1001 Matahari


Kenapa judulnya 1001 Matahari ? Ya, karena saya suka matahari dan mengejarnya  untuk merekam keelokannya ketika pagi datang atau senja  menjelang, karenanya pula dua tahun lalu, saya mengenal Mbak Ely si pemilik blog Dunia Ely. Beruntung saya sampai di blog Mbak Ely yang tanpa sengaja ini, ketika saat itu mencari tahu, bagaimana, cara memotret matahari agar hasilnya keren dan dahsyat.

Tak hanya mengajari memotret, tapi dari support Mbak Ely lah akhirnya saya yang lama menjadi silent reader juga mempunyai blog dan menjadi blogger ( abal – abal:)  ), meskipun saya masih harus belajar lebih banyak lagi, karena sampai hari ini, masih saja tertatih – tatih untuk posting atau kata lainnya sih, up and down semangat menulisnya…#tolong jitakin saya Mbak El, biar rajin nulis  😀

Dari sinilah awal mula saya mengenal Mbak Ely lebih jauh, Mbak Ely yang ramah dan baik hati , ternyata seorang blogger asli Kudus, Jawa Tengah ( makanya nyambung kalo pas posting pake boso Jowo hahahaha ), namun sekarang mempunyai kampung halaman kedua di Jerman, yang ngakunya Mbak Ely,  cuma sebuah kampung kecil.

Namun jangan ditanya tentang keindahan kampung keduanya Mbak Ely ini, sungguh luar biasa, coba tengok semua hasil rekaman kamera Mbak Ely dan suami tercintanya menjelajahi kampung cantiknya itu, pasti akan berucap subhanallah berkali – kali.

Maka ketika kesempatan emas di berikan kepada teman – teman bloggernya untuk copas koleksi foto – foto keren Beliau, saya tidak  berpikir lama, langsung memilih semua foto – foto matahari di menu 1001 Matahari. Ada matahari jingga,  kuning, putih, merah jambu semua indah dalam balutan redup suasana kampung khas Jerman. Semuanya  menakjubkan !!!!

 

srengenge-lan-salju-ning-Jerman

 

 

angsa-putih-belajar-berenang

 

matahari-tenggelam-di-Jerman

 

angsa-dan-matahari

 

matahari-tengelam-di-Jerman

 

matahari-tenggelam

 

Matahari bersalju..keren banget yaa..

Matahari bersalju..keren banget yaa..

 

srengenge-mendelep-ning-salju

Dari atas awan...

Dari atas awan…

Bagaimana sahabat blogger ? Betul kan kata saya….betapa agung ciptaanNya, jadi sungguh sangat sayang jika moment – moment indah ini di lewatkan begitu saja di setiap harinya. Selalu bersyukur kepadaNya bahwa atas segala rahmat dan nikmatNya, kita masih bisa menikmatinya …lagi..lagi…dan lagi. ! 🙂

Dan jika foto – foto di atas itu  di gunakan sebagai foto di post card tentu ketertakjuban itu tidak  hanya milik saya dan sahabat – sahabat blogger lainnya, tetapi milik seluruh penyuka ataupun  kolektor postcard seluruh dunia.

Last but not least…

Saya mau usul nih, gimana kalo Mbak Ely juga membuat halaman khusus tutorial sederhana tentang fotografi, soalnya foto Mbak Ely bagus – bagus banget Mbak…sederhana tapi cantik. Yakin deh, banyak yang setuju dengan usul saya ini, mau ya Mbak ? #sodorin klepon sebakul :))

O, ya sahabat blogger,  “Kamu mau dikirimi kartu pos cantik dari Jerman?” ,  klik link yaa….

Buruaaaannnn ! Nanti keburu habis lho….

 

35 pemikiran pada “1001 Matahari

  1. Wow … Foto srengengeku majang di blognya mbak Lies nih, keren ya mbak *GR* dilempar klepon dah hihihihi, jadi pangling lihat srengenge srengenge di atas mbak, makasih banyak ya mbak sudah ikutan 🙂

    Btw, cepet bgt waktu berlalu ya, sdh hampir 2 tahun mbak Lies ngeblog dan jadi keren sekarang, menang lomba terus, Salut 🙂

    Makasih usulannya mbak, lha aku masih motret ngawur je mbak, apa ntar nggak dikira sombong kalau bikin halaman khusus tutorial tentang potret memotret? 🙄 tapi boleh juga idenya mbak, mungkin halamannya itu khusus buat tips tips motret dari banyak rekan Blogger ya mbak, jadi urun rembug gitu khan asyik ya mbak, rame rame saling tukar tips motret ya? termasuk mbak Lies juga, Foto fotomu keren keren lho mbak 🙂

    • Iyaaaa…emang kereeeennnnnn…….selalu nganga aku aku liat hasil bidikanmu Mbak…

      Semua karena Mbak Ely tuuuhhh…..makasih banget yo Mbak….trus jadi tenar juga sbg blogger….abal – abal !!!! hahahahaha #dikeplak rame – rame sama rekan blogger sejagat raya :))

      Ngawur aja tjakep apalagi enggak…wah wes embuh dadine koyo opo…hihihihi
      Oiya betul mbak, ajang diskusi fotografi gitu ya…asek banget nih…! setuju banget Mbak !!!

  2. Hallo mbak, kunjungan perdana nih. Dan aku juga ikutan ‘giveaway’ post card-nya mbak Ely 🙂

    Tutorial fotografi, nah ini kenapa nggak kepikiran ya? Hehe.. iya mbak, aku setuju juga. Gimana nih mbak El?

  3. Setujuuu….. Mbak Ely emang jago motret srengenge (mumbul / angslup)… foto2 liyane uga. Ndaftar nang mburine mbak Lies nek Mbak Ely buka tutorial fotografi 🙂
    Mbak Lies… muga2 kartupos saka Jerman menclok nang kene (lan nang nggonku) yooo….

  4. Hallo mbak Lies cantik, , aku mau mengundang kamu nih, besok hari Selasa tanggal 20 Mei jam 20.00 WIB datang online ya di duniaely buat memilih kartu pos yang paling kamu sukai karena semua yang ikut posting dapat kartu pos, dan yang cepat memilihlah yang dapat postcard yg disukai, kalau enggak, ya akan dikirimi kartu pos yang belum dipilih oleh blogger lain. Kutunggu ya kehadirannya, makasih 🙂

    • Makasih undangannya Mbak Ely….semoga sinyal bersahabat jadi bisa hadir online di DE…

      Kalopun enggak bisa hadir, aku dikirim gambar apapun suka Mbaakk…

      Matur nuwun 🙂

      • Sama sama mbak Lies, andai nggak bisa hadir besok malam, bisa milih saat mbak Lies dah punya waktu ya, aku tetep nggak bisa milih, bingung oii cakep cakep soalnya kartu posnya 😀

  5. Ping balik: From duniaely With Love

  6. Ping balik: duniaely.com

Tinggalkan Balasan

