KE 100


Met siaaaaaanggggg, temans….bagaimana kabar di hari ini ? Masih hujankah di tempatmu siang ini ? Atau malah kebagian  rejeki banjir juga seperti di Ibukota?  …mudah – mudahan segera surut yaa.. dan matahari bersinar cerah lagi..

Mau korupsi waktu dikit nih, di sela tumpukan lembaran kertas kerja di ujung mejaku. Sementara cuekin dulu ah…hihihi  # sorry Bos ! ngumpet di balik PC #

Mau posting yang rada- rada spesial, karena menuju  postingan yang ke 100, huwwwwaaaaaa….gak terasa umur blogku udah 8 bulan, lumayan udah lama juga  yaaa ? Tapi  dengan umur segitu, jumlah postingan baru mau masuk ke angka 100, jadi aku  termasuk bloggerwati rajin atau males yaa…. 🙂

Maklum juga sih, si empunya blog, emak – emak dengan segala keremponganya yang harus  ngurus ini, itu dan inu..bla..bla..bla…la..la..la..

Mau sedikit review  awal mula berdirinya blogku ini, walau sebenarnya dari dulu memang sudah ada keinginan yang besar  dalam hati untuk mempunyai sebuah blog, cuma sayangnya aja gak ada yang membimbingku ke arah jalan yang benar  untuk membuat blog, yo weslah terima nasib   untuk  jadi silent reader selama  berbulan – bulan..hiks hiks  sedih ya ? # mana tisuuu..mana tisuu

Eh ndilalah kersaning Allah, ketemu Mbak Ely yang nun jauh di Jerman sana, yang postinganya membuatku jatuh cinta, selalu mencerahkanku, dan membuat aku semakin tertarik  untuk membuat blog, jadilah tutorial jarak jauh alias LDR dengan Mbak Ely dari  cara posting, masang foto, tulisan di buat bersambung alias tubi kontinyu, bikin link hidup, de el el de el es be e te ce..Senengnyaaaaa melebihi tanggal gajian, begitu blog sederhana ini terwujud…tra lala tri lili .Lemah teles ya Mbak Ely, Gusti Allah sing mbales wes pokoke ! 🙂

Blog yang kuberi judul Lieshadie Blog ini, adalah gabungan namaku dan nama suami, selain simpel, ini adalah bagian dari cara  suap ala aku,  agar suami gak cemberut dan ngebolehin aku menulis blog sepuasnya dan sesukanya…hahaha. Tapi seneng kan, namanya ikut nebeng terkenal seantero dunia maya..# haayaaaahhhhh, gak pengaruh kalleeee !!!! Lha wong  beliaunya itu gak pernah tertarik untuk masuk di dunia maya kok apalagi tertarik sama Luna Maya…#eh !

Begitu jalan terbentang di depan mata untuk menulis, ide itu selalu ada dan berjejalan dalam benak cuma sayangnya, ide yang harusnya tertuang itu kalah dengan rasa lelah dan kantuk  yang menyerang di sela – sela waktu istirahatku, jadinya…yaaaa…blog yang udah 8 bulan tapi postingan baru akan 100 itupun isinya banyak gejebe nya alias gak jelas blas arahnya hehehe.

Tapi yang jelas begitu  banyak inspirasi yang kudapat dari sahabat – sahabat blogger yang kesasar mampir ke blog gak jelas ini. Selain Mbak Ely, yang banyak membantuku dalam dunia perngeblogan, ada juga sahabat mudaku, mahasiswa yang pingin segera lulus dan terbebas daru TA, yaitu Triyoga Adi Perdana yang dengan telatenya mengajari aku,  pasang banner saat  aku  coba – coba ikut – ikutan kontes nulis, dan harus pasang banner. Kenapa juga udah Emak – emak ikut ngontes ! Jadi ngerepotin temen deh ! Hahaha…. ini karena terinspirasi  oleh Una,  Miss Sondesip yang cerdas, blogger muda yang sering menang ngontes itu. Salut Una !

Dari blog ini pula lah aku mengenal macam – macam komunitas menulis yang sangat inspiratif seperti pada komunitas Kampung Fiksi yang memberiku banyak contoh cara menulis cerita fiksi dengan baik. Atau aku sekarang jadi bagian dari komunitas Kumpulan Emak – emak Blogger yang kudapat dari blog Cerita Eka, yang postinganya selalu membuat encesku meluber,  Mbak Ika Kuntjoro, yang piyayi Yogya dan  blognya Mbak Idah Ceris yang masih mahasiswi tapi sangat dewasa dalam menulis.

Dan kalo  aku sekarang jadi anggota kompasianer itu juga karena terinspirasi dari Mbak Naniknara, teman blogger  yang juga seorang penulis kompasianer . Eh tapi aku baru nulis satu artikel ding, itupun juga karena ikut ngontes hihihihi..# gitu aja kok bangga ..cuih !

Dari blog ini pula,  aku banyak belajar memaknai sebagian kehidupan yang aku jalani dari  postingan – postingan bijak milik Mbak Mintarsih, Ibu Guru yang lemah lembut itu , Kang Uyayan, Pak Lambangsarib ataupun postingan lucu, seadanya tapi tepat sasaran milik Kang Rawins.

Dari sini begitu banyak mendapat teman inspiratif , baik dari para blogger kinyis alias anak muda,  seusiaku ataupun yang lebih dewasa seperti Pakdhe Marsudiyanto dan Om NH yang telah sudi merelakan waktunya untuk mengapresiasi postinganku juga.

Yap, salah satu postinganku telah di apresiasi sedemikian rupa oleh Beliau – beliau yang notabene blogger senior, tapi masih mau membaca postingan ecek – ecek u yang memenangkan Giveaway manis – manis anniversary 4 th Metamarsphose milik Pakdhe Mars dan sekaligus menjadi postingan pilihan yang masuk dalam The Nine from the New Ladiesnya, Om NH. Terima kasih buat Beliau berdua yang membuat hatiku semakin mengembang tiada tara…

Terus terang aku jadi lebih semangat lagi menulis…menulis…dan menulis. Entah itu nantinya  bermanfaat atau tidak, tapi setidaknya apa yang  ada dalam benaku, tercurahkan melalui blog ini, daripada jadi jerawatan dan perlu perawatan, wiihh mahal nek, enggak lah yaauww !. Kan mending  menulis uneg – uneg di sini, hemat dan otakpun selalu fresh from oven, kalo kata Mbak Mintarsih ngeblog itu bikin awet muda dan terapi jiwa.  Cihuuuyyyy !!!

So, buat teman – teman yang belum ngeblog…yuk ngeblog…dan menulislah sesukamu.. Insya Allah duniamu akan berkali – kali lipat luasnya…….percaya gak percaya harus percaya, karena aku telah membuktikanya ! 🙂

b1

Iklan

19 pemikiran pada “KE 100

  1. Bu Lies …
    Percaya sama saya …
    Setiap orang itu dikaruniai kelebihan yang berbeda-beda …
    Setiap orang itu punya cirikhas yang juga berbeda-beda …
    Dan itulah yang membuat hidup kita jadi lebih indah …

    Dengan membaca karya orisinil dari teman-teman kita … siapapun dia … saya percaya akan selalu ada hal baru yang bisa kita pelajari dan rasakan

    salam saya Bu Lies

    • Saya sependapat dengan Om….karena perbedaan itulah maka hidup ini menjadi indah.

      Yang saya rasakan dari aktifitas ini juga hidup ini juga lebih berwarna…hal – hal baru bisa ditemukan di sini.

      Salam dari saya Om…keep blogging !

    • Wah saya termasuk rajin yaa ? Postingan saya kan pendek – pendek Mbak Idah…kadang2 cuma poto doang malah hahaha

      Keep blogging juga yaa…sun sayang buat bebih Meca..

  2. wah aku masuk ke-100 orang hilang nih…he he maternuwun mbak lis namaku kau sebut.

    aku ketinggalan belum bisa ini itu dlm perblogan kalah dg dirimu jeng. tetap semangat menulis dan berbagi. berbagi tak akan rugi ya mbak lis. selamat berkarya.

    • Mbak Min gak ilang kok, masih tersimpan di memori otaku.
      Sama2 Mbak..aku juga matur nuwun, karena tulisan Mbak Min tuh inspiratif banget.

      Aku juga belum bisa apa- apa kok Mbak..cuma sebatas seperti itu.
      Betul, berbagi itu tak kan pernag merugi, keep blogging, Mbak Min

  3. Wah, salut mbak, baru 8 bulan udah hampir 100 (atau sekarang udah jadi 100 lebih? )
    Terus semangat menulis dan berbagi ya mbak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s