MEMBANGUN KARAKTER POSITIF DAN BAHAGIA DENGAN PERMAINAN TRADISIONAL


Status BBM saya beberapa hari lalu saya tulis begini,

Asik hujan lagi, mari kita hujan – hujanan #lupabawapayung

Itu saya tulis spontan setelah mengunci pintu kantor, sambil menunggu angkot yang membawa saya pulang, sontak beberapa komentar dari beberapa teman masuk menemani saya yang menikmati derai hujan di bawah kanopi kantor, dan komennya hampir senada….

Masa kecil kurang bahagia ya Lis, hari gini masih ujan – ujanan ?

Mendadak saya kok sakit hati ya, dengan komentar yang mungkin amat biasa, tapi terasa ‘nyelekit’ bagi saya, lha wong masa kecil saya itu bahagia pakai banget….hahahaha Baca lebih lanjut

PANTAI MENGANTI, PESONA YANG TERSEMBUNYI


Menempuh perjalanan 2,5 jam dari Purworejo menuju Gombong, patokan saya setelah Gombong kota akan menemukan Rumah Makan Mang Engking Putra dan tak jauh lagi akan ada papan penunjuk ke arah Gua Jatijajar, Gua Petruk,Pantai Ayah dan Pantai Logending kita akan belok ke arah kiri melewati Terowongan Ijo, perjalanan masih tenang aman dan damai di tambah dengan suasana mendung pada hari Minggu kemarin, membuat Bungsu saya terlelap sepanjang perjalanan.

Baca lebih lanjut

KEMARAU…


KEMARAU

Tiada ranting yang rimbun daun pun berguguran

Mata air pun kering tiada titik embun turun

Saat itu, kemarau yang datang hati gersang dan berdebu

Curah hujan tiada turun membasahi jiwa ini

Tiada pohon yang rindang tempat berteduh diri

Air mata pun kering suara hati pun membisu

Saat itu, kemarau yang datang cita hati t’rasa sendu

Cah’ya mentari t’rasa panas menyinari jiwa ini

Kapankah mendung datang mengalun mengusir kemarau kali ini

Tapi sabarlah diri menanti pasti kemarau pergi berganti

Baca lebih lanjut

10 BUKU JADUL DALAM INGATAN


Sahabat blogger,  kali ini saya mau cerita tentang 10 Buku Jadul yang masih segar dalam ingatan, kenapa sik, tiba – tiba bernostalgia kayak gini ! Bukan kenapa – napa, beberapa hari lalu di colek cantik sama sahabat blogger sekampung, yang sudah hijrah ke kota Bandung Mak Uwien Budi. Dari si Mak yang masih muda bingit ini saya di kasih pe-er untuk menulis 10 buku jadul yang pernah saya baca. Duh, pengin tutup muka deh rasanya….pan nanti kalau saya jembreng di sini ketahuan banget, berapa usia saya dan angkatan tahun berapa saya dilahirkan…hihihihi. Baca lebih lanjut

MANFAAT JAMBU AIR


Tadi pagi tumben – tumbenan saya menyapu teras, sambil mengamati pohon jambu air yang berderet – deret di halaman rumah. Kok,  ternyata rimbun dan hijau seger di pandang mata. Hihihihi. Biasanya kalau menyapu cuma..sret..sret..matanya gak kemana – mana selain ke lantai. Jadi kepikiran sama manfaat – manfaat jambu air yang pas lebaran kemarin berbuah agak banyak. Meski sempat bunganya pada rontok karena musim hujan yang gak jelas datangnya. Iya, hujan lebat di saat musim kemarau. Rontok deh, bunga jambu di halaman. Baca lebih lanjut

KARTU POS CANTIK DARI PARA SAHABAT BLOGGER


Sahabat blogger…
Pernahkah merasakan rindu dendam dengan tulisan tangan dari sahabat – sahabat kita ? Meski hampir setiap hari kita berkomunikasi lewat berbagai media sosial yang ada. Namun bagi saya  jika sebuah ungkapan kata – kata itu jika di tulis tangan akan terasa spesial sekali.  Bener enggak ?
Menurut para pakar,  tulisan tangan juga merupakan cerminan pribadi seseorang bukan ? Tapi apapun alasannya, sebuah tulisan tangan tentu lebih terasa bermakna di banding tulisan dari keyboard  ataupun keypad dari gadget. Baca lebih lanjut