Kuliner

TERGODA CRONUT


Bener deh, saya tergoda sama yang namanya cronut, karena beberapa hari lalu membaca postingan sahabat muda saya Dani Rachmat, yang makin membuat saya penasaran sama nama kue yang akhir – akhir ini banyak menghiasi food blog baik di  Indonesia maupun   luar sana. Belum hilang rasa penasaran tentang kue maccaron yang juga ngehits, beberapa waktu lalu, eh udah nongol nama baru….beeuhhh secara orang pinggiran #baca ndeso sekali  :), mana pernah ngicip – ngicip penganan model – model gitu.

Sedikit minjem dari pengalaman Dani yang udah ngerasain manisnya kue ini, yang doi bilang kue lembut namun renyah di dalem…lah makin bikin penasaran aja ya teman saya ini. Secara gampangnya sih, saya membayangkan maem kue donat yang super lembut dan manis di padu dengan croisant yang teksturnya berlapir – lapis renyah itu.

Iya bener cronut adalah paduan Croisant – Donut, pinter banget yang mengkreasikan kedua kue yang berlatar belakang beda ke dalam satu jenis kue dengan  rasa baru yang menggoda. Lalu siapa sih, di dalang di balik cerita cronut ?

Adalah seorang chef dari New York,  Amrik sono yang bernama Domonique Ansel, yang butuh waktu selama dua bulan percobaan, dengan berganti – ganti resep hingga 10 kali, hingga akhirnya terciptalah kue yang langsung ngetrend di berbagai belahan dunia dengan nama baru : Cronut !

CRONUT
Cronut yang mbikin saya penasaran 😀

Tak terkecuali di negara kita, khususnya di ibukota, cronut langsung menjadi kue idola baru yang banyak di buru sejak Mei 2013 lalu. Kabarnya cronut ini baru ada di Union Street Gallery Pondok Indah Mall I, di Mandarin Hotel dan di Epicentrum Kuningan.

Hmmmm…kapan saya bisa ke sana ya ? #nunggu dilempar tiket gratisan nih ! 🙂

Seperti cerita Dani, untuk mendapatkan kue ini perlu kesabaran ekstra juga loh…gak bisa buru – buru apalagi dalam keadaan laper. Karena pembuatan kue ini cukup memakan waktu, lagi pula  bukan jenis kue ready stock. Untuk meraciknya butuh ketelitian ekstra untuk mendapatkan kue dengan rasa, tekstur dan aroma yang pas.  Jadi bila ingin membeli kue ini, mesti bekal kue lain juga kayaknya deh, takutnya tar keburu lapar hehehe.

Hmmm….saya kok makin penasaran saja nih, dengan kuliner pendatang baru ini, karena seperti  yang saya baca di beberapa artikel tentang cronut bahwa setiap gigitan selalu ada kejutan rasa yang berbeda ! Masak sih ?

Sahabat blogger, siapa yang sudah pernah nyobain beli dan  maem cronut ? Plis, bagi juga ke saya  yaa… 😀

24 tanggapan untuk “TERGODA CRONUT”

      1. Pantesaaan subuh2 banget kebangun gara-gara ada yg ngedangduuut di kuping sayaaaa…hahaha

        Olaaaa bikinin Tante Lies tuuuuh..!!

        Ntar deh kalau lg di Indo ya Teeee…:)

  1. Aih, makasih Mba Lies udah dilinkback. Hihihi.
    Btw mau nyobain Mba? Bisa nanti saya coba belikan dulu. Hihihi. Etapi kalo kue macem gini dikirim gimana ya… bisa ngga ya… belom pernah nyoba euy..

    1. Tengkiyu juga Dan…kan jadi nambah info kuliner buatku yang jauh di pelosok ini…

      Tar aja kalo aku ke Jakarta, kita ngantri bareng di Mandarin Hotel yaa…pokoke aku mbuntut dirimu…hehehe

      1. Kalau mau kirim, sekalian kirim ke sini dong Dan. hahahahaha.
        ternyata Indo cepat juga ya. Sudah ada aja. Kayaknya beberapa bulan lalu baru baca di blog Ko Arman deh.

      2. Ryan, baru kemarin saya memikirkanmu lho…dan berniat main ke blogmu, eh feeling so good…dirimu mendadak muncul di rumahku,, 🙂

        Cronutnya lho..monggo di icipin..

  2. Bener … Bener …
    Salah satu hypermart besar akhirnya mengeluarkan resep Cronutnya …
    saya sempat icip-icip …
    Uwenak … krispih … empuk …
    amaaaannn

    Salam saya Jeng

Tinggalkan komentar