TENTANG ANGKA 14


Sahabat blogger yang super dan baik hatinya….hihihihi berasa Mario Teguh deh !

Kali ini mau posting cerita selama setengah bulan di bulan ini yang sudah numpuk di ‘draf’ dalam benak, tapi karena waktu, situasi dan kondisi sedang gak bersahabat, akhirnya jadi di rangkum saja yaa…yang penting uneg – uneg tersampaikan… πŸ™‚

#14 TAHUN !

Ya, tepat di tanggal 4 Februari kemarin kami merayakan ulang tahun perkawinan yang ke 14 tahun….hihihi udah lama banget ya ? Tapi perasaan baru kemarin loh, fitting kebaya buat akad nikah ! Dan rasanya baru kemarin juga merasakan mules – mulesnya mau kelahiran anak pertama dan Pak suami tergopoh – gopoh kebingungan karena istrinya tak tahan kesakitan πŸ™‚

Biduk rumah tangga yang kami bina selama sekian tahun ini, pastilah sama dengan biduk – biduk yang lainnya,Β  yang mengalami riak gelombang tenang dan garang, tapi hanya satu yang pasti, bahwasanya motivasi dan tujuan menikah adalah ibadah, meraih pahala dari keseluruhan proses yang telah dilalui dan yang akan di jalani semoga selamat sampai tujuan di rumahNya nanti.

Lalu kenapa hari ulang tahun kemarin kami berdua sempat lupa, dan baru teringat tadi pagi ? Hahaha, kebangetan banget ya…untunglah kami berdua termasuk manusia langka, yang tak begitu mementingkan hal – hal begini. Minggu – minggu kemarin kami berdua di sibukan dengan Nenek buyut ( 90 tahun ) kami yang opname di rumah sakit selama beberapa waktu. Kami tak sempat lagi memikirkan diri sendiri, kecuali memikirkan urusan anak – anak dan Nenek buyut di rumah sakit.

Jadilah kami sama – sama lupa, dan tadi pagi pak suami sambil nyeruput kopi manis berseloroh “Buk, kita kan ulang tahun ya ? Kok lupa ! ” Lalu tepok jidat dan berderailah tawa kami berdua. Meskipun lupa hari ulang tahun perkawinan, tapi kami tak pernah lupa untuk saling bercanda, saling mengingatkan, saling menguatkan, saling melengkapi, saling memahami dan saling menjaga untuk tetap melaju dengan biduk sederhana yang selalu kami kayuh bersama.

Inilah kami  ! :)

Inilah kami ! πŸ™‚

# SRIKANDI BLOGGER 2014

Tepat tanggal 14 Februari 2014 kemarin, bertepatan dengan hari kasih sayang bagi kalangan anak muda eh yang tua juga boleh ding ! Ternyata di siang kemarin di umumkan 10 dari 50 Finalis Srikandi Blogger 2014, untuk melaju ke tahap berikutnya. Dan saya ? Uwo..uwo…uwo…sudah bisa di tebak bukan ? Saya harus berhenti di 50 besar ! Tapi sungguh menjadi bagian dari 50 Srikandi – srikandi hebat itu menbuatku merasa bersyukur tiada tara di beri kesempatan ruang dan waktu untuk menjadi yang terbaik. Ini merupakan kemenangan dan kebahagiaan tersendiri bagi saya.

Dan untuk mengenang hari – hariΒ  bersejarah kemarin, untuk dokumentasi pribadi, saya meminjam video dari Mas LozzAkbar, ini dia video bikinan Beliau…

Terimakasih Mas Lozzakbar, atas perhatianmu pada kami semua πŸ™‚

# ABU KELUD PADA PAGI 14 FEBRUARI 2014

Menjelang subuh, terdengar bunyi kritik …kritik..lembut di kaca jendela, tak terpikir oleh saya bahwa itu suara abu dari Gunung Kelud, secara jarak dari tempat kita sangat jauh. Kelud ada di Blitar Jawa Timur sedangΒ  saya ada di Purworejo Jawa Tengah. Mustahil bisa sejauh itu hujan abunya bukan ? Namun apalah artinya semua bagi Allah SWT, bila akan berkehendak, tak ada yang mustahil bagiNya, buktinya pagi itu langit kami diliputi kelabu yang amat sangat. Guyuran abu dan hujan air silih berganti.

Ranting berdebu penuh abu

Ranting berdebu penuh abu

Sendi kehidupan di hari itupun lumpuh total, betapa kecilnya manusia jika alam telah murka dengan mengirimkan segala bencana. Ya, mungkin kita semua telah lalai dan termasuk manusia yang perlu teguran ‘keras’ agar sadar untuk menyadari akan kehambaanNya karena. Tak ada kata terlambat, mari memperbaiki diri untuk menjadi manusia yang lebih baik dalam sifat, sikap dan tingkah laku, terlebih lagi peduli kepada sesama.

Sahabat blogger, yuk sejenak merenungkan atas kejadian yang bertubi – tubi menimpa negri kita tercinta ini, mungkin ada benarnya dengan lirik lagu apik dari Mas Ebiet G Ade ini… πŸ™‚

k

Iklan

30 pemikiran pada “TENTANG ANGKA 14

  1. Selamat hari ulang tahun perkawinan ke empat belas ya Jeng …
    semoga sehat dan berbahagia selalu …

    Dan semoga juga …
    Abu yang melanda Jawa Tengah … segera susut dan hilang …
    Sehingga kita semua bisa beraktifitas dengan lancar seperti biasa

    Salam saya Jeng
    (16/2 : 3)

  2. Jeng Liessss, selamat untuk 14 warsa mengayuh biduk bersama, mugi langgeng salaminya….
    Pencapaian 50 pun luar biasa kan Jeng dan tahun depan pastinya melaju ke angka sedasa.
    Guyuran abu hingga ke tempat kita untuk mengajari rasa empati ya Jeng, dan abu di ranting merana di tangan fotografer sekeren Jeng Lies membuat saya terhenyak pada jejak karya Sang Maha Akarya.
    Salam hangat

  3. hi mbak…:) maaf baru mampir lagi..duh nyempetin BW dari reader disela rempong disawah..selamat masuk ajang SB yah mbak…pasti jadi pengalaman berharga…
    btw gimana poerworejo..kena abu kelud yah mbak?? semoga sehat sehat sekluarga dan debu segera luruh oleh air hujan

    • Mama Kinaaannnnnn…..ah kangen sama dirimu….
      Ya, pengalaman berkompetisi dengan elegan kalo kata Om NH πŸ™‚

      Abu Kelud membuat terhenyak dan tersadar akan kehadiranNYa ..
      Amin YRA.

  4. Mbak Lies sayaaang… Kenapa oh kenapa ngga ada di barisan Reader kuu..?? Jdnya ketinggalan meluluuu…huhuhu

    Barakalloh mbak Lies, hepi anipersari ke 14 yaaa.. Semoga roekoen- roekoen, bahagia selalu sampai nini aki, dan disatukan kembali di Jannah-Nya…aamiin… *peluuuuuk*

    Saya bangga punya saudara seperti dirimu mbak Lies kuu… Sejak awal berkenalan, dirimu sudah menjadi Srikandi ku..*ketjup2 banjir*

    Semoga abunya lekas bersih, dan semua sehat-sehat yaaa ..aamiin.

    Tambahin aaah.. 14 itu angka kelahiran teteh *nunggu kado aaaah* πŸ˜€

  5. Waaah maaf telat .. met ultah pernikahan ya mak … barakallah moga samara selamanya. Beda setahun kita, insya Allah bulan April, pernikahan saya 15 tahun *eh penting ya :P*

    Btw, itu fotonya keren, Mak .. bikin campur aduk perasaan melihatnya karena kekerenannya itu akibat diselimuti abu vulkanik ya 😦

    Oya, bagaimana sekarang, sudah gak turun debu kan?

  6. kayanya saya baru pertama kali mampir ke blog, Mak Lies.

    Maaf ya, Mak. Padahal kita kan partner in crime jadi MakMod.

    di bookmark ajalah

    nice to meet u, Mak :*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s