GADUHNYA MKD VS SENYAPNYA PILKADA SERENTAK


Assalamu;alaikum……

Met pagi semua….adakah yang seperti saya ? Emak – emak blogger remahan intip goreng, namun sok – sok an ngikutin jalanya sidang MKD di tipi,  lalu misuh – misuh karepe dewe ? Padahal kan mestinya tertawa wong kata Pak suami itu dagelan politik kok kamu marah – marah wae, piye toh ? Hehehehehe.

Tapi beneran saya kok mendadak anyel bin mangkel ya, ngikutin sidang itu padahal saya ya gak mudeng hukum apalagi politik, wong sehari – harinya saya cuma di dapur, di sumur dan hobi njemur kasur doang !

Lalu sayapun latah buka timeline twitter yang bertagar #PertanyaanMKD barulah saya ikut kemekelen ( ngakak banget ) baca – baca TL itu….meski sempat juga sih, menulis status di facebook yang kemudian di komentari beberapa teman…beneran saya gagal paham jika Yang Mulia mencari  – cari catut dalam rekaman itu, padahal  catut itu adanya selalu di kotak perkakas ya kan ? Hihihihi.

                                                                                   credit google 

Tapi ya sudahlah…saya juga gak mau berpanjang – panjang ngomongin soal ‘catut mencatut’ bukan kapasitas emak – emak soalyah..yang pakai biasanya pakai catut tuh pak suami buat mbenerin paku di kandang ayam.

Hmmmm…lalu …hari Minggu kemarin seperti biasanya juga ngumpul sama Ibu – ibu pengajian, Ibu – ibu PKK, Dawis dan KWT, beberapa ibu tanya begini,

‘ Pilkada besok mau milih yang mana ya Mbak Lis?’

Sesaat saya agak kaget dengan pertanyaan itu, sumpah bukan gak siap untuk menjawab, cuma saya  bingung mau milih yang mana juga. 😀

Ibu – ibu itu menganggap saya lebih tahu dan ngerti tentang soal ini, karena kelihatanya saya tiap hari berangkat ke kota kabupaten untuk bekerja dan pulang menjelang magrib, padahal sejatinya saya juga ‘blank’ tentang Cabup dan Cawabup. Ekspetasi mereka terhadap saya terlalu tinggi yaa…..lalu sayapun disampluk panci berjamaah !

Pilkada Serentak yang akan berlangsung tanggal 9 Desember besok, iya dua hari lagi mestinya sudah meriah dari kemarin – kemarin ya…dengan masa kampanye yang panjang tentunya para calon – calon itu gencar mencari pendukung. Tapi nyatanya memang tak seperti pesta demokrasi yang layaknya riuh rendah di musim kampanye.

credit google

Ada apa di balik senyapnya Pilkada Serentak ?

Sayapun ya gak tahu, cuma yang saya dengar dan lihat di sekitar saya, ada semacam mosi tak percaya #halah bahasanya sok kaya Najwa Shihab ajah ! Iya beneran, orang – orang awam sudah tak percaya lagi dengan calon – calon pimpinan mereka. Contoh nyatanya…..

Beberapa hari lalu ada salah seorang ( di daerah saya ada 3 calon ) Cabup yang dengan sengaja ( mungkin ) menyambangi salah seorang tetangga saya yang sedang tertimpa musibah.Tampak semua tamu yang hadir adem ayem saja, bersalaman sewajarnya, sesekali terdengar setengah berbisik,

‘Ini to calon Bupati kita, orang mana sih dia ?’

‘Halah paling datang pas ada maunya aja, coba besok kalau udah jadi, mana mau datang ke desa kita ‘ lanjutnya lagi.

Saya  cuma diam tapi nguping pembicaraan – pembicaraan di sekitar, kesimpulannya selain para calon tidak banyak di kenal warga calon pemilih termasuk saya tentunya,  juga eksistensinya  juga hampir tak ada.

Tim sukses yang biasanya rajin blusukan jika ada pesta demokrasi juga kali ini tenang dan damai…atau tak ada danakah untuk kampanye ? Mustahil bukan ?

Yang jelas masyarakat semakin cerdas untuk memilih siapa calon pimpinan mereka, namun jika calon pimpinan saja tak gencar mengenalkan diri dan membuat atau membangun prestasinya di daerah calon yang akan dipimpinya, jadinya yaa…..begini para awam bingung mau memilih siapa ?

#Wesahlanjutmasaklagih….. 🙂

28 pemikiran pada “GADUHNYA MKD VS SENYAPNYA PILKADA SERENTAK

  1. Komen lagi ah.
    Kali ini serius.
    Iya euyyyy, eneg aku mak, sama sidang MKD lalala lililil itu

    Kalo di Sby, aura kampanye Pilkada emang senyaaap banget Mak.
    Tapi, aku udah yaqin banget dengan kandidatku, tidak lain dan tidak bukan… BU RISMA!

  2. Analisa yang mendalam Mbak Lies. Beneran deh ini saya juga melihat hal nyang sama. *sok nyamain. Sedih bin greget lihat sidang MKD dan heran pilkada serentak kok ya suwepiiiii..

  3. mba liees… rebo juga ada pilwali di tempatku.. tapi ko ya aku gak ngerasa waktu kampanyenya yaaa?? hahahaha.. atau akunya yg cuek bebek :))

  4. iya nih, pilkada jadi kalah heboh dibanding sidang MKD…hahahaha..

    Sama lho mbak, aku juga gemes sendiri nonton sidang itu, rasanya pengen lemparin gelas ke TV, tapi inget itu TV sendiri, jadi batal deh lempar gelasnya..hihihihi

  5. mbaaaaak…
    Aku pun kemaren ini nyoblos entahlah siapa itu aku gak kenaaaal hehehe…

    Dan kalo iseng nongkrongin hashtag twiter pertanyaan MKD emang koplak2 banget pertanyaannya mbaaaak, pada ngeledekin banget lah ituuuh hehe…

Tinggalkan Balasan

