YEAAAY ! AKHIRNYA KETEMU CHEF ARNOLD & K.E.B JOGJA!


Meski cuaca Minggu pagi 27 Oktober 2013 sedang tidak bersahabat, namun semangat kopdar yang menyala dalam hatiku, melibas perasaan kecut akan cuaca yang tidak mendukung. Bagaimana tidak menyala, sejak dua minggu sebelumnya Makpuh Indah Juli dari KEB ( Kumpulan Emak2 Blogger ), woro – woro, bahwa akan di adakan acara Fun Cooking Demo with Chef Arnold di JEC Jogja, dan anggota KEB di beri kesempatan untuk hadir di sana secara gratis – tis ! Senengnya jadi anggota Komunitas KEB 🙂

Sesampai di halaman parkir JEC tepat pukul 9.00 WIB, padahal undangan tertulis juga pukul 9.00, agak tergopoh – gopoh juga lari ke main entrance gedung JEC, pas di sana juga ada acara nikahan di lantai dasar. Tak begitu peduli, aku langsung naik ke lantai dua menuju Arjuna room, tempat di adakanya Fun Cooking Demo.

panggung untuk Fun Cooking Demo

panggung untuk Fun Cooking Demo

Sebelumnya sih, dari jauh aku udah liat dua orang yang memakai kerudung pink di lantai dasar, dalam hati berbisik, ini pasti anggota KEB ! Karena dari hari – hari sebelumnya sudah saling inbox dan bbm an untuk menentukan dresscode yang cocok untuk hari bersejarah itu #halah bahasane lho ! dan kesepakatan dari Makmin KEB Jogja si Mak centil Mak Carra, kita – kita mau ber pinky – pinky ria menyesuaikan warna kaos KEB. But, gimana cara ngedapetin kaos KEB Mak ?

Dan…benar juga sesampai di meja registrasi 2 emak yang make kerudung pink itu ternyata……Mak Ida Nur Laila yang sebelumnya udah intens banget ber bbm ria sama aku, cuma belum kenal muka hahaha # Mak,  DPnya pasang poto cantikmu ya ! Biar gak blur kayak kemarin itu hehehe. Dan satunya lagi Mak Icha lengkapnya Mak Fahrichatul Jannah,  emak yg sehari – harinya jadi penyiar radio Rakosa FM jogja.

Setelah basa – basi di meja registrasi ternyata daftar anggota KEB lainnya datengnya hampir bersamaan di tandai dengan daftar hadir yang berurutan. Mbak yang jaga di meja registrasinyapun langsung menyapa,  dari KEB ya ? Wah berasa femes seketika deh !

Namanya juga emak blogger meski baru bertemu beberapa menit, kami bertiga langsung akrab dan langsung masuk ke ruangan sambil mencari gerombolan emak pinky yang lain. Nah tuh….di barisan nomer dua dari depan sebelah kanan Mak Carra lagi ngerumpi sama emak – emak lainnya, langsung deh menuju tekapeh. Apa yang terjadi setelah itu sodara – sodara ? Heboh ! hahahaha..salim – salim memperkenalkan diri plus cipika dan cipiki…Hmmmmm..ini delapan emak    – emak aja udah kayak emak sepasar Beringharjo. Hahahaha . Bagaimana kalo jadi sepuluh emak yang jadi dateng ?

Mak Carra, Mak Arifah ( Mak yg menang kontes Wardah euy ! ), dan Mak Nunung Nurlaela

Mak Carra, Mak Arifah ( Mak yg menang kontes Wardah euy ! ), dan Mak Nunung Nurlaela

Trus…ya udah sambil nungguin acara di mulai, emak – emak pada rumpi sana – sini dari nanya anak, pekerjaan dan soal blog tentu saja..ah jadi ketemu para ratu kontes di sini ada Mak Arifah Wulansari yang baru saja memenangi kontes Wardah..wah selamat ya Makkkk…emang pantes deh kalo jawara ! Dan emak – emak lain di komunitas lain yang juga para jagoan kontes.

Mak Isti dan baby naura, Mak Ida Nur Laela dan Mak Icha lg negok Mak Siti Hairul yg sayangnya gak kliatan :)

Mak Isti dan baby naura, Mak Ida Nur Laela dan Mak Icha lg negok Mak Siti Hairul yg sayangnya gak kliatan 🙂

But, ini ruangan udah penuh dan gerah  acara gak di mulai – mulai yak ? Padahal MC nya udah nyanyi, udah ngajak peserta olahraga tangan, udah ngebanyol kesana kemari, udah mengajak emak – emak goyang caesar ! Iya goyang caesar ! Namun emak KEB enggak ikut dong…hihihi..jaimlah ! Ditambah sedikit ketidaknyamanan, setelah kami ketahui bahwa undangan buat KEB tidak mendapatkan kupon doorprize dan tidak mendapatkan goody bag yang berisi merchandise dari Fiesta. Sedih ? Sedikit ! Namun Mak Carra dengan sigap mengeluarkan jurus protes kalemnya via twitter.

Hebohnya bergoyang Caesar !  :D

Hebohnya bergoyang Caesar !
😀

Dan….horeee….langsung direspon pihak Fiesta, akhirnya kamipun mendapatkan kupon undian itu, walaupun kuponnya di masukan ke kotak undian atau tidak, kami tidak tahu persis….karena pengundian doorprize pertama sedang berlangsung saat itu. Pokoknya prinsip kami, rejeki itu tidak akan pernah salah jatuhnya.

Daripada kecewa berkepanjangan mendingan mendengarkan Ibu Ana, perwakilan dari Fiesta seafood yang menerangkan beberapa keunggulan dari brand Fiesta seafood yang diolah dari seafood asli dengan bahan utama udang, hasil tambak Fiesta sendiri dan 100 % bebas antibiotik. Fiesta seafood juga mengkampayekan Ayo Makan Seafood, karena Indonesia adalah negara maritim yang kaya akan hasil sea foodnya, jangan kalah dengan negara lain yang masih mengimpor seafood dari Indonesia.

Ibu Ana dari Fiesta seafood sama Mas MC nya lagi menerangkan produk Fiesta seafood

Ibu Ana dari Fiesta seafood sama Mas MC nya lagi menerangkan produk Fiesta seafood

Fiesta safood sangat mengutamakan kualitas bahan baku tanpa ada tambahab bahan pengawet. Olahan sea food juga terkenal penting untuk perkembangan otak karena mengandung Omega 6, juga Omega 9 yang penting untuk mengurangi kadar lemak jahat dalam darah. Fiesta Seafood juga mengandung Asam Amino essensial yang bertugas menjaga keseimbangan metabolisme tubuh dan sebagai antioksidan. Begitu deh, Ibu Ana menerangkan panjang lebar sebelum Chef Arnoldnya datang. Banyak juga para peserta yang mengajukan beberapa pertanyaan kepada Ibu Ana, namun karena waktu udah siang, sesi tanya jawabpun cuma sebentar. Kurang puas sih sebenarnya, karena ada beberapa pertanyaan yang belum berhasil terjawab oleh Ibu Ana.

Tapi mana sih Chef yang ditunggu – tunggu itu, hmmm…MCnya udah bokis banget bilang chefnya gak jadi dateng ! Hwaaaaaa..ternyata dengan tenangnya Chef Arnold dateng dari pintu belakang, di sambut riuhnya ratusan emak – emak yang menantikannya, Emak – emak KEB ? Tetep stay cool and calm sajah ! 🙂

Akhirnya kami ketemu juga dengan Juri Master Chef yang unyu – unyu itu….. !

Kopdar KEB Jogja with Chef Arnold ! minus : Mak Carra dan Mak Arifah :(

Kopdar KEB Jogja with Chef Arnold !
minus : Mak Carra dan Mak Arifah 😦

Lalu, cerita Fun Cooking Demonya  mana nih ?  Sabar…. tunggu lanjutan postingan berikutnya yaa…..mau kerja dulu nih ! 🙂

Catatan :

Foto dokumen Fiesta seafood dan pribadi.

Iklan

20 pemikiran pada “YEAAAY ! AKHIRNYA KETEMU CHEF ARNOLD & K.E.B JOGJA!

  1. huaaa…kereen aku belom bikin mak…:P btw, photo yang ada mak carranya itu lagi ngeliat apaan sih? lupa aku kok kompak betul…^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s