MENGAPUNG RASA DI PASAR TERAPUNG


Taraaaaa…..akhirnya saya nyampe juga ke Pasar Terapung atau bahasa ‘Sunda’nya Floating Market Lembang. Aselik sebenarnya maen ke sini karena hasil dikomporin sama -teman – teman blogger Bandung yang sering posting poto – poto asyik di lokasi FML ini. Nah ! Mumpung kesempatan liburan ke Bandung…hajar habis deh ke sini, gak peduli macet suracet di sepanjang kawasan  Setia Budi Bandung Utara, sampai Grand Hotel Bandung, maklum akhir pekan euy !  Mobil berplat ‘B’ berderet – deret memenuhi kota kembang Bandung. Yang paling aneh mungkin cuma plat nopol mobil kami yang gak familier blas ! Hihihi.

Setelah melewati jalan masuk yang gak cukup lebar, sampailah di pintu gerbang obyek wisata yang tergolong baru ini, karena belum banyak yang tahu lho!  Sempat melongo, ketika di tempat transit, saya menanyakan ke mas – mas  yang jaga di kantor Information, dia menggeleng bingung atas pertanyaan saya tentang Floating Market Lembang ini. Wedew, kumaha  si akang   ?

Tapi bukan Lies namanya, kalo gak menemukan tempat yang dituju hahaha…apalagi kalo bukan nanya ke Akang Gugel..ketemu deh lokasi cantik inih !

Taraaa...inilah yang langsung terpampang di depan mata, ketika masuk ke FML !

Taraaa…inilah yang langsung terpampang di depan mata, ketika masuk ke FML !

Es..sstttt sebelum masuk ke obyek wisata ini, ada Mas – mas yang pake topi tinggi #topinya keren pisan ! 😛 , yang membagikan tiket eh, kudu beli ding, tiket masuk seharga Rp. 10.000,- yang nantinya di tukar dengan welcome drink di pintu masuk, ada 4 pilihan minuman kalo gak salah #maklum pengunjung berjubel jadi agak – agak gak fokus pas nukerin tiket. :D. Suami, saya, dan seorang sahabat memilih coffe latte, sebagai pengantar jalan ke dalam FML, sedang jagoan kecil memilih Milo, susu kesukaanya.

Ini lho coffe latte ku plus koin - koin yang siap ditukerin siomay :P

Ini lho coffe latte ku plus koin – koin yang siap ditukerin siomay 😛

Cuma rada – rada salah ambil momen kayaknya, karena di dalam udah crowded banget, sooooo…gak bisa poto – poto narsis hihihihi…mayuuuuu pemirsah ! Coz, di sini banyak ‘model’ geulis bersliweran di depan mata, sedang saya ? Model macam apa ? Udah modal madul, eh cupu pula ! Hahaha

Biar crowded tetep asyik menikmati semilir udara Bandung sepayung bersama :P

Biar crowded tetep asyik menikmati semilir udara Bandung sepayung bersama 😛

Pak suami di poto malah balik kanan ! ;(

Pak suami di poto malah balik kanan ! ;(

O, ya setelah dapet welcome drink, ternyata mesti nukerin duit untuk mendapatkan koin untuk bela- beli di dalam nanti, di sediakan koin nominal Rp. 10.000 dan Rp. 5.000,- . Lho, tapi mesti nyebrang ke seberang ‘lautan’ kalo mau icip – icip kuliner yang di jajakan di atas perahu – perahu yang tampak berjajar rapi dari kejauhan. Alam Bandung yang istimewa sangat sayang bila di lewatkan dalam sekejap mata, maka pilihan saya untuk menuju pasar terapung di seberang sana adalah jalan kaki !

Pilihan saya tak salah, karena sembari berjalan banyak sekali yang dapat kami nikmati, melihat FO – FO unik yang bikin laper mata seketika. :D. Melewati jembatan cantik sambil memberi makan angsa – angsa putih, adalah pengalaman baru buat si kecil. Ada taman kelinci mini, arena kreatifitas mewarnai aneka keramik buat anak – anak, cuma sayangnya si kecil saya tak mau mewarnai, padahal ibunya udah napsu banget, demi melihat keramik – keramik imut dan lucu.

FO - FO bikin laper mata :D

FO – FO bikin laper mata 😀

Keramik lucu yang gagal kumiliki.. :(

Keramik lucu yang gagal kumiliki.. 😦

Dan..eeergghh begitu melihat deretan perahu – perahu yang menjual berbagai macam jenis kuliner senusantara  di pasar terapung ini, membuat perut bener – bener laper selaper – lapernya ! Hahaha.  Kuliner pertama yang saya incer adalah Nasi Tutug Oncom ! Etapi ternyata eh ternyata harganya mahil pemirsah ! Abis deh, tar koin saya. Setelah gagal nyicipin seporsi nasi khas Pasundan ini, gak pake mikir lama ganti menu lain yang bisa tuker – tukeran maksudnya saling mencicipi   # baca : ngirit !  Hihihi.

Perahu - perahu kuliner yang siap memanjakan lidah kita !

Perahu – perahu kuliner yang siap memanjakan lidah kita !

Walo pake ngotot rebutan kursi dengan sesama pengunjung, tak mengurangi keasyikan wisata kuliner kali ini, pokoknya lupakanlah problema apalagi mengingat – ingat  timbangan berat badan ! Forget all ! Makan…makan…dan… makan ! Di sinilah tempat yang tepat bagi para penikmat kuliner yang membeli rasa dan suasana. Sayang kok jauh dari kampung halaman saya. Hiks !  Sempat berkhayal, kalo obyek wisata ini di jadikan tempat reuni, arisan atau sebangsanya kan asyik banget ! #Berharap suatu saat bisa kopdar blogger di sini 🙂

Sapa mau cakwe ?

Sapa mau cakwe ?

Potato twist punya Adek..

Potato twist punya Adek..

Kriuk...kriuk...

Kriuk…kriuk…

Meski perut udah berasa penuh, kok ya masih penasaran, begitu liat gerai tempe dan tahu Bandung, yang menyediakan dalam keadaan mentah dan mateng. Daripada mati penasaran ya beli….dan ckckckckck, saya ini kecil kan ya, langsing pulak #pruttz ! Disodorin tahu susu sekantong kertas itu juga masih lahap…hahaha…abis enak pake banget, garing di luar lembut di dalem di tambah cabe rawit ceplus…coba bayangkan kayak apa coba ? 😀

Tempe keju ini sebungkus harganya Rp. 10.000,-, murah apa mahal ya ?

Tempe keju ini sebungkus harganya Rp. 10.000,-, murah apa mahal ya ?

Kalo tahu ini harganya Rp. 20.000, yg di besek itu tempe siap goreng, udah komplit sama tepungnya, dihargai Rp. 20.000,- satu besek :)

Kalo tahu ini harganya Rp. 20.000, yg di besek itu tempe siap goreng, udah komplit sama tepungnya, dihargai Rp. 20.000,- satu besek 🙂

Puas makan – makan, gak seru dong kalo gak nyobain naik perahu yang ongkosnya cuma se-ce’ng ! Biar energi makan banyak gak mubasir, ikut bantu dayung perahu Masnya, boleh kok, jadi sekali dayung, dua tiga gram lemak berkuranglah ! 🙂

Sedayung bersama.. :)

Sedayung bersama.. 🙂

Kalo gak inget waktu dan tanggung jawab kepada teman – teman lain, rasanya belum puas berwisata di sini, maunya nanti saja pulangnya, kan belum poto – poto narsis dan jungkir balik di lokasi. 😀 Ah, tapi teman – teman kan udah manggil – manggil pake toa, untuk segera ke obyek wisata berikutnya. Ya, sudahlah….tapi bener deh, di perjalanan sepulang dari FML ini, berasa mengapung, karena kekenyangan dan rasa kantukpun menyerang. Saya sudah gak peduli lagi, mau di bawa ke Cihampelas atau Cibaduyut, terserah Tour Leadernya deh ! Sok atuh, kamana wae ikuuttt ! 😀

Iklan

32 pemikiran pada “MENGAPUNG RASA DI PASAR TERAPUNG

    • Betul Dan…bikin ngiler, sayang pengunjung berjubel, semua space cantik untuk foto2 udah dipenuhin pengunjung..hihihi

      Hahaha…tar deh kalo ke Jakarta aku nyamperin ke kantormu..beli cronut ke Mandarin Hotel.. 🙂

  1. Mbaaaa…
    Memang kalo mau jalan kesono enaknya pagiiii banget….jadi belum terlalu rame dan udaranya masih seger:)
    Dan makanan disana juga rada mahal sih mba, untunglah 2 kali kesono dibayarin teruus…hihihi…

    Ayoooo..kapan ke bandung lagiiii..harus kabar kabarin yaaaaah 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s