PEMENANG TURNAMEN FOTO PERJALANAN RONDE 42


Dear sahabat blogger……

Hari Sabtu saya tetap ‘mburuh’ demi segenggam beras dan teman – temannya, namun tetap saja bolak – balik chatt dengan teman yang saya mintai tolong untuk ikut menilai foto – foto keren milik para peserta turnamen. Terus terang saya gak bisa menilai sendiri, selain awam tentang fotografi, saya juga bingung…mau memilih pemenang. Sumpah fotonya keren – keren banget. Dan saya sangat surprise dan terimakasih atas partisipasi ke 30 sahabat blogger yang mengikuti turnamen ini. Gak nyangkaย  sampai sebanyak itu jumlahnya, karena turnamen ini gak ada hadiahnya loh ! ๐Ÿ™‚ Pokoknya suka – suka aja….. ๐Ÿ™‚

Untuk itulah beberapa hari lalu saya intens chatt dengan si empunya sebuah Komunitas Fotografi di fanspage pesbuk saya. Tak cuma itu, beberapa teman penyuka fotografi juga saya mintai pendapat.ย  Saya butuhย  kesamaan pendapat dan pandangan untuk foto para peserta yang semuanya memilikiย  kelebihan dan keindahan masing – masing.

Saya yang tadinya buta banget soal ini menjadi sedikit melek, setelah banyak chatt dengan suhunya fotografi, jadi tak sia – sialah saya mengikuti turnamen ini dan menjadi host ronde ke 42, ilmu cetrak – cetrek saya saya bertambah meski kadang – kadang masih ‘dodol dan ngasal’ juga hehehehehe.

Dan padaย  akhirnya kami memilih satu diantara tiga foto yang menurut kami asik dan menarik, baik dari segi kesesuaian tema, fokus, obyek, komposisi dan cerita.

Siapakah pemenangngnya……

Drumroll…………….

Yap, kami sepakat memilih foto milik Mbak Uwienย  Budi !!!!!

Ini dia fotonya…

 

merapi

 

Ulasan dari suhu fotografi begini :

Foto ini menarik, sesuai dengan tema Grey, leading line yang dibentuk oleh jalan, bisa memaksa mata menyapu frame dari bawah ke atas, di dukung lagi oleh mobil yang menghadap ke ujung jalan. Tanpa narasi foto ini sudah bisa bercerita, meski komposisi kurang sedikit, tapi over all foto ini asik banget !

Selamat buat Mbak Uwien, lanjutkan turnamen ini yaaa….saya yakin makin banyak teman – teman yang antusias dengan turnamen foto perjalanan sebagai ajang belajarย  bersama. Setuju ?

Keep jepret selalu……ย  ๐Ÿ™‚

Iklan

37 pemikiran pada “PEMENANG TURNAMEN FOTO PERJALANAN RONDE 42

  1. Ooh belajar dobel ya Jeng, sambil ngehost TFP dikawal pakar fotografi….asyiik ikutan belajar di rumah Jeng Lies….
    Selamat ya Jeng, lulus sudah ngehostnya. Salam

    • Betul Mbak Prih, beruntung mempunyai banyak teman – teman penyuka foto, jadi banyak belajar dari mereka…

      Makasih Mbak Prih, tema berikutnya ikut yuk.. ๐Ÿ™‚

  2. selamat mbak Uwien..salam kenal juga
    ditunggu tema berikutnya…, seru ikut TFP ini soalnya, biarpun nggak ada hadiahnya tapi jadi senang lihat foto2 cantik dan tahu daerah wisata baru

    selamat usahanya mbak Lies udah ngejuri ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s