1 HARI DI ANTARA 365 HARI DI TAHUN 2014 ( Meski tidak setiap hari posting! )


logo1

Entah kenapa saya kalau dengan Om NhHer yang super eyklehan ini  selalu gak bisa bilang tidak, ketika Beliau mengadakan hajatan, termasuk Giveaway yang sangat unik ini. Awalnya bingung juga, yang mana ya, yang paling berkesan pas tengok – tengok postingan blog yang gak jelas macam saya ini.
Dan akhirnya menemukan juga satu postingan berkesan di antara banyak yang berkesan lainnya  adalah cerita tentang Sulung saya yang beranjak remaja itu. Kenapa Maklies ? Tahu kan ya, saya kalau menulis apapun kejadian yang saya alami selalu heboh bin rempong. Seperti saat menulis postingan tersebutpun demikian, meski tidak sempat langsung menulis setelah kejadian. Namun di hari itu ‘perasaan’ yang saya alami menjadi semacam ‘hantu’ di benak saya. Iya menghantui saya di manapun dan dalam keadaan apapun saya saat itu. Rasanya belum plong, kalau belum curhat ke blog tertjintah !

Ketika menulispun rasa deg – deg -anya itu masih berasa banget, dentuman – dentuman dalam dada seolah seirama dengan bunyi keyboard netbook usangku. Beneran Om, suer ! Makanya ya, berkesan bangetlah pas menulis cerita itu.
Yes ! Hari itu adalah hari Rabu 8 Oktober 2014, adalah hari paling ‘deg – deg’ an sedunia, maksudnya ‘dunia’ saya dan suami ! Apa pasal ? Cerita lengkapnya bisa di baca di postingan ini.
Ketika dipublish dan di share di akun facebook dan twitterpun, langsung smartphope buluk saya,  ber tang ting tung, pertanda banyak notifikasi yang masuk. Tahu gak Om, saya yang biasanya  duduk manis dan tidur  di dalam bis yang membawa saya ke tempat kerja,  pagi itu saya  tetap duduk manis tapi  mata sibuk membaca komentar – komentar yang masuk….hihihihi.
Dari beragam komentar yang masuk, banyak pelajaran berharga buat saya  dan gak tau deh perasaan saya yang lumayan melambung pas membaca komentar Om NhHer di postingan yang saya tengok ini, mau tahu komentar Om nan keren itu apa ? Ini dia skrinsutnya ! : D
OMNH2
O, ya sudah di baca postingan saya itu pemirsa ? Mungkin banyak yang mengalami kejadian serupa, namun bagi saya dan suami ini sebagai kejadian yang sungguh – sungguh menjadi refleksi dan pelajaran bagi kami berdua yang sedang belajar menjadi orang tua yang sebaik – baiknya.
Dimana dengan kejadian tersebut kami menjadi sadar, karena selama ini kami selalu menganggap semua akan akan ‘baik – baik’ saja, karena kami yakin sudah merawat, mengasuh, mendidik dan mengawasi buah hati kami yang  kini beranjak remaja dengan semaksimal semampu kami.
Dengan kejadian tersebut justru membuat kami berterima kasih telah diingatkan akan sebuah ‘kenakalan remaja’ yang mirisnya makin hari makin marak. Karena peran orang tua terkadang justru  menjadi pemicu utama atau penyebab remaja kita berperilaku yang tidak sesuai dengan norma agama maupun negara,
Sesibuk apapun kita, kasih sayang, bimbingan, pengawasan, pendidikan dan dukungan penuh harus secara terus menerus tanpa bosan kita lakukan kepada buah hati kita tercinta yang tentu saja juga di barengi dengan doa permohonan kepada Allah Swt agar diberikan anak-anak yang shalih dan shalihah, bertaqwa, dan memberikan kemanfaatan bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Amin Ya Rabbal A’lamin.
“Postingan ini diikut sertakan dalam lomba tengok-tengok blog sendiri berhadiah, yang diselenggarakan oleh blog The Ordinary Trainer”
Words : 489
.
30 pemikiran pada “1 HARI DI ANTARA 365 HARI DI TAHUN 2014 ( Meski tidak setiap hari posting! )

  1. Betul banget mbak Lies, jaman sekarang harus lebih hati-hati menjaga dan mendidik anak yang sudah mulai beranjak dewasa…

    Sukses ya dengan lombanya…
    Bakal besanan niih sama Oom…?? Hihi

  2. mo buka postingan sendiri bingung, isinya makanan.. omtrainer pasti bingung juga..
    iya tuh mbaklie, kitanya kudu awas kalu ada apa2 dengan anak kita, ternyata eh cuma orang iseng.. walo begitu tetep awas kan ya.. semoga menang ya mbak..

  3. Pengalaman dengan belahan jiwa pasti selalu menoreh kesan khusus ya Jeng.
    Selalu kagum dengan cara Jeng Lies berkomunikasi dengan keluarga terkasih.
    Selamat meramaikan GA Om NH ya Jeng dan sukses

Tinggalkan Balasan

