Blog & Blogger, Serba - serbi

SRIKANDI BLOGGER, AKTUALISASI PEREMPUAN DI ERA DIGITAL


“ Salah satu komunitas penentu masa depan baik di Indonesia adalah komunitas perempuan ( women ). Karena by nature, perempuan itu lebih memegang prinsip dalam perilaku sehari – hari, perempuan multi tasking dan setinggi apapun kesuksesan seorang perempuan tidak akan kehilangan care-nya  pada keluarga terutama anak . “ 

( Superhero Juga Manusia, Hermawan Kartajaya )

 Menjadi salah salah anggota sebuah komunitas itu selalu banyak manfaatnya, seperti halnya saya, bergabung di sebuah komunitas perempuan yaitu Kumpulan Emak – Emak Blogger ( KEB ) adalah sebuah keberuntungan besar buat saya. Mengapa ? Disinilah saya banyak sekali mendapat tak hanya sahabat di dunia maya  ataupun dunia nyata. Banyak teman dan sahabat merupakan rejeki tersendiri  buat saya, belum lagi bertambahnya berbagai ilmu pengetahuan yang beragam, dan  ilmu berkehidupan saya yang semakin hari semakin baik. Lanjutkan membaca “SRIKANDI BLOGGER, AKTUALISASI PEREMPUAN DI ERA DIGITAL”

Keep Jepret, Keluarga & Anak, Serba - serbi

Ketika di tinggal Ibu bekerja…


Sehabis sholat dzuhur, aku  mampir ke warung nasi sederhana sebelah masjid untuk membeli es teh, entah kenapa siang tadi  panas banget yak..tenggorokan terasa kering padahal cuaca mendung, tapi hawanya aje gile…gerrraaahhhhhh ! Di sana ada pemandangan yang menarik dari  Bapak si empunya warung, tumben – tumbenan menggendong cucunya sambil melayani pembeli, iseng aku bertanya begini :

” Ke mana Ibunya bocah Pak ?”

” Tadi pagi mulai kerja di pabrik Mbak “.

” Lha Bapaknya ?”

” Tau dehhhh !”

” ???????? ”

Wis ah aku gak berani ngelanjutin pertanyaan isengku, daripada manyun dan mikir yang enggak – enggak mendingan  nyruput es teh yang seger, sambil jeprat – jepret semauku. 🙂

Terselinap juga ide untuk ikutan Kontes Potret Laki – laki dan Dunia Anak yang si empunya hajat Mak Dey, temen di Kumpulan Emak – emak Blogger.

Foto – foto ini kujepret tanpa sepengetahuan si obyek, atau istilahnya candid yah ? Tapi ini mah candid – candid tan, ngasal gituh ! Foto kuambil menggunakan kamera Blackberryku yang mulai lusuh saking beratnya beban yang disandang oleh perangkat kecilku ini ..hehehe. Foto kuedit sedikit pake photoscape,  aku suka foto hitam putih,  meski kesanya jadul tapi cerita foto lebih tersampaikan, dan foto lebih terasa dramatis menurutku.  # Halah bosone lho ! 🙂

Pernah baca – baca juga sih, tentang perphotograpian kalo obyek terlihat terlalu ramai warna,  untuk memfokuskan obyek utama lebih baik foto di item putihkan aja. So, ikutin aja deh tu pakem ! Hasilnya ….spesial untuk Ibu Fauzan, Mama Olive, Papanya Cintya-Agas

Blog & Blogger

KE 100


Met siaaaaaanggggg, temans….bagaimana kabar di hari ini ? Masih hujankah di tempatmu siang ini ? Atau malah kebagian  rejeki banjir juga seperti di Ibukota?  …mudah – mudahan segera surut yaa.. dan matahari bersinar cerah lagi..

Mau korupsi waktu dikit nih, di sela tumpukan lembaran kertas kerja di ujung mejaku. Sementara cuekin dulu ah…hihihi  # sorry Bos ! ngumpet di balik PC #

Lanjutkan membaca “KE 100”