INILAH ISI TAS SAYA


Tas dan saya adalah bagian yang tak terpisahkan, mungkin juga bagi jutaan umat manusia di dunia ini. Tas adalah bagian dari hidup dan gaya hidup. Seperti juga yang lainnya sayapun tiada hari tanpa tas . Banyak teman bilang saya ini orangnya simpel. Yes, rite ! Begitu juga yang saya tulis di profil akun twitter, tapi soal tas, mungkin saya agak – agak emak alay. Sedari masa sekolah sampai masa tua…..hihihihi tua yah ? Ya memang sudah tua, pilihan tas jatuhnya selalu tas besar – besar namun masih sedep dipandang mata jika saya pakai dalam segala macam acara. Kenapa ? Saya orangnya rempongan sodara – sodara…..

Yang kedua, tas saya harus ever long lasting, jadi memilih dari material yang awet dan kuat , model, klasik, warna netral dan yang paling penting bisa memuat banyak barang. Hampir semua tas saya baru ganti setelah tas bener – bener bluwek dan sangat tak layak sandang atau ganti tas karena tas kesayangan di gondol maling. #pengalamanpahit.

Isi tas saya mungkin mirip ranselnya Dora, segala macam printilan dari penting, setengah penting sampai gak penting – penting amat ada. Makanya, jangan heran jika saya ada satu saja item yang ketinggalan, bisa galau seharian di tempat kerja. Hihihihi.

Lalu apa saja sih ? Inilah isi tas saya…..

  1. Printilan pekerjaan : alat tulis kantor, flash disk, Kunci pintu kantor, kunci laci kantor.
  2. Gadget :  Handphone, Smartphone, Powerbank, USB, Cardreader, Kamera saku ( ini sih lebih untuk kepentingan pribadi sih ya 🙂 )
  3. Dompet dan segala macam isinya, recehan buat naik angkot, kartu identitas, , ATM dll )
  4. Air minum ! Hiyaaa…saya suka tiba – tiba haus di angkot soalnya.
  5. Dompet keperluan kecantikan semacam beauty case gitulah, tapi jarang makenya, soalnya habis sholat suka langsung ngelanjutin kerjaan lupa make bedak dan lipstik lagi.
  6. Tas kain sederhana buat jaga – jaga kalau sepulang kerja mampir minimarket atau belanja ke pasar dulu untuk keperluan masak ke esokan harinya, jadi saya tetep tampil cantik, meski rempong, tas belanjaannya tetep gaya ( No Tas Kresek ! ), selain itu saya kan penyuka gaya hidup hijau lah ya…..ikut mengurangi limbah plastik gitu lho !#nggaya
  7. Baju si Bungsu saya….lhaaaaa….apalagi sih ini, pakai bawa – bawa baju si kecil. Ini ceritanya sebenarnya karena kebiasaan saja, dulu sewaktu saya masih bekerja di Jakarta dan si Sulung di asuh oleh Nenek dan Kakeknya di kampung, untuk mengobati rasa kangen, di dalam tas saya selalu ada baju si kecil untuk saya ciumi baunya setiap kali saya merasa kangen, eh kebablasen sampai sekarang, cuma sekarang yang saya bawa baju si Bungsu, merasa ada rasa gimana gitu aja sih, jika kemana – mana bawa baju anak – anak. Lha memang sejatinya saya itu sangat susah pisah dengan anak – anak, kalau gak karena kondisi yang mengharuskan saya tetap bekerja full time.
  8. Buku…dari jaman piyik sampe sekarang suka banget bawa2 buku,  kalau dulu karena kalau baca2 di rumah suka lupa waktu, trus diomelain Mamak saya karena lupa cuci piring dan menyapu, kalau sekarang, buku di baca di perjalanan naik bis ketika berangkat kerja dan bis ngetemnya loamaaaa….sebel kan, mending baca buku yang gak sempet kebaca di rumah. Kok gak brosing2 aja sih pake gadget kayak orang kekinian….Trauma! Hp saya jadi ilang di bis :(.
  9. Saya kemana  – mana juga selalu bawa under wear hahaha….gak tau kenapa juga, pokoknya kalau terjadi accident tiba – tiba saya sudah siap sedia ( datang bulan misalnya 🙂 )
  10. Tisu basah dan kering, saya juga gak bisa hidup tanpa tisu, dikit – dikit elap tangan atau wajah yang keringatan.
  11. Mukena dan payung…..eh ini sih conditional ya, mukena di tas jika ada rencana ke luar kota dan payung karena sekarang musim hujan.

tas1

Nah, kan banyak banget kayak mau perang, ya begitulah saya….isi tas saya gak sesimpel orangnya. Tapi apakah isi tas mencirikan sifat dan sikap atau pribadi yang sebenarnya ya ? I don’t know….. 🙂

“Tulisan ini diikutsertakan dalam giveaway What’s In Your Bag – Waya Komala”

29 pemikiran pada “INILAH ISI TAS SAYA

  1. Kurang lebih mungkin memang mencerminkan kepribadian yang punya tas ya mbak 😀

    Kalo aku isi tasnya buat sehari2 ke kantor paling cuma dompet, hp, hard disk, kabel charger. Kalo untuk peralatan make up gak bawa2 lagi karena udah ada di laci kerja dan di laci dashboard mobil..hahahaha…. Di mana2 ada peralatan makeup 😀

  2. Lengkap juga ya isi tasnya …
    Kalau isi tas (ransel) saya sih standart …
    Laptop dkk, alat tulis dkk
    cuma ada satu yang istimewa … HANDUK …

    hahaha

    salam saya Jeng
    (lama ndak nulis nih Jeng)

Tinggalkan Balasan

