SAYA NYESEL GABUNG DI KEB !


Iyes ! Saya memang nyesel setengah mati gabung di KEB ! Kenapa Maklies ? Lha saya gabungnya telat pake banget !  Kenapa gak dari dulu, padahal di awal – awal saya ngeblog,  udah  jadi sailen rider lama web keren ini. Darimana tahu web ini Maklies ? Lupa – lupa ingat,  saya pernah baca di tabloid wanita atau majalah wanita tentang artitel KEB komplit dengan alamat webnya. Pokoknya begitu aja, trus main klak klik kluk suka – suka,  nylonong kesana kemari.

Hingga suka intip – intip postingan Emak – emak keren di situ,  waktu itu  yang sering saya intipin blognya Makpon Mira Sahid sama Makpuh Indah Juli, duh makin jiperlah saya ! Lha di sana itu banyak postingan – postingan berbobot dan bahasanya itu enak, adem, renyah dan gurih tentu saja… its mean sangat menginspirasi ! #mendadakplongaplongowaktuitu

Rasa malu, minder, takut itu makin menghantui perasaan. Beneran Mak, sumpah ! Yang pada akhirnya ketika blogwalking ke postingan teman – teman banyak yang pasang banner KEB di sidebar blog. Makin penapsaran deh, sayanya, kenapa ya mereka bisa gabung dan melenggang ringan di KEB  sedang saya cuma ‘diam ditempat’.

Dari rasa penapsaran itulah akhirnya saya klik banner KEB di salah satu sohiblog saya…taraaaaa….jreng…jreng….langsung kursor di arahkan ke Cara Gabung ! Lupa tahap – tahapnya gimana, waktu itu langsung di acc sama Mak Sarry Melati. Hurraaaayyy…….rasanya kayak menang hadiah apa gitu, mendadak berasa keren sekali, bisa bergabung dengan Emak – emak hebat di sini.Itu terjadi sekitar awal tahun 2013..doooh udah lama berarti ya ? Hihihihi….

keb1Coba itu, tagline nya keren sekali bukan ? Yup, KEB ada itu untuk berbagi tentang apa saja, tak hanya materi,tapi juga berbagai solusi.

keb2

Siapa yang tak familiar dengan wajah Emak cantik dan beraura cerdas ini ? Yeay….ini adalah gambaran semua emak – emak cantik yang bergabung di KEB yang diharapkan  bisa menginspirasi emak – emak lain sejagad raya dengan cara hebat masing – masing.

Lalu tentang saya setelah gabung ?

Berjuta – juta rasanya Mak….selain semangat ngeblognya makin meningkat, semangat kompetitipnya juga makin menjadi, bukan bermaksud lebay ya..ntahlah ketika emak lain memenangkan sesuatu, dalam diri terpacu …wih, bisa gak ya saya seperti Emak A, seperti Emak B yang tulisannya selalu bagus dan selalu super duper keren. Lalu saya ‘ambil’   ilmunya, pake teknologi ATM… amati, tiru, modifikasi ! Berhasil ? Alhamdulillah…beberapa menjadi ‘sesuatu’ bagi saya.

Emak lain merasa kayak saya enggak sih ? Atau cuma saya aja ya ? Hihihihihi malu… #tutupinpakepanci

Pertama kali ketemu dengan Emak anggota KEB secara bareng – bareng adalah saat diadakan acara Blogger Nusantara di kota Yogyakarta. Karena sebelumnya pernah kopdaran dengan Emak Blogger cantik Nchie Hanie di Yogyakarta dan Mak manis Lidya Fitrian di Bekasi.

Nha pas Blogger Nusantara itu deh, hebohnya gak karu – karuan…bagi saya sangat emejing banget ketemu Emak – emak keren, yang biasanya cuma bercanda di dunia maya, tapi sekejab ada di depan mata. keriuhan itu seolah tak ada habisnya meski kami berkumpul lebih dari sehari…

editan-di-depan-edu

Siapa yang gak kenal dengan wajah – wajah di foto ini…ngehits semua khan ? Eh itu si Bapak2 ikutan jadi Emak yaa ? 😀

Rasanya seperti menemukan keluarga baru yang solid seirama seide dan  saling mendukung satu sama lain.

Berkumpul secara besar – besaran bersama KEB saya alami kedua kalinya di ajang Pemilihan Srikandi Blogger 2014, saya merasa bangga benar jadi bagian keluarga yang hangat ini…

Berasa solid banged di sini !

Berasa solid banged di sini !

Lalu apa hasilnya setelah gabung di KEB ?

Hmmmm…banyak banget…beberapa di antaranya :

  • Bertambah  teman, sahabat bahkan melebihi saudara.
  • Berbagai ilmu bertambah selain dari media on line  dan offline  yang diselenggarakan oleh KEB maupun para anggotanya,   juga berbagai undangan- undangan yang  sangat berguna bagi dunia blogging maupun di kehidupan sehari – hari . Terimakasih KEB !
Kalo gak atas nama KEB, gak mungkin saya menghadiri beberapa undangan - undangan ini...Masak bareng Chef Arnold, Makan malam bareng Dubes, Hip - hip Hura di Museum Nasional, belajar passion blogging dll...thanks KEB !

Kalo gak atas nama KEB, gak mungkin saya menghadiri beberapa undangan – undangan ini…Masak bareng Chef Arnold, Makan malam bareng Dubes, Hip – hip Hura di Museum Nasional, belajar passion blogging dll…thanks KEB !

  • Bertambah luasnya pergaulan dengan berbagai kalangan.
  • Tumbuh rasa percaya diri yang tak disadari.
  • Blog pribadi jadi makin di kenal, yang tentu saja menghasilkan rating baik.
  • Blog tak lagi dilihat sebelah mata oleh perusahaan yang membutuhkan jasa media blog.
  • Materi….iya benar, gak bisa di sangkal ikut di komunitas KEB, rasa – rasanya makin ‘kaya; segalanya. 😀
  • Hmmmm…apalagi yaa…..ayo di isi titik titik nya…. 😀

Tuh, kan banyak manfaatnya, ayo siapa yang belum gabung buruan gabung yaa..jangan sampai nyesel kayak saya. !

Trus…apa ya saran dan kritik buat KEB ?  Usul aja kali ya..

  • Karena anggota KEB tersebar di seluruh Indonesia bahkan luar negri, ada baiknya ada semacam perwakilan di masing – masing daerah.
  • Webnya di tambah lagi kontennya ya Maksay…anggota kayak saya ini kudu dipaksa nulis di sana, bergiliran gitu, dengan tema yang ditentukan.
  • Webnya juga agak kurang update kegiatan KEB, maklum lah ya Emak –  emak emang suka rempong di dapur.
  • Adminnya perlu di tambah Mak, karena KEB makin besar,  jumlah  anggotanya makin banyak, kayaknya akan repot banget jika di adakan suatu acara,  baik aCARA online maupun offline.
  • Sesekali gathering keluarga besar KEB yuk ! #ambilranselngibritcaritiket !
  • ……….apalagi yah ? Sik Mak, mlipir ke dapur dulu…bikin kopi. 😀

Wes ah , kayaknya itu aja sih sarannya….semoga berkenan ya  Mak..

Di ulang tahun ke 3 ini semoga KEB makin bersinar, makin bertambah lagi semangat berbaginya, makin menginspirasi…

keb

Iklan

38 pemikiran pada “SAYA NYESEL GABUNG DI KEB !

  1. Hehehehe, bingung mau komentar apa di blog ini, makjleb tulisannya 🙂
    Insya Allah, ke depan KEB akan banyak melibatkan member dalam berbagai kegiatannya, sudah ada agenda untuk semua usulan di atas.

    Terima kasih sudah bangga menjadi member KEB, ya Mak Lies. Love’s you :*

    • Mak Injuuuulll….love you so much…much…much…..ah jadi inget umpelan2 kringetan tengah malam di bis menuju Tembi, umpel2an di homestay kenangan ituuu…dll dll dll…banyak bgt deh..pokokke…!

    • Iyo jee…aku minder banget Mak…hehehehe
      Emak2 kan suka rempong ya..ya anak, suami ato urusan dapur kan..jadi kopdarnya terbatas, aku juga kok Mak..

      Seneng kenal denganmu Mak.. 🙂 Makasih udah kesasar di blog yg geje banget iki..

    • Ah kok jadi inget momen2 bersamamu selalu seru riang dan penuh canda…peluk dari jauh MakIndah…semoga selalu sehat, enerjik seperti biasanya…semangat MakIndah.. #hug

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s