SAYANGI ANDROIDMU…


Mau nanya nih. siapa sih yang hari gene, gak pake android ? Gak  anak – anak. remaja, dewasa , laki – laki, perempuan emak – emak, bapak – bapak apalagi yang namanya blogger, wajib itu mah 😀  Update ini itu, motret sana sini. Tapi jangan tanyakan ke saya ya ? Aseliiiiiikkk saya gak bisa pake yang model andro, hahahahaha, tangan yang biasa pegang panci, terlalu kasar buat nyentuh yang alus – alus kek begituan….meleset melulu  🙂 #cuma berani ngaku di sini, kalo di dunia nyata malu ngakui-inya 😀

Sering di ledekin sama Sulung saya, dia bilang Emaknya ndeso banget ! Gapapalah biar ndeso yang penting jadi blogger tenar abal – abal bin ndeso. 😀 Nah karena saya gak bisa make andro, dan yang make itu anak – anak, maka sebagai Emak yang ngakunya gaul, suka bawelnya gak ketulungan jika liat anak – anak suka sembarangan make gadget begituan, pan Emaknya yang beliin, mihil pula, mesti di sayang dan dirawat dong yaa…..

Nih, liat betapa asyiknya mereka dengan andro...Emaknya di cuekin abeess ! :(

Nih, liat betapa asyiknya mereka dengan andro…Emaknya di cuekin abeess ! 😦

Nih, bentuk kebawelan saya ke anak – anak terkait dengan gadget andro..

1. Dulu pas begitu beli andro baru, coz si Sulung ngrengeknya budekin kuping, mau gak mau emaknya ngalah, nyisihin anggaran belanja dapur demi kuping gak budek hihihihi. Langsung deh, Emaknya cas cis cus ces cos…..kudu pasang screen protector alias plastik antigores, mau yang putih ato item, pokoknya kudu pasang. # sempat ngeyel dengan berbagai alasan, terpaksa Emaknya ngalah dan terbang ke counter masangin plastik item.

2. Anak – anak tuh, suka sembarang naroh gadget, mesti diingetin berkali – kali, harus jauh – jauh dari benda yang ada medan magnetnya, jauh dari radio, televisi, kulkas pokoknya yang elektronik – elektronik, karena medan magnet bisa merusak komponen yang ada di dalam gadget. #berikan alasan yang jelas kepada anak biar gak ngeyel kek anak saya 😀

3. Namanya anak – anak, suka gak open ( gak bisa menjaga ), kadang – kadang saking asyiknya atau saking sibuknya ya, gadgetnya kotor, pasti deh saya yang ngomel – ngomel sambil nyodorin tisu buat bersihin layar LCD nya, intinya layar sentuhnya harus tetep bersih.

4. Paling bawel kalo liat kuku anak – anak pada panjang – panjang, apalagi sulung saya yang ABG itu mulai manjangin kuku, kesanya lentik rapi gitu sih, tapi kan kalo untuk nyentuh andro, bisa kriek – kriek  ! Nah, silahkan pilih mau andronya rusak dan saya gak mau beliin lagi ato potong kuku, yang tetap numbuh gratis setiap harinya ?

5. Sering liat kan, kalo pada android -tan gak liat sikon, sambil jalan di terik matahari tetep aja BBM an, pesbukan, twiteran dan entah apalagi sambil senyam – senyum. Padahal paparan sinar matahari langsung  pada andro akan menurunkan bahkan merusak kualitas LCD, gak percaya ? Jemur aja andronya kemudian lihatlah apa yang terjadi ! 😀

6. Nah nih, kadang – kadang sering liat pada gemes sama layar sentuh, ketika loading lama ato layar tiba – tiba gak sensi, trus nekennya kenceng – kenceng, akibatnya justru layar sentuh gak responsif #gagalsensi :D. Jadi nyentuhnya musti penuh perasaan dan sewajarnya aja.

7. Hmmmm…nih yang sering terjadi sama Sulungku, naroh gadgetnya di celana jins, suka bawel sayanya, karena naroh gadget semacam itu di tempat sempit macam saku celana jins, bisa merusak LCD, yang disebabkan oleh terlalu sering menerima tekanan.

Bagaimana kebawelan saya, masuk akal kan ? So, yang punya andro baik milik sendiri maupun milik anak – anak, tetep berusaha merawat dan menyayanginya ya…. sayang kan kalo duit yang kita cari dengan susah payah cuma untuk ngegantiin andro yang bolak – balik bermasalah. 🙂

21 pemikiran pada “SAYANGI ANDROIDMU…

  1. Hihihi… mak Lies bisaaaa ajaaa… eh, btw, aku juga baru tau lo mak, kalo android ga boleh deket2 ama TV. Waduh. Padahal, selama ini aku kalo ngecharge di colokan listrik dkt TV iissshhh…

  2. wahhh tenang mba, aku temenin klo dibilang ndeso..aku jg ndeso kok hehehe…tp memang era anak2 sekarang ya era digital..mungkin tantangan ortu skrg kali ya lebih lagi buat ngawasi..klo liat list itu, aku jadi inget ibu ku yang dulu marahin aku gara2 aku bandel hahahhaa…

Tinggalkan Balasan

