baru, mbak Lies…. trims tips2nya… saya juga masih sebatas banyak bermimpi & belum bisa merealisasikannya..haha…. Semoga di 2014 mbak Lies seklg selalu sehat, makin sukses & selalu dalam lindungan-NYA.. Aamiin…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s