CITA – CITA SI SULUNG


“Buk, kalo bekerja jadi kru televisi itu namanya apa to?” tanya Sulung saya beberapa sore lalu.

Sekejab saya terdiam,  setelah naroh tas kerjaan,  agak bengong juga…tiba – tiba abegeku yang super pendiem itu  nanya begitu.

“Emang ada opo to Mbak?”

“Kemarin di suruh Bu Guru ngisi angket cita – cita, isianya cuma, Pegawai, Dokter, Guru, Artis dan lain – lain, gak ada pilihan kru televisi, padahal aku pengin jadi kru televisi lhoh Buk.”

“Ya di isi di lain – lain to Mbak.”

“Ya udah, tapi isinya cuma kru thok!”

Saya cuma mesem, lalu saya tanya kenapa sih pengin jadi kru televisi? Karena kerjanya asik, bisa kemana – mana gratis ( mungkin maksutnya kayak presenter travelling ), kayaknya enak deh Buk, begitu Sulung saya menjawabnya.

Mbak Lia and Her gank..

Mbak Lia and Her gank..

Kesempatan saya buat ngobrol nih….

“Ibuk sih, terserah Mbak mau jadi apa, yang penting masih sesuai dengan norma agama dan norma masyarakat hayook aja. Itu aja sih mau Ibu, yang penting sekarang belajar yang benar, kalo perlu curi start untuk mencapai cita – cita yang kamu inginkan.

Dianya cuma mangut – mangut, Ibunya malah ngomongnya jadi panjang lebar. Ya, Sulung saya ini termasuk introvert, jadi mumpung ada kesempatan asik bukan ?

calon kru televisi :)

calon kru televisi 🙂

Masa abege memang masa menyenangkan untuk bermain, menyukai hobi, menyukai lawan jenis, mengidolakan artis dan lain – lain tapi, harus ingat apa yang kamu cita – citakan, apa yang mendukung cita – cita kamu. Bisa les beberapa bahasa asing, membaca berbagai jenis buku, tekuni hobi yang positif, maksimalkan bakat yang ada dan jangan remehkan bakat itu. Oke ?

“O, ya nanti ada tayangan baru di NET TV lho, Mbak ! THE EAST judulnya yang main Mbak Dian Sastro Wardoyo aktris idolanya Ibu, nonton yuk nanti ! Soalnya itu cerita tentang kehebohan di balik sebuah acara televisi, kayaknya bagus deh, buat gambaran kamu nantinya”.

Sore itu si Sulung makin tersenyum lebar…

“Ada sekolah untuk kru televisi ya Buk? Dimana ?

“Tentu saja ada, kalo memang berminat, nanti bisa melanjutkan sekolah Broadcasting.” Nanti deh, Ibu nanya – nanya ke teman Ibu yang lebih tau soal ini ya..”

“Karena banyak banget istilah – istilah di broadcasting itu, pokoknya Ibu selalu dukung cita – citamu. Udah magrib yuk ah sholat dulu Mbak…”

O, ya kalo ada yang penasaran dengan tayangan perdana The East, bisa liat di sini…..

 

 

Iklan

44 pemikiran pada “CITA – CITA SI SULUNG

  1. wah asik jadi kru tipi.. ada tuh sekolahnya smk media di salatiga, bisa jadi host jadi potograper jadi apa deh yang isinya media..
    semoga kesampean yang nakcantik..

      • ponakanku suka motret, dia pengen jadi potograper, begitu cari info di smk salatiga ada sekolah media, setelah dia lulus smp assalamah ungaran.. eh malah udah diterima kuliah tahun ini di st telkom.. bingung deh ini citacitanya potograper..

    • Gapapa Mbak Tin, bilangin sama kponakannya, pokoknya tetep sekolah di ST Telkom,,,,tar kalo udah gawe baru deh nyambi belajar potographer….kan malah asyik tuuh.. 🙂

  2. Duuuh…semoga tercapai cita-citanya menjadi kru tipi yah kakaaak 🙂

    Jaman sekarang memang profesi semakin beragam dan variatif yah mbak…gak kayak jaman kita dulu cita2nya cuma jadi dokter, guru, atau jadi insinyur kayak si Doel..hehe..

    • Iyo Bi Erry…sekarang industri kreatif makin beragam, jadi generasi anak2 kita jauh berbeda dengan kita…termasuk cita2…kalo sik Bungsu cita2nya malah jadi chef….terinspirasi dari tayangan chef junior mungkin… 🙂 #kaloduluboro2anaklaki2citacitanyaselaluseorang kapiten…:D

  3. Wah cita2 anak2ku belum jelas semua, sering ganti2. Kalau ibunya malah sudah punya cita2, yaitu mau ngintil anak2nya kemanapun pergi. Kasihan deh mereka 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s