MERAIH IMPIAN KELUARGA HARMONIS BERSAMA HIJUP DAN RESIK V


Rumah tangga yang harmonis adalah impian semua orang, tak terkecuali saya. Dan untuk mewujudkannya memang tak semudah upload foto di instagram. Ya iyalah, Buk. Banyak hal yang harus di pelajari dan di mengerti, karena berumah tangga bagi saya justru memulai belajar tentang hidup dan kehidupan sepanjang masa bersama pasangan.

Teori yang sering di paparkan memang kedengarannya mudah tapi prakteknya ….ampun Baginda. Susah ya, Buk? Iya sih, tapi semua itu bisa kita wujudkan asal ada tekad kuat dan sabar dalam berproses Lalu mengapa harus bersama Hijup dan Resik V, begini ceritanya…

Sabtu, 25 Nopember 2017, bertempat di Greenhost Boutique Hotel, Yogyakarta kami di undang oleh Hijup dan Resik V untuk bersama – sama mengupas tuntas seluk beluk membentuk keluarga yang bahagia dengan mengambil tema ‘ Cantik Resik Keluarga Bahagia ‘ Di buka dan di pandu oleh pembawa acara seorang ibu muda yang sedang hamil namun tetap tampil cantik menarik sekaligus enerjik, Mbak Tifa namanya. Acara berlangsung seru dan meriah dengan bintang tamu Ibu muda cantik yang sedang hamil juga, Nina Septiani, juara Miss World Muslimah 2012 dan Ibu Yuna Eka Kristina sebagai Senior PR Manager PT. Kino Indonesia Tbk produsen dari Resik V.

Session 1;

Hmmm…… Cantik itu definisinya apa ? Sangat relatif. Banyak pemaparannya, salah satunya penampilan yang chic dan resik, yang tentu saja tak mengabaikan kecantikan dari dalam diri (inner beauty) . Untuk menjadi pribadi yang cantik selain di mulai dari niat, pikiran, hati yang selalu baik dan positif tentu di imbangi dengan berpakaian yang rapi dan syar’i. Memilih dan mendapatkan pakaian yang syar’i, kini tak harus berjubel dan ribet di toko, pasar maupun mall yang jatuhnya jadi pengin ini itu ina inu, jebol deh dompet dalam sekejap. Hehehe.

Cukup dari gadget di tangan duduk manis di rumah bahkan nyambi masak di dapur, download e_commerce sesuai keinginan. Dari sekian banyak e_commerce pakaian muslim, tentu kita harus jeli dalam memilih dan memilah e_commerce tersebut.

Salah satu pilihan terbaik adalah Hijup dengan beragam koleksi desainer2 muda juga para fashion blogger papan atas seperti Ria Miranda Hijab, Dian Pelangi Hijab, Hijab Jenahara, Restu Anggraini Hijab dan lain lain. Soal harga ? Kalau orang Jawa bilang ‘ono rego ono rupo’ artinya harga bagus, kualitas bagus. Setuju kan ya.

Yuk, intip koleksi Hijup etapi sebentar download dulu aplikasi Hijup dari Play store atau Log in melalui akun Facebook seperti saya, karena pas gugling apa gitu lupa, muncul deh Hijup di depan mata, langsung deh klik, log in lewat facebook atau langsung buka di http://www.hijup.com Jeng…jeng….

Kalau saya pribadi sih, sering nya jika belanja di toko online, menunggu ada sale atau promo, lebih seneng lagi kalau pas punya voucher belanja ( Kode : hijupBMUYogyakarta ) seperti sekarang ini yang berlaku sampai 31 Januari 2018.

Thanks you Hijup..muah.

Session 2 :

Berbincang dengan Mbak atau Dik ya saya menyebutnya…karena Bumil cantik ini masih sangat muda, baik usia maupun perkawinannya, namun pemaparan tentang keluarga patut di acungi jempol, saya yang sudah belasan tahun menikah sempat melongo dan bergumam …o, gitu ya. Ok I’ll try it.

Masih kata Bumil Cantik, komunikasi yang baik dengan pasangan adalah salah satu pondasi membangun keluarga bahagia. O, ya sedikit berbagi cerita tentang pernikahan saya yang tahun ini menginjak ke sekian belas tahun, di awal pernikahan memang sering terjadi miss under standing dari hal yang remeh temeh sampai hal yang berat. Ini disebabkan karena kami berdua sama – sama mempunyai sifat keras kepala, egois dan gengsian kalau meminta maaf lebih ฤulu.

Setali tiga uang dengan pendapat Dik Nina, bahwa salah satu pasangan memang harus menurunkan segala ego dan mencoba mengerti, memahami dengan keinginan masing – masing. Beda pendapat, berbagai masalah yang menyebabkan keadaan keadaan tidak nyaman, pasti akan menghampiri di setiap pernikahan, namun kembali ke pribadi masing – masing untuk tetap bersama saling menguatkan sebuah pernikahan atau membiarkan pernikahan hancur berantakan.

Menyelesaikan sebuah masalah sesegera mungkin menjadi salah satu cara jika kita mengharapkan pernikahan berlangsung adem ayem tentrem. Gak enak banget kan , kalau kita tetap memasak dan membuatkan kopi suami namun masih ada ganjalan di hati segede cobek. ๐Ÿ˜‚

Me time berdua perlukah ? Pasti…rutinitas sehari – hari sebagai istri, ibu, pekerja, menantu, dan anggota masyarakat kadang menjadi pemicu stress berkelanjutan. Salah satu solusinya adalah me time berdua. Me time tak harus berhoneymoon ke sekian ke Maldives atau nginep nginep manjah di hotel mewah. *karena gak mungkinlah bagi kami hahaha .

Mengobrol berdua tanpa di riwehi anak – anak dan pekerjaan domestik cukup membuat kami fresh dan energi terrecharge untuk melanjutkan aktifitas sehari – hari.

Di bawah ini sedikit inti cerita dari pengalaman selama 18 tahun pernikahan saya , yang tentu saja sudah ratusan kali merasakan suasana yang eeerrrggghhhh…….namun selalu berakhir dengan ngopi bareng pasangan di tengah malam, dia nonton tivi saya di sebelahnya ngeblog ๐Ÿ˜œ

  1. Kalau pasangan lagi emosi, tahan jangan tandingin dengan emosi, awalnya saya juga susah menahan diri, tapi beberapa tahun terakhir energi emosi saya lampiaskan buat mengerjakan pekerjaan rumah tangga…..pernah lho saya mencuci handuk yang harusnya belum perlu di cuci, saya cuci sambil penuh amarah, muter mesin cucinya berulang – ulang. Hahaha.
  2. Posisikan dia layaknya Bos seperti di sebuah kantor atau perusahaan, jadi seremeh apapun yang akan kita lakukan tetap ijin kepada pasangan, pengalaman saya yang sejak lajang sudah mandiri dan merantau, kadang lupa kalau sudah mempunyai pasangan, pas memutuskan sesuatu lupa musyawarah dengan pasangan, akibatnya pasangan merasa tidak di hargai dan tak di anggap. Kapok banget sejak itu dan saya lebih berhati – hati dalam bersikap dan bertindak.
  3. Hal remeh yang mengganggu buat kita tapi sering di kerjakan oleh pasangan, maafkan sajalah, misalnya : naruh handuk mandi sembarangan, kalau tidur ngoroknya kenceng banget, main nyomot makanan tanpa cuci tangan dulu padahal dari luar rumah dll dll.Pokoknya banyak deh, pokoknya kalau gak krusial maafkan dia.
  4. Pahami hobi pasangan sepanjang hobi itu positif dan tidak membahayakan dirinya, lingkungan dan isi dompet tentu saja. Asik juga lho, misalnya kita bisa menemani dia melakukan hobinya.
  5. Beri ruang buat pasangan untuk bernapas, maksudnya beri waktu buat pasangan untuk kongkow2 dengan sohib2nya, biasanya doi akan tertawa sangat lepas saat kumpul bersama teman2nya, seperti kita juga kan?
  6. Saling terbuka, percaya dan menjaga komitmen sehingga tak ada celah bagi orang ketiga masuk dalam pernikahan kita. Oia, saya sama suami handphone nya barengan kecuali kalau lagi jauhan dengan terpaksa suami membawa hengpong jadul (bukan hengpong jadul milik Minceu Lamtur lhoh), handphone kami tak ada password, semua akun di jembreng mbreng.

Sebenernya banyak sih, kalau mau di tulis semua, tapi nanti yang baca bosen dan langsung closed dan pindah tab. ๐Ÿ˜Š

Session ke 3 :

Bincang selanjutnya dengan Ibu Yuna, yang mengedepankan bahwa wanita cantik itu wanita yang bisa menjaga kesehatan dirinya baik menjaga kecantikan luar maupun dalam. Dan7 itu sangat penting. Bagaimana sih caranya menjaga kecantikan luar dalam? Kecantikan luar sudah jelas lah ya, nha kalau kecantikan dalam? Ini yang terkadang kita abai. Apa itu kecantikan dalam? Ya, betul organ kewanitaan kita atau sering di sebut Miss V, biar kita sudah menikah tetap nyebutnya Miss V ya…hehehe.

Area satu ini memang kadang terlupakan, mentang – mentang wajah luar cantik, eh wajah dalam di cuekin, padahal justru di sinilah yang perlu di perhatikan lebih. Dimana area tersebut area yang cukup lembab dan rentan terhadap berkembangnya bakteri maupun jamur penyebab keputihan. Keputihan terkadang di anggap sepele bagi sebagian orang, padahal keputihan berkepanjangan apalagi beraroma tidak sedap dan berwarna kuning kehijauan bahkan coklat harus segera di waspadai.

Sering atau selalu mencuci Miss V dengan sabun mandi? Ah, itu saya banget dan ternyata keliru karena miss V kita mempunyai PH asam, padahal sabun mempunyai PH Basa. Gak klop kan? Area miss V harus mempunyai PH seimbang, agar bakteri penyebab penyakit bisa di tekan seminimal mungkin.

Secara alamiah dalam area tersebut berkembang bakteri baik dan bakteri jahat, namun kabar baiknya Miss V secara alamiah pula, mampu mengatasinya. Meski demikian alangkah baiknya jika kita juga menjaga miss V sebaik -baiknya bukan ?

Beberapa saran di bawah ini sangat layak kita perhatikan, di antaranya:

  1. Pilih pakaian dalam yang bahan dasarnya menyerap keringat.
  2. Tidak di benarkan pula memakai celana yang ketat.
  3. Cuci miss v dengan benar yaitu dari arah depan ke belakang bukan sebaliknya dan lap area tersebut dengan handuk atau tisu hingga kering.
  4. Jika sedang haid ganti pembalut minimal 3x sehari. Untuk hari – hari biasa tidak di sarankan menggunakan panty liner, kalaupun terpaksa memakainya pilih yang non parfum dan sering ganti panty liner.
  5. Pilih pembersih miss V yang tepat, contohnya Resik V Godokan Sirih.

Mengapa pilihan jatuh ke Resik V Godokan Sirih?

Seperti kita ketahui bahwa daun sirih kaya zat yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan, salah satunya zat antiseptik yang berfungsi untuk menekan berkembangnya bakteri penyebab bau tak sedap dan keputihan. Masih ingat puluhan tahun lalu, begitu saya mendapatkan haid untuk pertama kalinya, Mamak dan Simbah Uti (nenek perempuan) sibuk merebus daun sirih buat saya, begitu juga saat haid di bulan berikutnya, malah gak cuma buat mencuci miss V saja, tapi juga di minum sebagai campuran jamu kunyit asam. Kata Beliau biar darah haid dan keringat gak bau, saya sih manut – manut saja waktu itu.

Seiring usia, ternyata memang benar apa yang di katakan Mamak dan Simbah Uti, tentang kegunaan rebusan daun sirih cuma penyampaianya sambil lalu dan seolah tabu.

Kini jaman sudah berubah, kita tak perlu repot – repot mencari daun sirih dan merebusnya, PT. Kino Indonesia, Tbk telah menyediakan varian baru Resik V Godokan Sirih dalam kemasan praktis dan modern. Dibuat dari godokan daun sirih asli dan ekstrak Rumput Fatimah merupakan antiseptik alami yang efektif mengatasi keputihan, gatal – gatal dan bau tidak sedap dan masalah infeksi daerah kewanitaan. Teruji secara mikrobiologi membantu memgurangi jumlah jamur candida albicans penyebab keputihan.

Resik V Godokan Sirih di anjurkan di gunakan pada masa sebelum, selama dan sesudah haid. Cukup tuangkan Resik V di telapak tangan secukupnya kemudian basuhkan ke area Miss V, kemudian bilas dengan air bersih.

Oia, Resik V Godokan Sirih ini sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI lho, jadi gak salah kan pilihan saya. ๐Ÿ˜Š

Last but not least di akhir acara masih ada sesi belajar Brush and Hand Lettering yang di pandu dari team @jogjacreatype.

Iya menulis indah yang akhir – akhir ini jadi hobi dan hiasan yang nge hits, susah ternyata tapi asyik, konon katanya Brush and Hand Lettering ini bisa sebagai healing releasing stress.

Woho…bener deh……meskipun hasilnya masih amburadul, setidaknya saya sedikit lupa dengan tanggal tua serta cicilan panci yang belum terbayar ๐Ÿ˜‚ .

Tak ada pesta yang tak berakhir, begitu juga dengan acara ini, sebelum usai sesuai nama acaranya Arisan Resik, maka tetep ya Buibu ada arisannya, bukan di kocok si, tapi setiap peserta mengambil satu buah gulungan kertas di dalam fish ball….dan eng ….ing…eng….saya belum beruntung. ๐Ÿ˜ญ

Tapi dengan ikut acara ini mendapatkan banyak hal untuk di bawa pulang, salah satu yang terpenting adalah saya seperti di ‘jewer’ untuk lebih aware dengan kesehatan tubuh terutama kesehatan organ kewanitaan.

Tubuh sehat, wajah cantik luar dalam, penampilan dan tingkah laku syar’i, Insha Allah akan meraih keharmonisan keluarga dan kebahagiaan dunia akherat. Amin Ya Alamin.

Terimakasih Hijup dan Resik V, sampai jumpa di event selanjutnya.

#mengatasikeputihan #keputihan #Manfaatdaunsirih #HIJUPevent #HIJUPbloggersmeetup #HIJUPmeetupyogyakarta

Iklan

12 pemikiran pada “MERAIH IMPIAN KELUARGA HARMONIS BERSAMA HIJUP DAN RESIK V

  1. halo kak Lieshadi salam kenalโ€ฆ.. keren banget ya kak kalau para hijaber blogger lagi pada kumpul. pasti seru bgt dan aktf bgt. apakah ini memang sudah menjadi ajang rutin kak untuk kopdarnya? terimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s