YANG PERTAMA DI 2015


Assalamu’alaikum..sahabat blogger semua…. Tahun baru, semangat baru semoga tahun ini lebih baik segala sesuatunya….Di saat bangsa ini menyambut tahun baru dengan penuh haru biru, tetap semangat yaa..dan doa selalu teriring semoga kita selalu dikuatkan olehNya, atas apapun yang sedang terjadi dan akan terjadi. Hik, telat banget yak…tau deh, saya itu mbuh ngerjain apa wae, kok sampe gak sempet posting – posting…padahal palingan sampai rumah ngurusin krucils plus Pakne, udahanya langsung bobok manis. padahal sebenere nulis kan bisa. Then….

Postingan pertama di tahun ini enaknyanya apa ya..? Ya, tentang tahun baru ..apalagi coba….., meskipun malam tahun baru di guyur hujan sejak sore, tapi kami asik – asik saja tetap merayakan dengan membakar jagung, sosis dan bakso. Seperti biasa hiburan murah meriah, menyalakan petasan dan kembang api setelah hujan reda. Sebenarnya sih, gak ada rencana seperti itu, tapi keponakan pada datang dan ya sutralah …yang penting anak – anak bergembira , bercanda dengan para sepupu. Para  Emak Bapaknya mah, tetep didepan tipi, mengikuti perkembangan evakuasi korban pesawat AirAsia #prayforAirAsia

Sayang saya tak sempat memotret kegembiraan anak – anak malam kemarin, selain Emaknya sudah gak ‘mood’ juga karena guyuran hujan sejak sore  plus terkantuk – kantuk di depan tipi. 😀 Ya, weslah,jadi kecewa nih, postingan no pic = hoax deh jadinya hihihi. Paginya Bapaknya bocah ngajak main ke pantai, iya pilihan paling murah meriah dan dekat adalah ke pantai, tanpa persiapan apa – apa  pagi – pagi cuma sempat menanak nasi, sarapan dengan lauk seadanya langsung berangkat. Bekalnya ? Cuma bawa air putih, buah jeruk yang ada di kulkas, pisang kapok rebus dan arem – arem beli di tetangga sebelah. Wes, gitu aja langsung cap cus…:D

Tujuannya ke pantai mana MakLies ?

Heuheuheu…..banyak pilihan sebenarnya tapi karena penasaran pengin naik kendaraan ATV ( All Terrain Vehicle )   itu lho yang kayak motor tapi rodanya 4 dirancang khusus untuk segala medan yang gak bersahabat misalnya untuk off road, di pasir, lumpur dan lain – lain. Akhirnya kami pilih ke pantai Kuwaru dan Pantai Baru yang berada di desa Poncosari, Srandakan, Bantul Yogyakarta dengan jarak tempuh sekitar satu jam sudah sampai.

Pantai Biruku...

Pantai Biruku…

pantaiku2

Eh, tapi sampai di sananya malah gak jadi naik ATV, Adek gak mau soalnya, lha kalo cuma Emak sama Bapaknya yang naik ATV….pan nanti  dikira pacaran hihihi #disambitsendalsamaAdek. Gak masalah lah ya, kami cukup senang anak – anak bergembira menikmati liburan tahun barunya di sana,

Ada apa aja sih di sana ?

Listrik Tenaga Hybrid

Begitu memasuki lokasi pantai, langsung di sambut dengan jajaran panel listrik tenaga hybrid ( tenaga angin dan tenaga surya ). Ini, nih yang membuat Bungsu kami heboh nanya ini dan itu. Matanya menatap takjub  kincir angin yang berjajar, berputar di tiup angin.

Pemandangan pertama begitu masuk di kawasan pantai baru

Pemandangan pertama begitu masuk di kawasan pantai baru

Hutan Cemara Udang

Pantai di manapun pasti sama ya, tapi di pantai ini ada hutan cemara udangnya lho…selain sebagai rehabilitasi kawasan kritis di daerah pesisir, juga menambah cantik, rindang dan adem kawasan ini. Cuma sayangnya kok banyak banget yang pacaran di sini yaaa…kan bikin iri aja…hahahaha #ingetdisampingmutuhsiapaMak? Misalnya suatu saat mengadakan gathering bersama Komunitas Blogger asyik juga kayaknya lhoh.. 😀 Apalagi buat foto – foto narsis kayak saya  artis, di jamin seruuuuu !

Ngadem di sini kayaknya enak nih...

Ngadem di sini kayaknya enak nih…

Tambak Udang

Hmmm…siapa yang suka udang goreng crispy ? Di sinilah surganya..tinggal nyerok aja lalu digoreng hahaha…#lalu dipentungpakpetani udang. Iya di pantai ini di penuhi tambak udang di sekeliling pantainya hingga sejauh kurleb1 km. Asyik kan ya…tapi sayangnya saya gak sempet beli udang mentahnya malah beli mateng, cukup murah sik, dibanding di pasar, udangnya gede – gede juga sebungkus Rp. 5.000,-, rempeyek udang kecil – kecil sebungkus Rp. 10.000,- isi 10, rempeyek ubur – ubur #hasiltangkapanspongebob :D, apa undur – undur yaa…pokoke itu deh, juga Rp. 10.000,-, rempeyek agar – agar laut Rp. 10.000,- dapat 3 bungkus plastik seperempat kiloan. Cukup murah kan? Enak, bergizi tentu saja, lumayan buat oleh – oleh khas pantai.

Hayuk nyerok udang di sini...

Hayuk nyerok udang di sini…

Kapalnya bersandar santai di pantai :D

Kapalnya bersandar santai di pantai 😀

Tuh, liat larangannya..jangan diabaikan ya..

Tuh, liat larangannya..jangan diabaikan ya..

Trus…

Katanya di sana ada juga tempat pembuatan pupuk kompos tapi sayanya gak sempat sampai sana,karena krucilku lebih suka berlama – lama di kolam renang….Yasud, yang penting liburan buat anak – anak dan mereka hepi …Emak Bapaknya pan udah puas jaman muda..ceilaaa…gak sengaja mbeberin umur hihihihi.

Emmmm..mendadak saya gak suka seafood !

Beneran, sumpah justru ditempatnya saya merasa eneg bau – bau seafood. Mau muntah kok ya gimana enggak udah nahannya setengah mati. Meski Pakne kelihatan ileran mau nyantap seafood tapi demi istrinya yang sok idih ini, Beliaunya dan anak – anak  ngalah cuma maem ayam bakar dan sayanya cuma mesen Indo**e rebus! Hah ! Jauh – jauh kok cuma makan mie, padahal di rumah stoknya selemari ada 2 bungkus! 😀 Mak……ampun deh saya puyeng bau bakaran seafood…hihihihi.

Cuma itu cerita saya tentang tahun baru, gak ada unik – uniknya..gak ada yang istimewa….biasa…standar…  kan ya…tapi yang penting tetap menjalani tahun 2015 ini dengan hati, pribadi, sikap, tingkah laku yang lebih baik dan baik lagi…..dan…lebih rajin posting tentunya ! 🙂

me and my luvly son...yeayyy....!!

me and my luvly son…yeayyy….!!

# kok foto2nya pada pecah yak, salah edit resize keknya, biarin deh..apa adanya ajah ! 😀

Sekian…

Wassalamu’alaikum…

Iklan

12 pemikiran pada “YANG PERTAMA DI 2015

  1. Klo murah-murah gitu ya mendingan beli yang udah mateng aja mbak. Nggak perlu repot mengolah lagi sesampainya di rumah 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s