KU YAKIN SAMPAI DI SANA !


Sampai di mana sih Lies ? Hmmmm…yang jelas di hari Sabtu tanggal 8 Maret 2014 kemarin saya sampai ke Jakarta untuk mengikuti Gladi Bersih acara Penganugerahan Srikandi Blogger 2014. Seneng, bahagia dan haru jadi satu, bisa bertemu dengan semua sahabat – sahabat blogger khususnya emak – emak hebat di Kumpulan Emak Blogger, sungguh suatu momen yang teramat istimewa bagi saya. Namun sebelum acara gladi bersih itu berlangsung, dan mumpung berada di Museum Nasional, rasanya sayang untuk di lewatkan, untuk tidak mengabadikan museum peninggalan Kolonial Belanda yang terletak di Jalan Merdeka Barat tak jauh dari Monumen Nasional atau Monas, simbol Ibukota Jakarta.

Memasuki pelataran Museum Nasional, meski masih dilingkupi  ‘gagap ibukota’ , namun perasaan lega merasuki dada. Maklum  berangkat dari rumah adik di Bekasi, saya menggunakan moda commuter line, yang tentu saja saya juga masih bingung, dan banyak bertanya di sana – sini  hehehehe……begitu turun di stasiun Juanda pun, masih celingak – celinguk, mau naik ojek atau bajaj, untung teman – teman di grup Srikandi  WA selalu memberi pencerahan kepada backpacker gagap macam saya..hihihihi. Terimakasih Mak Donna Imelda, saya menjadi mantab memilih moda ojek saja, cocok dengan penampilan saya yang agak acak  adut, merakyat  dan yang penting cukup selembar cebanan sudah  sampai di tempat dengan cepat dan selamat,   tak lebih dari 10 menit dari stasiun Juanda.

Sampai di pintu utama, masih juga belum di temui teman – teman dari KEB, barulah 5 menit kemudian dari kejauhan tampak sahabat blogger dari Jambi, siapa lagi kalau bukan Mimi Radial dengan senyum khasnya, langsung saja kami berpelukan erat, dan beriringan menuju tempat Gladi Bersih di lantai dasar Museum. Setelah melepas kangen berbagi tawa dan cerita, untuk mengisi waktu luang menunggu Gladi Bersih di mulai…apalagi kalau bukan mengitari museum sambil berpose – pose narsis ala blogger 🙂

Berikut hasil keliling – keliling di depan museum yang menjadi saksi keriangan Emak – emak yang sesekali lepas bebas dari rutinitas sebagai emak – emak rempong…

Museum Nasional dengan Patung Gajah dari perunggudi tengah kolam
Museum Nasional dengan Patung Gajah dari perunggu di tengah kolam

Karena tampak muka ada Patung Gajah, maka Museum Nasional di kenal dengan Nama Museum Gajah, sayang saya tak mengetahui apa arti tulisan yang terpampang di penyangga patung yang di buat dengan sangat artistik.

Museum di lihat dari samping kiri...keren yaa..
Museum di lihat dari samping kiri…keren yaa..

Karena masih pagi, jalanan di depan museum masih lenggang, sayapun leluasa memotret halte busway, yang baru sekali ini saya lihat…#Mak Lies ndeso banget sih hihihi…plus pemandangan depan museum yang penuh gedung tingkat menjulang.

Halte Busway TransJakarta di depan museum

Halte Busway TransJakarta di depan museum

Hutan beton di depan museum

Hutan beton di depan museum

Habis melihat – lihat di depan museum, balik lagi ke gedung museum sebelah kiri gedung utama, di sinilah terdapat monumen Lorong Waktu yang sampai detik inipun belum mudeng kenapa ada monumen keren berbentuk mirip angin puting beliung berwarna abu – abu gelap, yang di dalam terdapat patung – patung manusia berkisaran dalam putaran.

Siapa yang mau ikut ke Lorong Waktu ? Hayuuk bersama saya..:D

Siapa yang mau ikut ke Lorong Waktu ? Hayuuk bersama saya..:D

Lalu judul postingan ini saya ambil di monumen batu bertuliskan ini nih…

Yakin bangetlah ! :D

Yakin bangetlah ! 😀

Sahabat blogger, itulah sekilas tentang kedatangan saya ke museum, enggak sempat motret – motret yang lainya, selain harus gladi bersih, dan bantu – bantu Mak Panitia bungkusin goodie bag, juga badan udah capek banget penginnya segera ke ‘ pengungsian sementara ‘ di rumah salah seorang Finalis Srikandi Mak Ida Nurlaila di Komplek DPR RI Kalibata., pengin segera ndlosor di karpet setelah semalaman punggung pegel di kereta, cuma singgah sebentar di rumah adik kemudian langsung jalan ke museum ini.

Mudah – mudahan di lain waktu di beri kesempatan untuk berkunjung ke sini lagi.

Abaikan Makmod abal - abal ini yaa...:D

Abaikan Makmod abal – abal ini yaa…:D

Iklan

19 pemikiran pada “KU YAKIN SAMPAI DI SANA !

  1. Ah jeng Lies ini bisa saja …
    Kalau tidak salah jeng Lies kan pernah bermukim di Jakarta toh ?
    jadi udah nggak gagap dwoonngg … ?

    hehehe

    Salam saya Jeng

    (19/3 : 11)

  2. udah 10 tahun aku tinggal di jkt, baru ke museum gajah juga… 🙂
    etapi Samara agak ketakutan pas liat arca2 di dalam museum itu, sempat minta pulang gak mau masuk.
    Emang agak spooky yaa museum nya 🙂

    • Untung hadir di acara ini, jadi ke museum deh…

      Untuk anak sekecil Samara, di mana hatinya masih putih bersih..emang ya rada – rada gimana sih..jangan kan Samara, pas pertama kali aku masuk juga auranya beda banget gitu…keknya museum selalu gitu ya,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s