Keluarga & Anak

ANTARA MAMAK DAN SAYA


Selamat siang sahabat blogger….

Cerita apa yang paling menarik tentang seorang ibu ? Banyak banget dan tidak pernah bisa terukur ya…seperti juga limpahan kasih sayangnya, kesabaran, ketabahan, keuletan dan segala hal yang ada pada dirinya. Dan saya mau cerita tentang hal – hal kecil yang sangat membahagiakan bersama ibu atau mamak, begitu saya menyapanya. Lanjutkan membaca “ANTARA MAMAK DAN SAYA”

Keluarga & Anak

KARENA SAYA BUKAN ASHANTI


Heboh penayangan Persalinan Live Ashanti di salah satu TV swasta nasional memang belum sepenuhnya hilang, lha iya wong baru hari Minggu kemarin kok ya. Kebetulan saya gak menonton acara itu, saya lebih memilih  memasak di dapur ketika acara di tayangkan siang kemarin.

Lepas dari opini publik yang pro dan kontra, mengedukasi masyarakat  atau tidak, kalau misalnya saya ‘terjebak’ menonton, mungkin saya akan melakukan seperti yang Mas Anang bilang, kalo gak suka, ya pindah chanel aja ! :D. Hamil dan melahirkan  memang sebuah perjuangan yang sangat berat bukan saja hanya milik Mbak Ashanti namun juga ibu – ibu sejagat raya. Lanjutkan membaca “KARENA SAYA BUKAN ASHANTI”

Keluarga & Anak

LOMBOK SAMA BERAS PENTING MANA ?


Hayooo..buat para emak – emak bin ibu – ibu, jawab pertanyaan saya di atas ? Penting semuanya bukan ? Tapi hari Minggu kemarin Pak suami saya menggerutu begini,

“Wong umah – umah kok ra duwe lombok!” ( baca : Orang berumah tangga kok, gak punya lombok/cabe! ) mukanya yang harusnya ganteng itu tiba – tiba jadi jelek bingit, pas ngomong begitu saat nemenin saya di dapur. 😀 Lanjutkan membaca “LOMBOK SAMA BERAS PENTING MANA ?”

Keluarga & Anak

JAWABAN TESNYA UDAH TAHU !


Hari ini Senin, 8 Desember 2014, kedua bocah saya menjalani tes semester, gak ada yang aneh sih, seperti tes – tes semester yang lain. Pagi hari seperti biasa juga rempong ngurusin kedua bocah yang satu SMP yang satu masih SD. Keduanya semalam sudah belajar, meski sesekali, emaknya memergoki si Sulung bolak – balik ganti status BBM. Pas emaknya masuk kamarnya tanpa ketok pintu dan memperingatkanya, cuma di balas dengan nyengir di balik buku yang sedang di bacanya. Dalam hati berharap dia belajar beneran, gak cuma untuk mengelabuhi emaknya. Lanjutkan membaca “JAWABAN TESNYA UDAH TAHU !”

Blog & Blogger, Keluarga & Anak

1 HARI DI ANTARA 365 HARI DI TAHUN 2014 ( Meski tidak setiap hari posting! )


logo1

Entah kenapa saya kalau dengan Om NhHer yang super eyklehan ini  selalu gak bisa bilang tidak, ketika Beliau mengadakan hajatan, termasuk Giveaway yang sangat unik ini. Awalnya bingung juga, yang mana ya, yang paling berkesan pas tengok – tengok postingan blog yang gak jelas macam saya ini.
Dan akhirnya menemukan juga satu postingan berkesan di antara banyak yang berkesan lainnya  adalah cerita tentang Sulung saya yang beranjak remaja itu. Kenapa Maklies ? Tahu kan ya, saya kalau menulis apapun kejadian yang saya alami selalu heboh bin rempong. Seperti saat menulis postingan tersebutpun demikian, meski tidak sempat langsung menulis setelah kejadian. Namun di hari itu ‘perasaan’ yang saya alami menjadi semacam ‘hantu’ di benak saya. Iya menghantui saya di manapun dan dalam keadaan apapun saya saat itu. Rasanya belum plong, kalau belum curhat ke blog tertjintah !

Lanjutkan membaca “1 HARI DI ANTARA 365 HARI DI TAHUN 2014 ( Meski tidak setiap hari posting! )”

Keluarga & Anak

SAHABAT KUCEKKU YANG BARU


Sahabat blogger….

Hari Minggu kemarin, Mbak Tun yang setiap hari membantu saya mencuci dan menyeterika, bingung melihat stok sabun cucinya ada yang baru. Sontak dia bertanya dengan muka penasaran, ‘Mbak Lies, niki anyar nggih, kok botolnya ijo ungu, mboten kados biasane?” ( Baca : Mbak Lies, ini baru ya, kok botolnya hijau ungu, nggak seperti biasanya ?). Karena dia tidak bisa membaca dan menulis. Lanjutkan membaca “SAHABAT KUCEKKU YANG BARU”

Keluarga & Anak

DIGITAL AGE


Mempunyai anak baru gede itu menurut saya kok ‘ngeri – ngeri sedap’ ya…#minjem istilahnya Pak yg itu lho….BB ^^. Kenapa bisa ngomong gitu Mak Lies ? Iya…sedapnya, senang aja ngeliatin dia tambah gede, ceria dan enerjik #mirip saya muda…halah info gak penting bingit ! :D. Rasanya baru kemarin sore saya lahirkan kok tiba – tiba sudah remaja aja, udah rebutan sepatu, sendal, baju, tas sama saya…Pinter berdebat dan skak balik saya. Padahal rasa ‘ngruntel – ngruntel’ di dalam perut masih berasa sampai sekarang. 😀 Lanjutkan membaca “DIGITAL AGE”

Keluarga & Anak

PENIPUAN LEWAT TELEPHONE


Sahabat blogger… Siang kemarin tiba – tiba suami telphone dengan nada sangat tergesa – gesa dan sangat singkat, cuma menanyakan si Sulung, hari ini les atau enggak. Meskipun sudah terbiasa dengan karakter khas suami yang selalu bicara singkat, tegas dan langsung ke pokok persoalan, namun di sela – sela menyelesaikan tugas kantor, sempat terbersit tanya dalam hati. Tumben, kok nanyanya sedemikian singkat, dan terdengar seperti nada kekhawatiran yang amat sangat. Lanjutkan membaca “PENIPUAN LEWAT TELEPHONE”

Keluarga & Anak, Kuliner

SARAPAN KESUKAAN ANAK – ANAK


Sahabat blogger…

Kewajiban pokok saya setiap pagi adalah harus memasak, memasak untuk sarapan pagi sekaligus makan siang, rasa – rasanya kok berdosa kalau saya ninggalin rumah tanpa ada masakan di atas meja makan. Enggak tahu, saya selalu merasa berasalah jika, misalnya bangun kesiangan, lalu gak sempat lagi masak buat anak – anak dan Bapaknya, meski sudah beli di warung makan  yang terenak di desa saya.

Beruntungnya rasa bersalah itu berkurang banyak, karena untuk sarapan pagi anak – anak maupun Bapaknya gak pernah rewel minta masakin ini itu, harus begini dan begitu. Jika di pagi hari banyak waktu luang, saya masih bisa menggoreng nasi atau membuat orak – arik telur buncis atau kol buat sarapan mereka. Tetapi  jika waktunya sempit saya cukup memasak buat makan siang saja, untuk sarapannya cukup roti oles selai coklat, kacang atau keju plus minum susu. Buat bekal sekolah juga sama…hahaha emaknya pemalas ya ? Lanjutkan membaca “SARAPAN KESUKAAN ANAK – ANAK”

Keluarga & Anak

SAYANGI ANDROIDMU…


Mau nanya nih. siapa sih yang hari gene, gak pake android ? Gak  anak – anak. remaja, dewasa , laki – laki, perempuan emak – emak, bapak – bapak apalagi yang namanya blogger, wajib itu mah 😀  Update ini itu, motret sana sini. Tapi jangan tanyakan ke saya ya ? Aseliiiiiikkk saya gak bisa pake yang model andro, hahahahaha, tangan yang biasa pegang panci, terlalu kasar buat nyentuh yang alus – alus kek begituan….meleset melulu  🙂 #cuma berani ngaku di sini, kalo di dunia nyata malu ngakui-inya 😀

Sering di ledekin sama Sulung saya, dia bilang Emaknya ndeso banget ! Gapapalah biar ndeso yang penting jadi blogger tenar abal – abal bin ndeso. 😀 Nah karena saya gak bisa make andro, dan yang make itu anak – anak, maka sebagai Emak yang ngakunya gaul, suka bawelnya gak ketulungan jika liat anak – anak suka sembarangan make gadget begituan, pan Emaknya yang beliin, mihil pula, mesti di sayang dan dirawat dong yaa…..

Nih, liat betapa asyiknya mereka dengan andro...Emaknya di cuekin abeess ! :(
Nih, liat betapa asyiknya mereka dengan andro…Emaknya di cuekin abeess ! 😦

Nih, bentuk kebawelan saya ke anak – anak terkait dengan gadget andro.. Lanjutkan membaca “SAYANGI ANDROIDMU…”