RESUME SEDERHANA MENUJU 50 SRIKANDI


Srikandi kecil yang hobi membaca dan menulis, setelah menjadi Emak, masuk dalam 50 Finalis Srikandi Blogger 2014 :)

Srikandi kecil yang hobi membaca dan menulis, setelah menjadi Emak, masuk dalam 50 Finalis Srikandi Blogger 2014🙂

Halo…..Hai….apa kabar semua….!!!! Sehat semua kan ya ? Adakah yang kena banjir ? Gempa ? Atau tanah longsor ? Mungkin memang Sang Pencipta Alam membutuhkan bencana untuk memperingatkan kita semua sebagai hambaNya, untuk segera bebenah diri dalam berperilaku sehari – hari. Bagi para sahabat yang sedang tertimpa musibah semoga dikuatkan dan selalu di beri ketabahan olehNya. Amin.

Sahabat blogger,

Setelah berhari – hari gak menulis, saking excited nya masuk ke 50 Finalis Srikandi Blogger 2014 yang di adakan oleh Komunitas Kumpulan Emak Blogger, terus terang saya sama sekali sangat gak menyangka dan entah dengan cara apa meluapkan perasaan hari – hari terakhir ini. Maklum , dalam dunia blog masih baru banget dan jauh dari pengalaman. Blog biasa yang di tulis oleh Emak – emak kurang berilmu dari pinggiran desa, berhasil muncul di Komunitas besar dan keren.

Yang awal mula keikut sertaanya dalam ajang inipun diliputi perasaan minder, tidak pede, ragu – ragu dan lain – lain. Beruntung Pak suami yang sejak awal mulai melihat gelagat istrinya yang selalu maju – mundur pun mendorong untuk segera menulis resume untuk di kirimkan ke Panitia Lomba.

Dan inilah resume sederhana hasil di ‘komporin gas’ sama Pak suami, yang berhasil mengantarkan saya menjadi salah satu bagian dari 50 Srikandi – Srikandi tangguh di dunia kepenulisan…..

Assalamu’alaikum wr.wb

Perkenankan saya mengenalkan diri,

 Lieshadie adalah nama pena saya, kalau nama lengkapnya Lilis Wahyoeni, seorang emak dengan dua orang putra – putri. Keseharian saya adalah emak yang juga bekerja penuh waktu pada sebuah perusahaan otomotif. Kenapa saya memilih tetap bekerja setelah menjadi emak ? Memang bukan suatu pilihan yang mudah ketika memutuskannya, namun saya harus memilih dan  harus bisa  menjalankan peran sebagai emak bagi keluarga dan emak yang bekerja. Bagi saya memanfaatkan waktu sebaik – baiknya untuk bekerja dapat memberikan kontribusi lebih besar kepada keluarga dan masyarakat.

Aktifitas lainya adalah kegiatan sosial di lingkungan tempat tinggal, kebetulan saya menjadi Ketua PKK, agak lucu juga sih, kenapa warga sekitar  memilih saya, yang notabene pendatang  baru dan belum mepunyai pengalaman apa – apa untuk menjadi Ibu PKK. Namun apapun itu, saya mesti belajar,  beradaptasi dan bersosialisai dengan warga saya. Banyak pembelajaran yang saya dapat dari sana, terutama mengajari saya untuk menjadi pendengar yang baik,  lebih sabar, memberdayakan diri dan orang lain dan lebih berani memutuskan untuk sebuah kebaikan bersama bagi semua warga yang berasal dari  beragam karakter dan latar belakang.

Lalu, kenapa saya juga berminat menulis dan kemudian mempunyai blog ? Padahal saya hampir kehabisan waktu ketika sampai di rumah. Ya, menulis adalah hobi saya sedari kecil, masih saya ingat, ketika SD saya rajin mengirim puisi ke Majalah Anak – anak BOBO, meski tak pernah dimuat, namun saya tak patah arang. Kesukaan akan menulis tetap bergelora ketika menginjak bangku SMP, di masa SMP lah saya mendapat julukan Pujangga Pramuka 52 hehehe. Kenapa begitu ? Iya Bapak Guru Bahasa Indonesia saya selalu memuji karya puisi saya, dan karena saya tinggal di sekitar jalan Pramuka 52, maka julukan saya seperti itu.

Semasa SMA kesukaan menulis semakin menjadi, apalagi setelah Bapak Guru Bahasa Indonesia menobatkan hasil karya cerita tentang kebudayaan, sebagai karya terbaik di sekolah. Hal ini melecut saya untuk memberanikan diri untuk menulis beberapa cerpen dan beberapa artikel  remaja untuk di kirimkan ke majalah remaja GADIS dan ANITA CEMERLANG. Adakah yang dimuat Mak Lies ? Cuma satu….itupun hasil kolaborasi dengan teman saya yang sehobi, sayang saya lupa judulnya, maklumlah masa remaja belum punya pemikiran untuk mengarsip sebuah ‘mahakarya’.

Kemudian selepas itu, saya tak pernah menulis lagi,  paling banter menulis surat buat sahabat atau pacar #eh !  Sampai dengan saya berkeluarga dan melahirkan si buah hati, entahlah saat itu langsung hobi menulis puisi dan cerita itu datang lagi, begitu lancar jaya saya menuliskan kebahagiaan seorang emak dan mengirimkanya ke media cetak, alhamdulillah di muat. Rejeki buat buah hati. 

Lalu blog ? Ah itu sangat asing bagi saya, selain saya gaptek, saya tinggal di daerah rasa – rasanya tidak ada yang mempunyai blog, apalagi untuk emak – emak seusia saya. Tak ada teman berbagi mengenai blog, tak membuat saya menyerah kepada nasib. Hasil dari gugling sana sini dan lama menjadi silent reader pada sebuah blog favorit, membuka jalan saya untuk mempunyai blog sendiri.

Ya, blog saya baru seumur jagung, baru kurang lebih 1,5 tahun, belum banyak yang saya tulis. Namun berkat dukungan teman – teman blogger dan menjadi anggota di beberapa komunitas menulis,  saya mencoba mencari pengalaman dan belajar dari mereka untuk berbagai macam tulisan seperti parenting, review, fiksi, resensi dan berbagai macam lomba blog  baik yang di adakan oleh para sahabat maupun dari berbagai perusahaan produk / jasa, media cetak  maupun sebuah komunitas.

Saya sangat bersyukur dari beberapa lomba yang saya ikuti, alhamdulillah berjaya ( bisa di intip di blog saya https://lieshadie.wordpress.com di menu : Catatan Berjaya ). Memenangkan sebuah lomba bukan niat utama bagi saya, namun pembelajaran untuk mengetahui lebih banyak hal di luar sana. Saya menyadari betul, bahwa saya masih baru dalam dunia kepenulisan. Menulis buku atau menjadi freelancer adalah impian saya berikutnya, dan sekarang saya sedang berjalan ke arah sana, semoga di waktu mendatang, impian itu bisa terwujud, karena menulis adalah media untuk menyebarkan kebaikan, pembawa manfaat bagi orang lain, dan sebagai tabungan amal baik kelak. Amin.YRA

Demikian tentang saya, sebelum dan sesudahnya saya mengucapkan banyak terimakasih.

Walaikumsalam. wr.wb

 

Sahabat blogger,

Dari pengalaman yang saya alami, bisa di tarik benang merah, bahwa apapun adanya diri kita,  impian kita,  sekalipun sederhana perjuangkanlah dengan tekad kuat dan kepercayaan diri. Insya Allah semesta akan mendukung dan semua bisa teraih berkat doa dan  segala daya upaya kita. Amin YRA.

27 thoughts on “RESUME SEDERHANA MENUJU 50 SRIKANDI

  1. Mbak Liiiiiiiiiiiiieeeeeeesss,,,,selamat ya sekali lagi..teteh bangga punya sahabat eh saudara seperti mbak Lies..maju terus mbak Lies..:)

    Sekali lagi, dirimu sudah menjadi Srikadi buat dirikuuu… *peluk dan ketjup-ketjup*

      • toss dulu donk sesama Ketua PKK ehehehee… *tepok jidat kenapa itu dulu gak kumasukin ke resume juga yah ahahaha…

        mbakyuuuu…dikau keren selaluuuu.. Resume-mu sungguh memikat, pantesan para juri tercekat *halah opo to iki😀

        go goooo… teruslah melaju mbakyuuuu

    • Huwaaaa…..toss deh kita Mbak Uniek….!!! Hahahaha suka geli sendiri, karena rasanya gak pantes banget ..lha wong masih jadi emak2 pethakilan jeee….

      Mak Alaika : Makasih Mak…sukses juga buat Mak Al..dengan langkah2 hebatmu Mak..🙂

    • Tosss Mak Indah…etapi kan tapi kan Mak Indah sebelumnya udah punya blog dari platform yg ude gak ada itu kaaaannn ????
      Berjaya menurut saya Maaakkk…buat orang lain belum tentyyyyuuuuu…hihihihi
      Hebat opone ah ! #tar ditimpuk sendal jepit nih saya…… Ai lap yu tuuuuuu😀
      Tar tunggu kedatangan saya di Jakarta puas puasin deh ngguyu plus jogetnya hahahaha
      Biar udah uzur flashmob masih hayoookkklah ! hahahaha

    • Hehehehe…habis mau cerita tentang apa ya Mak bingung waktu buat resume…yawes itulah adanya diriku…🙂
      Kegiatan memang banyak masih seputar emak emak juga, namun sederhana sederhana aja Mak…🙂

Tinggalkan Balasan

