#KEBDIMATAKU : SAYA BANGGA MENJADI BAGIAN (kecil ) KEB


banner-2nd-bday-KEBMengenal Komunitas Kumpulan Emak Blogger atau lebih sering di singkat dengan KEB ( baca : Ka E  Be, awas jangan di baca keb ya ? ), lebih dari setahun lalu. Awalnya karena membaca di sebuah web dan artikel yang mengulas tentang Komunitas keren ini. Rasa penasaran dan ingin menjadi salah satu anggotanya menjadi ‘amunisi’ yang kuat  untuk mengenal Komunitas ini lebih jauh.

Tak sengaja, ketika ‘jalan – jalan santai’ ke sebuah blog milik seorang sahabat, di sana terpasang banner / logo KEB yang terkesan lembut  memikat hati, # pada belakangan hari akhirnya, saya kenal juga sama pendesainya, yang memang lembut hati itu. ketjup Mak Carra ah # langsung saja ‘klik’,  terbukalah semua informasi tentang KEB dan bagaimana cara gabungnya.

Tak memakan waktu lama – lama dan bertele – tele, sayapun gabung. Alhamdulillah di approve sama Mak Sary Melati…makasih banget ya Mak, senangnya hati ini ketika itu.Dari semula yang malu – malu memunculkan diri, yang tadinya  cuma urun jempol manis,  lama – lamapun berani meninggalkan jejak komentar dan nitip postingan di Fanspage Facebook KEB. 🙂

Hingga pada suatu ketika KEB mengadakan sebuah Kontes Ngeblog Review Buku ‘ Cerita di Balik Noda’ yang bekerja sama dengan sebuah brand ternama, Rinso. Antara rasa malu dan ragu – ragu, saya beranikan juga untuk berpartisipasi. Malu, karena ‘jam terbang’ mengikuti lomba masih bisa di hitung dengan jari satu tangan, ragu – ragu karena apa ya saya bisa memenuhinya, padahal sampai tengah tenggat waktu saya belum bisa membeli buku dan membacanya dengan seksama. Maklum kan ya, saya tinggal di desa, membeli buku cakep semacam itu, butuh meluangkan  waktu. Kebetulan juga Toko Buku online terbesar di Indonesia stok sedang kosong, saking larisnya buku ini.

Alhamdulillah , salah seorang sahabat blogger, Mak Myra Anastasia penyandang gelar Srikandi Persahabatan 2013,  berbaik hati mengirimkan Bukunya ke saya, ketjup sayang buatmu Mak. Dan akhirnya semua berbuah manis, bintang jatuh kepada saya. Untuk pertama kalinya saya memenangkan lomba menulis dengan event cukup besar yang di adakan oleh Komunitas sebesar KEB ini. Sujud syukur tak terkira.

Dari situlah keberanian sayapun tumbuh untuk mengikuti beberapa event – event yang di adakan oleh KEB, sesuai kemampuan saya yang seba terbatas dalam hal menulis. Saling memberi semangat ketika anggota merasa ‘down’ adalah salah satu kelebihan lain di komunitas ini. Tak ada rasa saling tersaingi, semua di ajak maju untuk berprestasi dengan penuh rasa kebersamaan dan keakraban.

Makin intensnya bercanda di Komunitas KEB dan berbaur akrab dengan sesama anggota KEB sungguh suatu kebahagiaan buat saya. Dan sayapun sangat merasa terhormat  ketika beberapa kali mendapat undangan atas nama KEB untuk menghadiri sebuah acara.  Hati selalu  berdesir bangga  ketika registrasi, panitia menyapa ramah, ‘ Dari Kumpulan Emak Blogger ya? ‘. Ah betapa femesnya Komunitas saya ini. 🙂

Menghadiri beberapa acara atas nama KEB dan Kopdar sesama anggota KEB :)

Menghadiri beberapa acara atas nama KEB dan Kopdar sesama anggota KEB 🙂

Banyak sekali manfaat yang saya peroleh setelah bergabung dengan KEB, yang tadinya malu jadi lebih ‘berani’ menulis, yang tadinya gak tahu apa – apa tentang menulis, di sinilah saya menimba ilmu sebanyak – banyaknya, meski tak selalu mengikuti kelas  online, di karenakan tak bisa selalu online di rumah.

KEB yang beranggotakan perempuan – perempuan inspiratif,  yang sudah berstatus Emak maupun yang masih Emak wanna be, yang berada  di seluruh pelosok tanah air, bahkan di luar negeri, semua menebarkan virus menulis dengan baik, selalu berpikir positif, semangat berbagi yang tinggi,  membawa kebaikan – kebaikan yang sangat berarti  buat saya pribadi maupun keluarga.

Dan belum lama ini, salah satu mimpi saya untuk bertemu dengan para jajaran penggagas dan pengurus KEB pun terwujud. Betapa saya bersyukur di beri kesempatan bertemu dengan Mak – Mak hebat ini, seperti yang telah saya bayangkan sebelumnya, menyambut kami,  anggota KEB dari berbagai daerah dengan penuh ramah –  tamah, hangat  dan bersahabat.

Bersama Penggagas, Pengurus dan anggota KEB di sebuah acara :)

Bersama Penggagas, Pengurus dan anggota KEB di sebuah acara 🙂

KEB layaknya rumah yang nyaman bagi para anggota keluarganya, tempat berlindung, tempat berbagi canda dan gembira, pun tak mengesampingkan duka yang terkadang melanda. Di ulang tahunnya yang ke-2 ini , semoga KEB semakin jaya dalam dunia maya maupun langkah karya yang nyata. Amin YRA.

Happy Anniversary 2nd KEB !

1016231_10202027672427308_1302630216_n

Iklan

35 pemikiran pada “#KEBDIMATAKU : SAYA BANGGA MENJADI BAGIAN (kecil ) KEB

  1. Hahaha, Wahyu Alam harus baca postingan ini 🙂
    Baca Ka E Be ya bukan Keb!
    Terima kasih banyak sudah bangga menjadi bagian dari emak2blogger.
    Duh, boleh nangis nggak sih, jangan ya, ulang tahun harus penuh kebahagiaan. Tapi gimana nggak mau nangis bahagia membaca postingan seperti ini.
    I love you, Lies Hadie :*

    • Mak Injuuuullll….ah dirimu Mak Super, Mak yg humble..mau berbaur dgn kami – kami krucil2 yg berada di pelosok…kami semua sangat salut padamu Mak, yang menjaga segala kesolidan KEB selama ini..

      Selamat dan sukses juga buatmu Mak Puh….sssttt jangan nangis ya, sini kupeluk… 🙂

      Ayayayaya..Wahyu Alam mana yaaa…tak jitak sinih !

  2. Menurut pengamatan saya … Ka E Be ini adalah komunitas yang para anggotanya mempunyai bonding emosional yang relatif erat satu sama lain …
    Bonding emosional yang erat adalah salah satu syarat keberhasilan suatu Komunitas …

    Selamat Ulang Tahun Ka E Be …
    Semoga langgeng dan terus menginspirasi …
    Tetap berbagi apa saja … dengan cara yang kenes dan menyenangkan …
    cara yang khas Emak-emak

    salam saya

    • Betul sekali Om, sayapun merasakan hal demikian, bonding emosi yg kuat, meski belum pernah bertemu. tapi ikatan itu cukup kuat di antara para anggotanya.

      Seperti halnya lingkaran persahabatan Om dengan para sahabat bloggernya…

      Salam saya Om..

    • Heuheuheu….pingin peluk Mak Lusi ah ! Smoga kita di beri kesempatan bertemu ya Mak…

      Eh dakuh femes ??? Femes sukaa hermes eh ayam kremes ding ! #kibasin jilbab qiqiqiqi

  3. tapi yang bikin logo KEB bukan mak carra *protes* *balik kanan* hihihihi

    Makasih ya, mak sayang. Senang bisa mengenalmu dan menjadi bagian dari keluarga besar KEB *peluk erat*

    • Haduh salah dong sayanya..maapkeun dakuh Mak…kirain Mak Desainnya Mak Carra…

      Makasih juga Mak Sary karenamu juga aku menjadi bagian KEB #peluk erat buatmu Mak 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s