Keluarga & Anak, Kesukaan

MEMBANGUN KARAKTER POSITIF DAN BAHAGIA DENGAN PERMAINAN TRADISIONAL


Status BBM saya beberapa hari lalu saya tulis begini,

Asik hujan lagi, mari kita hujan – hujanan #lupabawapayung

Itu saya tulis spontan setelah mengunci pintu kantor, sambil menunggu angkot yang membawa saya pulang, sontak beberapa komentar dari beberapa teman masuk menemani saya yang menikmati derai hujan di bawah kanopi kantor, dan komennya hampir senada….

Masa kecil kurang bahagia ya Lis, hari gini masih ujan – ujanan ?

Mendadak saya kok sakit hati ya, dengan komentar yang mungkin amat biasa, tapi terasa ‘nyelekit’ bagi saya, lha wong masa kecil saya itu bahagia pakai banget….hahahaha Lanjutkan membaca “MEMBANGUN KARAKTER POSITIF DAN BAHAGIA DENGAN PERMAINAN TRADISIONAL”

Keluarga & Anak, Kesukaan, Kuliner

PANTAI MENGANTI, PESONA YANG TERSEMBUNYI


Menempuh perjalanan 2,5 jam dari Purworejo menuju Gombong, patokan saya setelah Gombong kota akan menemukan Rumah Makan Mang Engking Putra dan tak jauh lagi akan ada papan penunjuk ke arah Gua Jatijajar, Gua Petruk,Pantai Ayah dan Pantai Logending kita akan belok ke arah kiri melewati Terowongan Ijo, perjalanan masih tenang aman dan damai di tambah dengan suasana mendung pada hari Minggu kemarin, membuat Bungsu saya terlelap sepanjang perjalanan.

Lanjutkan membaca “PANTAI MENGANTI, PESONA YANG TERSEMBUNYI”

Flora & Fauna, Keep Jepret, Kesukaan, Photo Challenge

KEMARAU…


KEMARAU

Tiada ranting yang rimbun daun pun berguguran

Mata air pun kering tiada titik embun turun

Saat itu, kemarau yang datang hati gersang dan berdebu

Curah hujan tiada turun membasahi jiwa ini

Tiada pohon yang rindang tempat berteduh diri

Air mata pun kering suara hati pun membisu

Saat itu, kemarau yang datang cita hati t’rasa sendu

Cah’ya mentari t’rasa panas menyinari jiwa ini

Kapankah mendung datang mengalun mengusir kemarau kali ini

Tapi sabarlah diri menanti pasti kemarau pergi berganti

Lanjutkan membaca “KEMARAU…”

Kesukaan

10 BUKU JADUL DALAM INGATAN


Sahabat blogger,  kali ini saya mau cerita tentang 10 Buku Jadul yang masih segar dalam ingatan, kenapa sik, tiba – tiba bernostalgia kayak gini ! Bukan kenapa – napa, beberapa hari lalu di colek cantik sama sahabat blogger sekampung, yang sudah hijrah ke kota Bandung Mak Uwien Budi. Dari si Mak yang masih muda bingit ini saya di kasih pe-er untuk menulis 10 buku jadul yang pernah saya baca. Duh, pengin tutup muka deh rasanya….pan nanti kalau saya jembreng di sini ketahuan banget, berapa usia saya dan angkatan tahun berapa saya dilahirkan…hihihihi. Lanjutkan membaca “10 BUKU JADUL DALAM INGATAN”

Flora & Fauna, Kesukaan

MANFAAT JAMBU AIR


Tadi pagi tumben – tumbenan saya menyapu teras, sambil mengamati pohon jambu air yang berderet – deret di halaman rumah. Kok,  ternyata rimbun dan hijau seger di pandang mata. Hihihihi. Biasanya kalau menyapu cuma..sret..sret..matanya gak kemana – mana selain ke lantai. Jadi kepikiran sama manfaat – manfaat jambu air yang pas lebaran kemarin berbuah agak banyak. Meski sempat bunganya pada rontok karena musim hujan yang gak jelas datangnya. Iya, hujan lebat di saat musim kemarau. Rontok deh, bunga jambu di halaman. Lanjutkan membaca “MANFAAT JAMBU AIR”

Blog & Blogger, Kesukaan

KARTU POS CANTIK DARI PARA SAHABAT BLOGGER


Sahabat blogger…
Pernahkah merasakan rindu dendam dengan tulisan tangan dari sahabat – sahabat kita ? Meski hampir setiap hari kita berkomunikasi lewat berbagai media sosial yang ada. Namun bagi saya  jika sebuah ungkapan kata – kata itu jika di tulis tangan akan terasa spesial sekali.  Bener enggak ?
Menurut para pakar,  tulisan tangan juga merupakan cerminan pribadi seseorang bukan ? Tapi apapun alasannya, sebuah tulisan tangan tentu lebih terasa bermakna di banding tulisan dari keyboard  ataupun keypad dari gadget. Lanjutkan membaca “KARTU POS CANTIK DARI PARA SAHABAT BLOGGER”
Fiksi, Kesukaan

RESENSI BUKU : MENANTI CINTA


 

menanti cintaJudul Buku                      : Menanti Cinta

Penulis                            : Adam Aksara

Penerbit                          : Mozaik Indie Publisher, Malang

Cetakan                           : Pertama, Februari 2014

Tebal                               : vii + 221 hlm, 13 x 19 cm

ISBN                                : 978-602-14972-3-4

 

Cinta adalah hal yang paling absurd di dunia ini, begitu pula dengan perjalanan sebuah cinta itu sendiri. Di dalam buku bersampul bernuansa gradasi merah, kuning,  hitam, dengan ilustrasi manis ini, mungkin salah satu pengukapan cinta absurd milik sepasang anak manusia. Kisah cinta yang di buka oleh cerita seorang penulis biografi tanpa nama, hingga cerita berakhir, tetap tak di ketahui siapa penulis misterius itu, hingga sukses meninggalkan jejak penasaran dalam benak. Lanjutkan membaca “RESENSI BUKU : MENANTI CINTA”

Keep Jepret, Keluarga & Anak, Kesukaan

MENGAPUNG RASA DI PASAR TERAPUNG


Taraaaaa…..akhirnya saya nyampe juga ke Pasar Terapung atau bahasa ‘Sunda’nya Floating Market Lembang. Aselik sebenarnya maen ke sini karena hasil dikomporin sama -teman – teman blogger Bandung yang sering posting poto – poto asyik di lokasi FML ini. Nah ! Mumpung kesempatan liburan ke Bandung…hajar habis deh ke sini, gak peduli macet suracet di sepanjang kawasan  Setia Budi Bandung Utara, sampai Grand Hotel Bandung, maklum akhir pekan euy !  Mobil berplat ‘B’ berderet – deret memenuhi kota kembang Bandung. Yang paling aneh mungkin cuma plat nopol mobil kami yang gak familier blas ! Hihihi.

Setelah melewati jalan masuk yang gak cukup lebar, sampailah di pintu gerbang obyek wisata yang tergolong baru ini, karena belum banyak yang tahu lho!  Sempat melongo, ketika di tempat transit, saya menanyakan ke mas – mas  yang jaga di kantor Information, dia menggeleng bingung atas pertanyaan saya tentang Floating Market Lembang ini. Wedew, kumaha  si akang   ?

Tapi bukan Lies namanya, kalo gak menemukan tempat yang dituju hahaha…apalagi kalo bukan nanya ke Akang Gugel..ketemu deh lokasi cantik inih ! Lanjutkan membaca “MENGAPUNG RASA DI PASAR TERAPUNG”