MENJADI PEREMPUAN BERMAKNA KARENA INTERNET


Coba tanyakan kepada sekumpulan orang di manapun mereka berada, kenalkah mereka dengan yang namanya internet ? Bisa di pastikan semua akan menggangguk tanpa ragu. Ya, siapapun di  manapun, hampir semuanya membutuhkan koneksi internet, karena seluruh sendi kehidupan di masa sekarang di gerakan oleh internet. Dan tahukah sahabat, bahwa masyarakat Indonesia merupakan pengguna internet no. 4 dari seluruh dunia ?

Apa sih internet itu ?

Internet atau kepanjangan dari Interconnected Network  yaitu sebuah jaringan global melalui telepon, radio link dan satelit. Melalui internet segala informasi dan komunikasi bisa di terima dengan cepat dengan cara saling mengirim dan menerima data melalui email, media sosial, web atau lainnya.

Meskipun setiap hari menggunakan internet, namun ketika di tanya istilah – istilah di  internetpun saya masih gagap. Apa itu website, www, home page, browser dan lain sebagainya. Padahal setiap hari menggunakan, sebagai blogger, seharusnya tahu dan mengerti  tentang ini. J

          Website adalah tempat penyimpanan data dan informasi tertentu, contohnya seperti yang kita kelola sehari – hari yaitu weblog atau blog.

          www, sering kita mengetik alamat dengan 3 huruf kembar ini bukan ? Tapi sebelumnya saya benar – benar tidak tahu kepanjangan dari apa dan apa sih sebenarnya ? www adalah singkatan dari World Wide Web, merupakan kumpulan web server dari seluruh dunia, yang berisi data dan informasi yang di gunakan bersama.

          Homepage, merupakan sampul halaman yang berisi daftar isi atau menu dari sebuah web.

          Browser,   tiap hari kita klik bukan ? Tapi sebenarnya browser itu apa ? Browser adalah sebuah aplikasi untuk memudahkan pencarian berbagai data informasi pada world wide web ( www )

Nah, sudah agak tercerahkan kan ya, khususnya saya pribadi. J

Apa sih,  hubungan antara perempuan dan internet ?

Ini dia yang paling menarik untuk di bahas, saya sangat yakin perempuan masa kini tak bisa jauh dari internet ! Tak pandang usia, status sosial dan profesi. Semua membutuhkan internet ! Perempuan bekerja, pebisnis maupun sebagai Ibu rumah tangga. Bahkan bisnis yang di kendalikan dari meja dapur yang terkoneksi dengan internet, sekarang justru menjadi idaman. Kesempatan bekerja di banyak bidang dengan menggunakan internet terbuka sangat lebar, sebuah pilihan cerdas bagi perempuan masa kini untuk tetap berkarya tanpa kehilangan waktu buat keluarga.

Melalui internet kita bisa melakukan banyak hal positif, seperti menulis! Siapapun kini bisa menulis, tak lagi di dominasi oleh kaum laki – laki, tapi para perempuanpun tampil penuh nyali. Dan kitapun sangat beruntung hidup di era kini, di mana semua fasilitas untuk itu semua terwadahi. Melalui jaringan internet, kita bisa membuat weblog pribadi, semua yang kita tulis bisa terbaca oleh semua orang, lewat dunia virtual semua cepat tersampaikan. Segala karya yang bermanfaat,  ide – ide positif dan inspirasi cepat terbagi, sesuai tag line Komunitas kebanggaan saya,  Kumpulan Emak Blogger ( KEB ), Inspirasi Perempuan, Kami Ada Untuk Berbagi.

Kapanpun dan di manapun berusaha untuk selalu bisa mengakses internet ! :)

Kapanpun dan di manapun berusaha untuk selalu bisa mengakses internet !🙂

Dengan internet maka sekali menekan tombol online, sebuah bisnis segera terbangun, persahabatan erat cepat terjalin, wawasan dan ilmu lekas terserap, kebaikan langsung  tertebar. Bersama internet  kitapun menjadi perempuan yang bermakna bagi sesama !

 SCREENSHOOT KEBSCREENSHOOT TWITTER KEB

86 thoughts on “MENJADI PEREMPUAN BERMAKNA KARENA INTERNET

  1. “Dengan internet maka sekali menekan tombol online, sebuah bisnis segera terbangun” canggih amat ya hehehe tapi saya setuju kitasebagai perempuan bisa maju jauh kedepan dengan internet🙂 Salam kenal!

  2. Dengan internet maka sekali menekan tombol online, sebuah bisnis segera terbangun, persahabatan erat cepat terjalin, wawasan dan ilmu lekas terserap, kebaikan langsung tertebar. Bersama internet kitapun menjadi perempuan yang bermakna bagi sesama ! itu hal positif yang luar biasa ya mak. dukuung!

    • Betul Mak…semoga kita bisa berjumpa lagi yaa…beruntung mengenalmu dari SB2013…Aku yg tadinya minder abis,masuk komunitas KEB jadi berubah mindset tentang KEB..ternyata semuanya ramah hangat dan bersahabat…

    • Monggo, Mak Fita…tapi maaf suguhanya sederhana banget…

      Senang mengenalmu Mak….lama sering intip blog Mak Fita, cuma malu meninggalkan jejak…🙂

      Sukses buat Mak Fita ya..

  3. Yups… melalui internet kita bisa melakukan banyak hal yang bermakna, bukan saja bagi diri kita tapi juga bagi orang lain.🙂
    BTW, aku juga gak paham soal istilah2 teknis di internet lo hehehe
    Sukses untukmu….

    • Iya mbak, setidaknya buat diri sendiri dan keluarga..

      Aku juga mbak suka gak mudeng, maklum deh emak2 hehehe

      Sukses buatmu juga Mak Reni…datang ke Jakarta gak Mak ? #yuk pesen tiket, kopdaran sama KEB🙂

    • Mak Cucuth, aku berharap bisa berjumpa denganmu, penasaran sejak di SB2013 fotomu dengan pakaian paling unik itu..hehehe

      Sukses juga buatmu Mak Cucuth…miauw …🙂

  4. Kadang aku lupa www kepanjangannya apa. Apalagi kalau di chrome itu nggak pakai www langsung ketik belakangnya. Seneng banget anak jaman sekarang, terkoneksi kemana2 berkat internet. Jadi kapan kita kopdaran?😀

    • Iya betul kadang lupa, pdhl tiap hari ngetik..hihihi…trus kapan kita kopdaran ? muahahaha…aku juga kbelet banget kopdaran denganmu Mak…mau nanya – nanya soal panci qiqiqiqiqi #peluk erat banget buat dirimu ah !

  5. Mak Lies Wahyoeni, saya mau tanya dong katanya ” masyarakat Indonesia merupakan pengguna internet no. 4 dari seluruh dunia”. Yang nomor 1 sampai 3 siapa ya?

    • Kalau gak salah yang saya dengar waktu ikut acara Freelancer Indonesia di Jogjakarta( atas undangan dari KEB ), no 1. China, no.2 Amerika Serikat, no.3 India tapi seiring waktu pasti berubah – rubah tentunya ya Mak..🙂

  6. Sebagai salah satu calon Srikandi Blogger selayaknya akrab dan piawai memanfaatkan internet karena seorang blogger tentu banyak berhubungan dengan internet. Tak mungkin seorang yang gagap internet bisa ngeblog,bukan.

    Selain itu blognya juga harus berkualitas baik dalam tampilan, kinerja maupun kontennya. Calon Srikandi Blogger tentulah seorang blogger yang profesional dan bermoral.

    Salam hangat dari Surabaya

    • Stidaknya, aku yg gaptek ini jadi tambah wawasan dan ilmu melalui ngeblog dan bisa di terapkan dalam keluarga Mak Indah…🙂

      Hah ! Kondang surondang karena seneng berdendang dan bergoyang ? hihihihi

      Blognya aja geje yo Mak..

  7. Maju Terus Jeng …
    Terus menulis …
    terus berkompetisi …
    dengan cara yang smart … santun … eiylekhan dan … Kenes …

    Salam saya Jeng Lies

  8. Ping-balik: Perempuan dan Internet – 50 Besar Calon Srikandi Blogger 2014

  9. Serasa dunia di genggaman tangan ya Mak… semua kelihatan simple easy, tinggal klik terbukalah jendela dunia luas. Salam sukses selalu. Slamat melaju ke final ya Mak🙂

    • Iyo betul Mak, serasa dunia terbuka lebar namun, tetep selebar daun kelor….hehehe

      karena internet pula kita ngmpul di Srikandi🙂

      Sukses juga buatmu Mak..

  10. Mengenai kepanjangan2 ituh, saya jadi ingat. Pas sidang skripsi, teman yg sedang sidang ditanya “apa sih browser itu?”. Daan, teman saya gak bisa jawab!:mrgreen:
    Mungkin sangkin ggugupnyak laik.😆

    Bersama Mba Lies, saya bisa! Bisa belajar ngeBlog!🙂

    • Makasih Mak Sary….maapkeun emak yg satu ini, hidanganya sederhana sekali ya Mak…

      Selamat bekerja Mak…semoga sukses perhelatan ini sampai tuntas nanti #peluk hangat dari jauh🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s