SARAPAN KESUKAAN ANAK – ANAK


Sahabat blogger…

Kewajiban pokok saya setiap pagi adalah harus memasak, memasak untuk sarapan pagi sekaligus makan siang, rasa – rasanya kok berdosa kalau saya ninggalin rumah tanpa ada masakan di atas meja makan. Enggak tahu, saya selalu merasa berasalah jika, misalnya bangun kesiangan, lalu gak sempat lagi masak buat anak – anak dan Bapaknya, meski sudah beli di warung makanย  yang terenak di desa saya.

Beruntungnya rasa bersalah itu berkurang banyak, karena untuk sarapan pagi anak – anak maupun Bapaknya gak pernah rewel minta masakin ini itu, harus begini dan begitu. Jika di pagi hari banyak waktu luang, saya masih bisa menggoreng nasi atau membuat orak – arik telur buncis atau kol buat sarapan mereka. Tetapiย  jika waktunya sempit saya cukup memasak buat makan siang saja, untuk sarapannya cukup roti oles selai coklat, kacang atau keju plus minum susu. Buat bekal sekolah juga sama…hahaha emaknya pemalas ya ?

 

Mudah, praktis anak - anak bisa bikin sendiri :P

Mudah, praktis anak – anak bisa bikin sendiri ๐Ÿ˜›

Jadi semenjak Sulung saya masuk TK kecil, hampir setiap hari saya menyediakan roti tawar beserta propertinyaย  sampai kini Sulung saya kelas dua SMP belum bosen,ย  si Bungsupun mengikuti jejak kakaknya. Alhamdulillah. Jadi emaknya gak gitu – gitu amat rempongnya di pagi hari. Hehehehe…….

 

Hmmmm...yummyyy.. :)

Hmmmm…yummyyy.. ๐Ÿ™‚

 

Nah, buat emak – emak dan bapak – bapak blogger lainnya, apa nih sarapan kesukaan anak – anak di rumah ? Boleh bagi cerita di sini, siapa tahu menjadi inspirasi saya untuk membuatkan sarapan pagi yang sehat dan lebih bervariasi tanpa mengurangi pemenuhan gizi anak – anak untuk menunjang kecerdasannya, karena saya kurang suka dengan makanan – makanan instan dan siap saji.

Yuk sharing… ๐Ÿ™‚

 

 

Iklan

23 pemikiran pada “SARAPAN KESUKAAN ANAK – ANAK

  1. Hampir mirip. Di rumah sarapan seringnya roti selai kacang, bisa dibakar atau tanpa dibakar, nanti dicelupin secangkir kopi, kalau anak-anak dicelupin ke segelas susu. ๐Ÿ™‚

  2. Enak masak dan bikin sarapan sendiri mbak kayak di atas, yummy , apalagi ditata cantik seperti gambar di atas bakalan nyomot terus deh ๐Ÿ™‚

    Aku kadang kadang sarapan toast mbak, nemenin Mama sama suami ๐Ÿ˜›

  3. kalo emak ku dulu isiannya dibuat sendiri pake kentang yg sudah dihaluskan plus daging keju dll, kaya bahan biterballen… terus dimasukin ke roti dan dipanggang pake toaster. kalau mau repot dikit digoreng lagi pake tepung pannir dan telur… duh ternyata bikin makanan enak repot :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s