[ KEB ] BERSAMAAN DI YOGYAKARTA


Hari Minggu cerah kemarin, adalah hari yang sangat saya nanti, apa pasal ? Yup, karena KEB komunitas kecintaan saya ini mengadakan acara Kopdar dan Halbi serentak di enam kota di Indonesia, yaitu Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Bali. Semula tujuh kota yaitu Makasar, namun Mak Mugniar Marakarma berhalangan, jadi batal deh, mudah- mudahan tahun depan ya Mak.. πŸ™‚

Berangkat dari rumah pagi – pagi sengaja saya mengajak Sulungku, biar dia tahu kalau Ibunya gak cuma ngaku – ngaku jadi blogger, tapi ada Komunitas Blogger yang selalu mensuportnya selama ini. Dan tahu apa saja kegiatan Ibunya selain menjadi emak rempong di rumah. Seorang sahabat karib saya ajak pula, denganΒ  maksudnya biar ketularan virus ngeblog, yang telah membuat saya cinta mati pada dunia kepenulisan, meski tulisan saya …masih gitu deeeeehhh ! πŸ˜€

Naik kereta ke Yogyakarta yang cuma memakan waktu satu jam dari Purworejo itu, memang sesuatu ya…..umpel – umpelan dan ngelesot di lantai kereta itu sesuatu banget. Gak papalah yang penting kopdar ! Sesampai di stasiun Lempuyangan, iya sesuai petunjuk Mak Panitia Ika, rombongan dari luar Yogyakarta lebih efisien turun di stasiun Lempuyangan biar lebih dekat ke lokasi acara, yaitu di Resto Bumbu Desa, Jalan Karini No. 8 Sagan, Yogyakarta.

k1

Sambil menunggu emak dari Solo, Mak Eti Handayani dan Mak Ranni Affandi, saya langsung kontak Mak Lusi Tris, yang baik hati banget rela menjemput rombongan dari luar kota. Sudah lama banget, saya ingin kopdar dengan Makmin cantik satu ini. Dan akhirnya huraaayyyy… ketemu…ketjup – ketjup.^^
Seseruan di dunia maya yang berlanjut di dunia nyatapun segera di mulai. πŸ™‚

Akhirnya ketemu juga sama Makmin Lusi Tris..

Akhirnya ketemu juga sama Makmin Lusi Tris..

Tak pakai lama sampai ke lokasi acara di Bumbu Desa, ternyata gak seperti yang saya bayangkan lho..kirain di pinggir sawah atau di mana gitu, ternyata di tengah – tengah kota Yogyakarta, namun suasana dan tempatnya sangat teduh, apalagi kedatangan kami – kami di sambut dengan alunan khas tanah Pasundan. Duh ! Serasa Bandung pindah ke Jogja !

k3

Dua puluhan emak berkumpul bisa di bayangkan apa yang terjadi bukan ? Namun bukan KEB namanya, kalau ‘perkumpulan’ kami hari ini tanpa manfaat, selain memang kopdaran dan halal bihalal, kami juga mengenal lebih jauh denganΒ  emak – emak yang tergabung di KEB dari Yogyakarta, Solo dan sekitarnya. Kemarin banyak wajah – wajah cantik yang saya belum familiar. Selain sayanya jarang ikut event – event, juga kudet abis ! Hihihi…maapkan saya ya..Mak – Mak cantik.

Sembari menikmati hidangan, di pandu oleh Makpan Ika Koentjoro, satu – persatu kami mengenalkan diri..hihihihi malu deh saya, secara blognya abal – abal pake banget ! Dilanjutkan wejangan dari Makmin Lusi Tris, tentang program KEB Agent Of Change yang sedang berlangsung saat ini yaitu, sebuah gerakan serentak untuk menyebarkan sebuah pemahaman dalam bentuk ebook, yang berisikan pemahaman dan wawasan tentang “Kekerasan Seksual Terhadap Anak”.Β  Ebook ini dapat disebarkan dengan melakukan pendekatan kepada minimal 2 orang ( di luar member KEB ) setiap harinya. Dan mengajak mereka untuk membacanya, dan kemudian kitaΒ  menuliskannya di blog setelah mengajak 2 orang. Keren dan mulia sekali program yang lahir dari para Srikandi Blogger ini ya Mak…!

Makmin Lusi Tris sedang memberi wejangan ki-ka : Mak Arfah Wulansari, Mak Eti Handayani dan Mak Ranni Affandi

Makmin Lusi Tris sedang memberi wejangan
ki-ka : Mak Arifah Wulansari, Mak Eti Handayani dan Mak Ranni Affandi

Kemudian Makpuh Indah Juli Sibarani yang hadir belakanganpun memberikan suport penuh kepada kami, Mak – Mak di daerah yang andaikata mepunyai program – progam atau event – event rutin yang akan di adakan. Beliau mengatakan memang KEB belum mau ada perwakilan di daerah, namun semua anggota KEB yang di daerah wajib terlibat dalam semua acara yang akan di adakan dengan dukungan penuh dari para Makboard KEB.

Makpuh Indah Juli sedang mensupport kami semua :)

Makpuh Indah Juli sedang mensupport kami semua πŸ™‚

Dari hasil kopdar kemarinΒ  kami – kami Mak KEB Joglo dan sekitarnya mengagendakan untuk mengadakan pertemuan rutin tiga bulan sekali. Sekaligus juga merencanakan program – progam apa saja untuk pertemuan nanti untuk setahun ke depan. Beberapa rencana yang kami buat antara lain, Visit ke Gendis, sebuah brand tas fashion yang Mak – Mak pasti kenal lah ya… Kemudian berkunjung ke Stilletto Book, tahu kan ya, di mana Mak Grace Melia maminya Ubii dan Mak Carra sering ‘umpel – umpelan’ di sana..eh maksutnya Buku – bukunya di terbitkan oleh Stilletto. Aih keren banget Emak berdua ini memang !

Suasan diskusi, serius tapi santai.. :)

Suasana diskusi, serius tapi santai.. πŸ™‚

k7

Kemudian untuk agenda berikutnya masih menyusul, kalau kata Mak Indah Juli, sih sesekali ke Solo wisata kuliner gitu…..heuheuheu…sayanya langsung berbunga – bunga…makan – makan soalnya. Hayaaahh ! Selanjutnya mmmhhhh…..boleh juga ngumpul – ngumpul di rumah saya rujakan di pinggir sawah aja tapinya. Hahahaha.

Dan ….eng…ing….eng….sesi terakhir apalagi kalau gak poto – poto narsis ! Percumah dong, dresscode sudah biru merayu plus kacamata item di anggurin. Yo wes lah eksen gini, eksen gitu, jepret sana, jepret sini ! Meski belum puas ketemuanya, tapi yaaa….namanya juga Emak – emak, mesti inget pulang, anak dan suami pasti sudah menunggu bukan ?

Lihatlah gaya para emak....udah kayak supermodel kan ? :D

Lihatlah gaya para emak….udah kayak supermodel kan ? πŸ˜€

k9editan

Semoga kebersamaan dan pertemuan mendatang lebih seru lagi ya Mak…lebih lama dan lebih gila lagi…. ! πŸ˜€

Iklan

43 pemikiran pada “[ KEB ] BERSAMAAN DI YOGYAKARTA

  1. Wih MakMod yg satu ini memang semarak lho bolehnya nulis reportase, bikin hati saya jadi ikut biru merayu πŸ™‚
    Semoga nanti ada kesempatan ke Solo ya Mak.. saya tagih lho rujakan pinggir sawahnya… hehehe

  2. Wah…seru ya acara halal bihalal dan kopdar blogger KEB di Yogya… Membaca artikel ini aku bisa merasakan betapa bahagianya bisa berada si sana saat itu… Apalagi bisa jumpa anggota KEB secara langsung pastinya menambah erat pertalian dan persahabatan selama ini yang hanya melalui dunia maya… Sayangnya di kotaku Palembang tak memungkinkan dilaksanakan acara serupa mengingat sedikitnya blogger aktif dan eksis dari Palembang dan sekitarnya… Harapanku mudah2an tahun2 mendatang di kotaku bisa melaksanakan juga acara seperti ini….

  3. Seru banget kalau sudah ketemu emak2. Ramai dan penuh canda. Dan poto2nya juga hehehe…Sayang saya kemarin ada tugas ke luar kota, jadi gak bisa ikutan halbi yang di depok πŸ™‚

  4. Mupenggg abis mak, karena ngak bisa ikutan T_T .. jadi 3 bulan acara rutin ada ya,, horayyyy. Menunggu senggolan dari emak2 Jogja untuk kopdaran lagi. Serrruuu ah,,ngeliatna irig πŸ˜€

  5. Ping balik: Seru-Biru-nya Halal bi halal Emak Blogger Jogja-Solo-Jateng Selatan | Segores Pena Phie

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s